Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Babinsa Jajaran Kodam III/Slw Dibekali Perangkat Prajurit Pasukan

Jum, 3 Jun 2022 12:14:11am Dilihat 40 kali author Purwadi
IMG-20220601-WA0239

 
Platmerah.net, Bandung Barat – Babinsa jajaran Kodam III/Slw dibekali Perangkat Prajurit Pasukan (Katprapas). Perangkat kesehatan lapangan diperlukan bagi Prajurit untuk penyelenggaran mendukung kesehatan dalam tugas Operasi Militer baik Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang.
 
Hal itu dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, di Pusdikif Cipatat, Bandung Barat, Jabar, Rabu (1/6/2022).
 
Lanjutnya mengatakan, para Babinsa dibekali Katprapas, sesuai perintah Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo kepada Kakesdam III/Slw. Karena menurutnya, kegiatan pembinaan di wilayah binaannya para Babinsa ini banyak berkomunikasi dengan masyarakat, sangatlah tepat Katprapas ini dibawa oleh Babinsa, apabila ada masalah dengan kesehatan disaat melaksanakan tugas, dirinya dapat dengan cepat untuk mengatasi pertolongan pertama.
 
Sementata itu, mereka juga sebelum diberikan perangkat kesehatan tersebut, terlebih dahulu diberikan pengetahuan tentang penggunaan obat-obatan yang dibawanya sesuai dengan peruntukkannya. 
 
“Obat tersebut digunakan untuk para Babinsa dan keluarganya terutama untuk sakit yang ringan, namun tidak menutup kemungkinan dapat digunakan oleh masyarakat, itu juga harus disesuaikan dengan kondisi di lapangan dengan pertimbangan kesehatan yang bersangkutan,” jelasnya.
 
Sedangkan isi dari Perangkat Prajurit Pasukan diantaranya, Neuralgad, Antasida Doen, Yudhavit, Imodiad, Paracetamol 500mg,  Hansaplast, Betadine, Kapas, Hand Sanitizer, dan Masker. 
 
(Purwadhi/Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Sukseskan Ketahanan Pangan, Polri Bersama TNI Sambangi Petani Sayuran.

Ming, 26 Jun 2022 01:08:20pm

Platmerah.net, Majalengka,-Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka Polda Jabar bersama Babinsa Koramil Argapura Kodim 0617/Majalengka...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 0
  • Visit Today : 0
  • Visitors Total : 16062
  • Visit Total : 25890
Chat Whatsapp