Babinsa Wates Koramil 1814/BK Kunjungi Dapur Keluarga Stunting.

Jum, 18 Nov 2022 02:11:25pm Dilihat 711 kali author Platmerah
IMG-20221118-WA0135
[Sassy_Social_Share]

 

Platmerah.net,Bandung,- Untuk mengimplementasikan perintah harian KASAD, salah satunya poin ke 5 yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, seperti “Babinsa Masuk Dapur” dengan melihat kondisi kehidupan masyarakat binaannya.

Dandim 0618/Kota Bandung Kolonel Inf Donni I Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S menyampaikan bahwa Babinsa masuk dapur merupakan program Komando Atas dalam Kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya anak stunting.

Karena sebagian besar masyarakat mungkin belum memahami istilah yang disebut stunting, dimana stunting adalah masalah kekurangan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yaitu tinggi badan anak lebih rendah atau pendek dari standar usianya.

Danramil bersama Babinsa dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana ranting XV Koramil 1814/ Bandung Kidul memberikan sembako berikut lauk pauk serta buah-buahan dan langsung dimasak di dapur warganya selain memberikan bantuan juga menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan sanitasi serta juga menambahkan pemahaman tentang perbaikan gizi bagi keluarga stunting khususnya yang di laksanakan dari Koramil 1814/Bandung Kidul oleh Babinsa Serka Deni Misza yang bertempat di RT 07 RW 03 Kelurahan Wates Kec. Bandung Kidul.

Danramil 1814/Bandung Kidul Kapten Inf Indra Siswanto, dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan Babinsa Masuk Dapur merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0618/Kota Bandung agar setiap Babinsa harus peka dengan warga binaan salah satunya seperti warga yang kurang mampu dan memberikan solusi kesulitan masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan, Babinsa tidak serta merta harus cek perkembangan situasi wilayah saja. Tapi mereka juga harus tahu, jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan. Begitu juga kondisi rumahnya, ” ungkapnya.

Sementara itu Ibu Rina, salah satu warga setempat yang didatangi Babinsa mengungkapkan terima kasih, atas perhatian dan bantuan Babinsa kepadanya dan keluarganya yang memiliki Balita Stunting dan berkebutuhan khusus.

“Semoga semua kebaikan bapak Babinsa dan Ibu Ibu Persit Ranting XV/Koramil 1814/Bandung Kidul ini mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT, amin, ” pungkasnya.

(Purwadhi JSI/Koramil 1814-Bandung Kidul)

News Feed

Pelayan Masyarakat Hari Pertama Paska Liburan Panjang Romadhon 1445 H Di Kelurahan Tanah Baru, Berjalan Normal

Sel, 16 Apr 2024 11:18:20am

  Pelayan Masyarakat Hari Pertama Paska Liburan Panjang Romadhon 1445 H Di Kelurahan Tanah Baru, Berjalan Normal   Platmerah.net,...

Wali Kota Depok Ada Lima Nilai yang Harus Dipelihara – Dirawat Pasca Ramadan.

Sab, 13 Apr 2024 01:33:53am

Wali Kota Depok Ada Lima Nilai yang Harus Dipelihara - Dirawat Pasca Ramadan. Platmerah.net,Depok-Ribuan umat Islam Kota Depok melaksanakan Sholat...

Membludak Arus Mudik Menggunakan Pesawat Terbang Lebaran 1445 Hijriah

Sen, 8 Apr 2024 09:51:38am

Membludak Arus Mudik Menggunakan Pesawat Terbang Lebaran 1445 Hijriah Platmerah.net, Tangerang- Ratusan ribu orang mudik menggunakan pesawat...

Polresta Bandara Soekarno -Hatta mendirikan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024,Selama Arus Mudik Dan Balik

Sen, 8 Apr 2024 09:21:55am

Polresta Bandara Soekarno -Hatta mendirikan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024,Selama Arus Mudik Dan Balik Platmerah.net– Tangerang-...

Usut Oknum Penyebar Info Sesat Terkait Dana Hibah Penyelenggaraan UKW

Sen, 8 Apr 2024 04:56:32am

Usut Oknum Penyebar Info Sesat Terkait Dana Hibah Penyelenggaraan UKW   Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Depok Kecam DK PWI Pusat, Usut Oknum...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 1
  • Visit Today : 1
  • Visitors Total : 76301
  • Visit Total : 142024