Babinsa Wates Koramil 1814/BK Kunjungi Dapur Keluarga Stunting.

Jum, 18 Nov 2022 02:11:25pm Dilihat 738 kali author Platmerah
IMG-20221118-WA0135
[Sassy_Social_Share]

 

Platmerah.net,Bandung,- Untuk mengimplementasikan perintah harian KASAD, salah satunya poin ke 5 yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, seperti “Babinsa Masuk Dapur” dengan melihat kondisi kehidupan masyarakat binaannya.

Dandim 0618/Kota Bandung Kolonel Inf Donni I Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S menyampaikan bahwa Babinsa masuk dapur merupakan program Komando Atas dalam Kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya anak stunting.

Karena sebagian besar masyarakat mungkin belum memahami istilah yang disebut stunting, dimana stunting adalah masalah kekurangan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yaitu tinggi badan anak lebih rendah atau pendek dari standar usianya.

Danramil bersama Babinsa dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana ranting XV Koramil 1814/ Bandung Kidul memberikan sembako berikut lauk pauk serta buah-buahan dan langsung dimasak di dapur warganya selain memberikan bantuan juga menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan sanitasi serta juga menambahkan pemahaman tentang perbaikan gizi bagi keluarga stunting khususnya yang di laksanakan dari Koramil 1814/Bandung Kidul oleh Babinsa Serka Deni Misza yang bertempat di RT 07 RW 03 Kelurahan Wates Kec. Bandung Kidul.

Danramil 1814/Bandung Kidul Kapten Inf Indra Siswanto, dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan Babinsa Masuk Dapur merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0618/Kota Bandung agar setiap Babinsa harus peka dengan warga binaan salah satunya seperti warga yang kurang mampu dan memberikan solusi kesulitan masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan, Babinsa tidak serta merta harus cek perkembangan situasi wilayah saja. Tapi mereka juga harus tahu, jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan. Begitu juga kondisi rumahnya, ” ungkapnya.

Sementara itu Ibu Rina, salah satu warga setempat yang didatangi Babinsa mengungkapkan terima kasih, atas perhatian dan bantuan Babinsa kepadanya dan keluarganya yang memiliki Balita Stunting dan berkebutuhan khusus.

“Semoga semua kebaikan bapak Babinsa dan Ibu Ibu Persit Ranting XV/Koramil 1814/Bandung Kidul ini mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT, amin, ” pungkasnya.

(Purwadhi JSI/Koramil 1814-Bandung Kidul)

News Feed

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok.

Kam, 23 Mei 2024 07:17:46pm

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok. Platmerah.net,Depok- Setelah melalui...

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster.

Rab, 22 Mei 2024 10:43:07am

  Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster. Platmerah.Net,Jakarta - Kepolisian resor Bandara...

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

Rab, 22 Mei 2024 10:16:31am

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan Platmerah.Net, Jakarta -Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 38
  • Visit Today : 65
  • Visitors Total : 77631
  • Visit Total : 144050