Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah
IMG-20220611-WA0002

PLATMERAH || DEPOK || Meski covid-19 menurun namun sesungguhnya covid tersebut belum hilang dan di masa kehidupan new normal ini warga diingatkan untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dengan melakukan 5 m yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker mengurangi mobilitas dan menjauhkan dari kerumunan.

Selain itu kelakuan hidup sehat tidur cukup gizi yang baik dan makanan 4 sehat 5 sempurna jangan lupa juga mengikuti vaksin bagi yang belum anggota komisi 9 Hj Wenny Hariyanto mengungkapkan hal itu usai acara Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 kerjasama Balai Besar Pelatihan Kesehatan Jakarta dan Komisi IX DPR RI di Sukmajaya Depok 10 dan 11 Juni 2022.

Wenny juga mendukung program Jabar Juara dan tahun 2024 Jawa barat Zero Stunting, ucap Wenny kepada media.

Ia menambahkan pemerintah memang mentarget kan tahun 2024 angka stunting di Indonesia turun sesuai dengan anjuran WHO yakni 20% dari populasi penduduk Indonesia.

“Oleh karena itu ia berharap dengan Program Dapur sehat yang ada di setiap kelurahan dari ibu-ibu PKK dapat membe rikan dan menyediakan ma kanan sehat supaya pende rita stunting berkurang. “paparnya.

Ketika ditanyakan adanya dugaan pendataan yang kurang valid yang terjadi di wilayah Cipayung kota Depok di mana data sebelumnya tercatat 54 kasus stunting namun setelah dilakukan penyisiran jumlah tersebut berkurang di lapangan.

Wenny mengatakan, bisa saja hal ini bersifat kasus’ istis tidak semuanya seperti itu.

“Karena pendataan yang dilakukan oleh para kader sangat teliti dan valid, “tegasnya.

Ia menambahkan pencatatan dan pendataan penderita stunting sangat lengkap dan valid.

Pada sisi lain Hajah Wenny anggota DPR RI Komisi IX berharap, Pemerintah Dae rah dan Dinas Kesehatan setempat kiranya dapat menganggarkan khusus untuk penanganan stunting untuk setiap kelurahan.

“Hal ini penting untuk meningkatkan gizi kepada anak-anak pende rita stunting yang diharap kan dengan anggaran ter sebut target pencapaian benar-benar dapat tercapai di tahun 2024, “terangnya.

“Sekarang ini tampak lurah-lurah seperti kebingungan untuk mendanai kasus stunting di wilayahnya masing-masing, karena memang tidak ada ang garan untuk hal tersebut.” pungkas Wenny.(wismo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masya karat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyakarat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 42
  • Visit Today : 49
  • Visitors Total : 32135
  • Visit Total : 55974
Chat Whatsapp