Badan Keuangan Daerah Kota Depok Targetkan Pemasukan 1,2 Trilyun

Kam, 17 Feb 2022 02:53:23pm Dilihat 1139 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

Badan Keuangan Daerah Kota Depok Targetkan Pemasukan 1,2 Trilyun

 

Platmerah.Net, Depok- Forum Rencana Kerja Perangkat Daerah Renja Badan Keuangan Daerah BKD Kota Depok mentargetkan pendapatan Daerah Tahun 2023 sebesar 1,2 Trilyun Rupiah.

Rapat kerja yang dipimpin Kepala BKD Depok Wahid Suryono juga menskala prioritas program lainnya yakni, pengelolaan dan pemanfaatan aset, masalah pengelolaan keuangan biar lebih berkualitas lagi.

Untuk mendukung program tersebut perlu peningkatan sumber daya manusia guna memperlancar pengelolaan keuangan juga perlu sistem satu pintu untuk meningkatkan kualitas dari perencanaan penganggaran, penatausahaan, pelaksanaan dan pertanggung-jawabannya.

Sekretaris BKD Utang Wardaya mengatakan hal itu pada sela pelaksanaan Forum Renja yang berlangsung Zoom Metting di Wisma Hijau Kamis ini (16/02/1022).

Ia menambahkan, pihaknya juga saat ini tengah melakukan pener tiban pelaporan masalah aset, memanfaatkan, dan pengamanan asetnya.

Hal ini menjadi konsen BKD Depok karena memang masih banyak bidang-bidang tanah Pemkot Depok yang belum bersertifikat.

“Jadi kita masih banyak harus mengurusi sertifikat sehingga aman jika akan dimanfaatkan pihak lain guna meningkatkan penambahan pendapatan daerah..” papar Utang.

 

Penandatanganan Berita Acara

Oleh karena itu kita perlu berberko
laborasi, dengan melakukan inova si dan berkreasi dengan semua pemangku kepentingan dalam hal ini lintas sektor seperti bank.

Dengan pihak bank kita bangun mekanisme pelayanan yang lebih simpel, praktis dan digital sesuai dengan arahan Kementerian pemerintah pusat bahwa kita harus lebih mendukung program etpd transaksi elektronik berbasis elektronik,tambah Utang.

 

Sekdis BKD Depok Utang Wardaya

Hal ini dimaksudkan guna membe rikan pelayanan semudah mungkin kepada warga masyarakat dengan pelayanan yang berkualitas sehing ga dapat meningkatlan penda patan daerah.

Diakui pendapatan pajak mempu nyai kontribusi lebih kurang 75% kontribusinya untuk. Pendapatan Asli Daerah PAD Kota Depok.

“Sedangkan untu target 2023 BKD Depok. Mentargetkan 1,2 Trilyun.” sebut Utang Wardaya.

” Untuk mencapai target. 1,2 Trilyun tersebut maka perlu mengoptimal kan segala potensi yang ada dan kemampuan untuk mencapai hal itu tidak perlu sosialisasi yang baik dengan wajib pajak. Seluruh stake holder terkait “. pungkas nya.(Wismo).

 

News Feed

Jokowi Resmi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN

Rab, 21 Feb 2024 12:40:25pm

Jokowi Resmi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN Platmerah.net,Jakarta-Presiden Joko widodo melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri...

Perhatian Kepada Warganya Haji Iman Yuniawan Kembali Jadi Anggota Dewan

Ming, 18 Feb 2024 11:16:14am

Perhatian Kepada Warganya Haji Iman Yuniawan Kembali Jadi Anggota Dewan Platmerah.net, Depok – Pen datang baru Partai Demokrat Depok, Mantan...

D’ikazu  Coffe& Resto Hadir Di  Depok Dengan Konsep Rooftop

Sab, 17 Feb 2024 04:17:58pm

D'ikazu  Coffe& Resto Hadir Di  Depok Dengan Konsep Rooftop Platmerah.net,Depok-  Telah hadir memenuhi selera anak muda Kota Depok sebuah...

Kadiskominfo Depok,Meminta Pers Dapat Menjaga Keutuhan Bangsa Di Tengah Situasi Politik Yang Dinamis.

Kam, 15 Feb 2024 07:43:37pm

Kadiskominfo Depok,Meminta Pers Dapat Menjaga Keutuhan Bangsa Di Tengah Situasi Politik Yang Dinamis. Platmerah.net,Depok- Mengawal Transisi...

Bapilu Partai Golkar Depok Bantah Politik Uang

Sel, 13 Feb 2024 08:07:20pm

Bapilu Partai Golkar Depok Bantah Politik Uang   Platmerah.net,Depok-Menanggapi berita miring terkait dengan tudingan politik uang yang...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 43
  • Visit Today : 52
  • Visitors Total : 74648
  • Visit Total : 138883