Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Badan Keuangan Daerah Kota Depok Targetkan Pemasukan 1,2 Trilyun

Kam, 17 Feb 2022 02:53:23pm Dilihat 173 kali author Wismo
IMG-20220217-WA0047

Badan Keuangan Daerah Kota Depok Targetkan Pemasukan 1,2 Trilyun

 

Platmerah.Net, Depok- Forum Rencana Kerja Perangkat Daerah Renja Badan Keuangan Daerah BKD Kota Depok mentargetkan pendapatan Daerah Tahun 2023 sebesar 1,2 Trilyun Rupiah.

Rapat kerja yang dipimpin Kepala BKD Depok Wahid Suryono juga menskala prioritas program lainnya yakni, pengelolaan dan pemanfaatan aset, masalah pengelolaan keuangan biar lebih berkualitas lagi.

Untuk mendukung program tersebut perlu peningkatan sumber daya manusia guna memperlancar pengelolaan keuangan juga perlu sistem satu pintu untuk meningkatkan kualitas dari perencanaan penganggaran, penatausahaan, pelaksanaan dan pertanggung-jawabannya.

Sekretaris BKD Utang Wardaya mengatakan hal itu pada sela pelaksanaan Forum Renja yang berlangsung Zoom Metting di Wisma Hijau Kamis ini (16/02/1022).

Ia menambahkan, pihaknya juga saat ini tengah melakukan pener tiban pelaporan masalah aset, memanfaatkan, dan pengamanan asetnya.

Hal ini menjadi konsen BKD Depok karena memang masih banyak bidang-bidang tanah Pemkot Depok yang belum bersertifikat.

“Jadi kita masih banyak harus mengurusi sertifikat sehingga aman jika akan dimanfaatkan pihak lain guna meningkatkan penambahan pendapatan daerah..” papar Utang.

 

Penandatanganan Berita Acara

Oleh karena itu kita perlu berberko
laborasi, dengan melakukan inova si dan berkreasi dengan semua pemangku kepentingan dalam hal ini lintas sektor seperti bank.

Dengan pihak bank kita bangun mekanisme pelayanan yang lebih simpel, praktis dan digital sesuai dengan arahan Kementerian pemerintah pusat bahwa kita harus lebih mendukung program etpd transaksi elektronik berbasis elektronik,tambah Utang.

 

Sekdis BKD Depok Utang Wardaya

Hal ini dimaksudkan guna membe rikan pelayanan semudah mungkin kepada warga masyarakat dengan pelayanan yang berkualitas sehing ga dapat meningkatlan penda patan daerah.

Diakui pendapatan pajak mempu nyai kontribusi lebih kurang 75% kontribusinya untuk. Pendapatan Asli Daerah PAD Kota Depok.

“Sedangkan untu target 2023 BKD Depok. Mentargetkan 1,2 Trilyun.” sebut Utang Wardaya.

” Untuk mencapai target. 1,2 Trilyun tersebut maka perlu mengoptimal kan segala potensi yang ada dan kemampuan untuk mencapai hal itu tidak perlu sosialisasi yang baik dengan wajib pajak. Seluruh stake holder terkait “. pungkas nya.(Wismo).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Sukseskan Ketahanan Pangan, Polri Bersama TNI Sambangi Petani Sayuran.

Ming, 26 Jun 2022 01:08:20pm

Platmerah.net, Majalengka,-Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka Polda Jabar bersama Babinsa Koramil Argapura Kodim 0617/Majalengka...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 0
  • Visit Today : 0
  • Visitors Total : 16062
  • Visit Total : 25890
Chat Whatsapp