Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Babinsa Wates Koramil 1814/BK Kunjungi Dapur Keluarga Stunting.

Jum, 18 Nov 2022 02:11:25pm Dilihat 70 kali author Platmerah
IMG-20221118-WA0135

 

Platmerah.net,Bandung,- Untuk mengimplementasikan perintah harian KASAD, salah satunya poin ke 5 yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, seperti “Babinsa Masuk Dapur” dengan melihat kondisi kehidupan masyarakat binaannya.

Dandim 0618/Kota Bandung Kolonel Inf Donni I Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S menyampaikan bahwa Babinsa masuk dapur merupakan program Komando Atas dalam Kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya anak stunting.

Karena sebagian besar masyarakat mungkin belum memahami istilah yang disebut stunting, dimana stunting adalah masalah kekurangan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yaitu tinggi badan anak lebih rendah atau pendek dari standar usianya.

Danramil bersama Babinsa dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana ranting XV Koramil 1814/ Bandung Kidul memberikan sembako berikut lauk pauk serta buah-buahan dan langsung dimasak di dapur warganya selain memberikan bantuan juga menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan sanitasi serta juga menambahkan pemahaman tentang perbaikan gizi bagi keluarga stunting khususnya yang di laksanakan dari Koramil 1814/Bandung Kidul oleh Babinsa Serka Deni Misza yang bertempat di RT 07 RW 03 Kelurahan Wates Kec. Bandung Kidul.

Danramil 1814/Bandung Kidul Kapten Inf Indra Siswanto, dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan Babinsa Masuk Dapur merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0618/Kota Bandung agar setiap Babinsa harus peka dengan warga binaan salah satunya seperti warga yang kurang mampu dan memberikan solusi kesulitan masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan, Babinsa tidak serta merta harus cek perkembangan situasi wilayah saja. Tapi mereka juga harus tahu, jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan. Begitu juga kondisi rumahnya, ” ungkapnya.

Sementara itu Ibu Rina, salah satu warga setempat yang didatangi Babinsa mengungkapkan terima kasih, atas perhatian dan bantuan Babinsa kepadanya dan keluarganya yang memiliki Balita Stunting dan berkebutuhan khusus.

“Semoga semua kebaikan bapak Babinsa dan Ibu Ibu Persit Ranting XV/Koramil 1814/Bandung Kidul ini mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT, amin, ” pungkasnya.

(Purwadhi JSI/Koramil 1814-Bandung Kidul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Wujudkan Pembentukan Provinsi Tapanuli, Bupati Tapanuli Utara Tanda Tangani Akta Pendirian PPPT

Kam, 1 Des 2022 10:01:51pm

PLATMERAH || TAPUT || Bupati Tapanuli Utara Dr. Can. Drs. Nikson Nababan, MSi turut menandatangani Akta Pendirian Panitia Percepatan Provinsi...

Pussenkav Gelar Focus Group Discussion Tahun 2022.

Kam, 1 Des 2022 08:49:08pm

Platmerah.net, Bandung,- Bertempat Gedung Manunggal Tri Daya Cakti Pussenkav Jalan Ciremai No.9 Kota Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Focus Group...

Antusias Warga Landono Sambut Kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI, Ir Ridwan Bae

Kam, 1 Des 2022 07:46:56pm

Konawe Selatan || PLATMERAH.NET || Kunjungan kerja ketua Komisi V DPR RI ridwan Bae sudah lama di tunggu tunggu oleh warga Kecamatan Landono, untuk...

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI. Ir Ridwan Bae.

Kam, 1 Des 2022 06:59:45pm

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR - RI. Ir Ridwan Bae.   Platmerah.nrt,KowaneSelatan-Kunjungan kerja ketua Komisi V...

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur

Kam, 1 Des 2022 02:33:57pm

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur   Platmerah.ney,Cianjur- Sepekan setelah menggelar Maulid Nabi dan Santunan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 8
  • Visit Today : 39
  • Visitors Total : 32022
  • Visit Total : 55741
Chat Whatsapp