ANS dan Warga Kecamatan Cipayung Laksanakan Sholat Istisqo

Rab, 4 Okt 2023 10:16:51pm Dilihat 278 kali author Wismo
IMG-20231004-WA0048-768x458_1
[Sassy_Social_Share]

 

 

ANS dan Warga Kecamatan Cipayung Laksanakan Sholat Istis

Platmerah.net,Depok -Kemarau panjang melanda, wilayah Kota Depok mengakibat kan krisis air bersih berbagai wilayah di Kota Depok.

Dari data yang ada wilayah Kota Depok yang mengalami krisis air yakni,Kecamatan Cipayung, Sa wangan, Sukmajaya, dan Keca matan Cilodong.

Krisis air bersih di 25 Kelurahan pada lima Kecamatan tersebut, sangat dirasakan dampaknya menimpa keseharian ribuan para Warga masyarakat Kota Depok.

DiHalaman Kantor Walikota Depok Suasana Sholat Istiqo  dengan Imam KhMohamad Idris

Terkait hal tersebut Wali Kota Depok KH. Mohammad Idris akhirnya menerbitkan surat edaran dan himbauan, agar para jajarannya serta warga masyarakat kota Depok menggelar Shalat Istisqo

Edaran itu dilaksanakan serentak di sebelas kecamatan Rabu (4/10-2023), tepatnya Pk.07.00 WIB. Shalat Itisqa untuk wilayah tingkat Kota Depok, digelar di Lapangan Balaikota Depok dipimpin langsung Walikota dan diikuti o para ASN .

Di Kecamatan Cipayung berlangsung Rabu 04 Oktober 2023 pagi di ikuti seluruh ASN, para Ketua LPM, Lurah, Masyarakat sekitar wilayah Cipayung, dengan imam dan khatib Ketua MUI Kecamatan KH. Drs, Syamwari.

Di wilayah kecamatan Cipayung sendiri tercatat ratusan warga di RW01,07,dan 08 Kelurahan Ratu Jaya mengalami krisis air buat kebutuhan mandi cuci dan kakus Mck.

Sedangkan di Kelurahan Bojong Pondok Terong di RT 06 /RW 08 puluhan KK mengalami kekeringan.

Di lokasi tersebut warga secara secara gotong royong berbagi air bersih kepada tetangganya yang membutuhkan air bersih,di rumah Ketua RT006/RW 08.

Dengan menggunakan galon besar mereka antri di depan rumah ketua RT 006 Supriadi 50 tahun.

Sebenarnya kami mendapat bantuan untuk mengatasi krisis air bersih dari seorang Caleg dari Dapil Saboci (Sawangan- Bojong sari. dan Cipayung) dengan suka rela ia datang membawa tanki air dan satu unit mesin semi jet pam,terang Supriadi.

“Alat tersebut sudah kami pasang. di dekat rumah kami agar memu dahkan pengawasan dan perawa tan.” ujar Supriadi.(wismo).

 

News Feed

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok.

Kam, 23 Mei 2024 07:17:46pm

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok. Platmerah.net,Depok- Setelah melalui...

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster.

Rab, 22 Mei 2024 10:43:07am

  Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster. Platmerah.Net,Jakarta - Kepolisian resor Bandara...

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

Rab, 22 Mei 2024 10:16:31am

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan Platmerah.Net, Jakarta -Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 38
  • Visit Today : 65
  • Visitors Total : 77631
  • Visit Total : 144050