Atlit Berprestasi Popnas 2023 Dapat Penghargaan Dari KONI Kota Depok

Jum, 29 Des 2023 03:05:52pm Dilihat 117 kali author Wismo
IMG-20231229-WA0023
[Sassy_Social_Share]

Atlit Berprestasi Popnas 2023 Dapat Penghargaan Dari KONI Kota Depok

Platmerah.net,Depok Pemkot Depok memberikan penghargaan kepada 12 Atlit Kelompok Nasional (Popnas) tahun 2023..

Heri Supriyanto ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Depok yang juga panitia penyelenggara acara malam penganugrahan peng hargaan atlit berprestasi Popnas tahun 2023 menyam paikan, sebanyak 24 Atlit dari 12 cabang olah raga yang berprestasi, kami berikan penghargaan, katanya di Hotel Bumi Wiyata, Jl, Margonda (28/12/2023).

Dikatakan,selain itu pihaknya. Juga memberikan sejumlah biaya pembinaan bagi pelatih atlit yang berprestasi,

” Kegiatan hari ini memberikan apresiasi kepada atlet, pelatih yang telah lolos saat mengikuti babak kualifikasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 , atlet dan pelatih yang berprestasi tersebut , saat mengikuti pekan olahraga nasional 2023,”ungkapnya.

“Yang lolos babak kualifikasi PON 2024 , sejumlah 26 atlet dari 12 Cabang Olahraga provinsi Jawa Barat seperti cabang olahraga dayung, terjun payung, football, karate, taekwondo, atletik,PSSI,sepak takraw, sepeda sport, peralihan, paralayang.Terkait kepada rekan-rekan yang berprestasi kepada atlet yang lolos kualifikasi Bogor kami memberikan dana apresiasi sebesar Rp.5 juta dan untuk pelatih kami memberikan pembinaan Rp.3 juta,”ungkap dia.

Besaran anggaran pemberian apresiasi bagi atlet, pelatih dan cost yang berlaga di POKNAS sebesar Rp.189 juta.Adapun prestasi yang telah diraih atlet kota Depok tahun 2023 yaitu 66 medali emas,61 perak dan 52 perunggu jadi totalnya 179 medali,” terang Heri.

Kota Depok ditunjuk sebagai pendamping pelaksana Porda Provinsi Jabar, ini adalah event terbesar di Jawa barat, karena yang akan dipertandingkan sekitar 75 cabor dengan waktu yang bersamaan , imbuh Heri.

Seandainya Depok bisa menjadi tuan rumah, maka banyak hal yang menguntungkan sebagai multiplayer efeknya banyak terutama untuk PAD, pemasukan untuk hotel juga UMKM kota Depok bisa lebih diperkenalkan kepada pihak luar

” Alhamdulillah sudah direspon dan itu sangat menggembira kan untuk kita, bahwa peme rintah kota Depok dalam hal ini sudah mendukung menjadi pendamping tuan rumah Bogor dalam Porda Jabar

Untuk pelajaran kelompok tahun 2026, setelah kita identifikasi dari kesiapan pelaksanaan cabang olahraga untuk menjadi tuan rumah itu sekitar 16 cabor, itupun merupakan cabang-cabang olahraga unggulan yang potensi untuk bisa menda patkan medali barusan totalnya kalau enggak salah capai 189 jutaan.

Kalau dilihat dari sinyal yang disampaikan pendapat kita belum ada koordinasi dengan pihak penyelenggara utama kota Bogor, mungkin karena mereka juga sedang mempersiapkan segalanya, walaupun mereka sudah menyampaikan secara resmi kepada pihak koni Jabar.

Tapi informasi itu belum terbuka pada kami ( Koni kota Depok ), jadi informasi disampaikan kepada kami,memang kota Depok dan kota Bekasi ditunjuk sebagai pendamping iven.

Jadi dari total cabang olahraga dan 75 cabang olahraga kota Bogor itu sudah nge-booking 40 cabang olahraga, kota Depok hanya punya kesempatan di antara 35 cabor.

Mudah-mudahan di 35 cabor itu ada cabang-cabang olahraga lain yang kita inginkan dan yang sudah di identifikasi bahwa kita mampu untuk melaksanakannya.

Pada kesempatan itu, Sekda Kota Depok Supian Suri saat diwawancara wartawan memaparkan,” pemerintah kota Depok menyampaikan apresiasi kepada atlet kota Depok yang berprestasi pada POKNAS 2023, prestasi yang sifatnya mandiri kami belum bisa memberikan,” paparnya.

Sejatinya kita mengharapkan apresiasi keinginan yang sama, seimbang apa yang dihasilkan, apa yang bisa kita berikan hari ini, melalui KONI dan disamping itu kita berupaya menyiapkan sarana olah raga ,yang seperti kita ketahui tadi pagi pak Walikota Depok M.Idris meresmikan tiga sarana lapangan olah raga beserta tempat UMKM nya yaitu lapangan olahraga Kukusan Beji , lapangan olahraga Irekap Kalimulya dan lapangan olahraga Cinere ,”ujarnya.

“Kedepan kami akan menyempurnakan sarana olahraga yang ada dan melengkapi fasilitas yang harus dimiliki cabor, pungkasnya.

Acara pemberian penghargaan dihadiri oleh Sekretari Daerah Pemerintah Kota Depok, Supian Suri, Disporyata Kota Depok, BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok, BJB, ketua pengurus Cabang (Pencab), Pelatih Olahraga, para atlit dari berbagai Cabor di kota Depok, atlit Popnas yang mewakili Jawa Barat tahun 2023 serta para undangan.(Wismo).

News Feed

180 Koordinator Masyarakat Di Tiga Kecamatan “Saboci” Bertekad Menangkan SS.

Jum, 19 Jul 2024 08:24:42pm

180 Koordinator Masyarakat Di Tiga Kecamatan  Dapil 6 "Saboci" Bertekad Menangkan SS. Platmerah.net,Depok- H. Iman Yuniawan Politisi Partai...

Ratusan Massa Geruduk Kantor Pemkot  Dan Gedung DPRD Depok

Kam, 18 Jul 2024 04:10:39pm

  Ratusan Massa Geruduk Kantor Pemkot  Dan Gedung DPR Depok Platmerah.net,Depok-Forum Penyelamat Pendidikan Kota Depok yang tergabung dari...

Dede Yusup: Demokrat Ajukan B1KWK untuk Pasangan Kang DS Ali Syakieb di Pilbup Bandung

Kam, 18 Jul 2024 08:45:28am

KAB. BANDUNG   PLATMERAH NET.  - Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Efendi menyatakan,  pihaknya menyambut baik atas rekomendasi DPP...

Menilik Akar Dan Solusi Konflik Tambang Di Indonesia.

Rab, 17 Jul 2024 06:02:23pm

  Oleh: Dr.Yossita Wisman,M.M.Pd (Dosen S2 Program studi Pendidikan IPS/Pengamat Sosial Dan Budaya/Sekjen Perkumpulan Intelektual Dayak...

PWI Beri Materi Cerdas Bermedsos di 34 MPLS SMPN di Depok.

Sel, 16 Jul 2024 10:20:21am

PWI Beri Materi Cerdas Bermedsos di 34 MPLS SMPN di Depok. Platmerah.net,Depok-Saat ini bermedsos menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari....

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 43
  • Visit Today : 44
  • Visitors Total : 81409
  • Visit Total : 149835