Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Badan Keuangan Daerah Kota Depok Targetkan Pemasukan 1,2 Trilyun

Kam, 17 Feb 2022 02:53:23pm Dilihat 461 kali author Wismo

Badan Keuangan Daerah Kota Depok Targetkan Pemasukan 1,2 Trilyun

 

Platmerah.Net, Depok- Forum Rencana Kerja Perangkat Daerah Renja Badan Keuangan Daerah BKD Kota Depok mentargetkan pendapatan Daerah Tahun 2023 sebesar 1,2 Trilyun Rupiah.

Rapat kerja yang dipimpin Kepala BKD Depok Wahid Suryono juga menskala prioritas program lainnya yakni, pengelolaan dan pemanfaatan aset, masalah pengelolaan keuangan biar lebih berkualitas lagi.

Untuk mendukung program tersebut perlu peningkatan sumber daya manusia guna memperlancar pengelolaan keuangan juga perlu sistem satu pintu untuk meningkatkan kualitas dari perencanaan penganggaran, penatausahaan, pelaksanaan dan pertanggung-jawabannya.

Sekretaris BKD Utang Wardaya mengatakan hal itu pada sela pelaksanaan Forum Renja yang berlangsung Zoom Metting di Wisma Hijau Kamis ini (16/02/1022).

Ia menambahkan, pihaknya juga saat ini tengah melakukan pener tiban pelaporan masalah aset, memanfaatkan, dan pengamanan asetnya.

Hal ini menjadi konsen BKD Depok karena memang masih banyak bidang-bidang tanah Pemkot Depok yang belum bersertifikat.

“Jadi kita masih banyak harus mengurusi sertifikat sehingga aman jika akan dimanfaatkan pihak lain guna meningkatkan penambahan pendapatan daerah..” papar Utang.

 

Penandatanganan Berita Acara

Oleh karena itu kita perlu berberko
laborasi, dengan melakukan inova si dan berkreasi dengan semua pemangku kepentingan dalam hal ini lintas sektor seperti bank.

Dengan pihak bank kita bangun mekanisme pelayanan yang lebih simpel, praktis dan digital sesuai dengan arahan Kementerian pemerintah pusat bahwa kita harus lebih mendukung program etpd transaksi elektronik berbasis elektronik,tambah Utang.

 

Sekdis BKD Depok Utang Wardaya

Hal ini dimaksudkan guna membe rikan pelayanan semudah mungkin kepada warga masyarakat dengan pelayanan yang berkualitas sehing ga dapat meningkatlan penda patan daerah.

Diakui pendapatan pajak mempu nyai kontribusi lebih kurang 75% kontribusinya untuk. Pendapatan Asli Daerah PAD Kota Depok.

“Sedangkan untu target 2023 BKD Depok. Mentargetkan 1,2 Trilyun.” sebut Utang Wardaya.

” Untuk mencapai target. 1,2 Trilyun tersebut maka perlu mengoptimal kan segala potensi yang ada dan kemampuan untuk mencapai hal itu tidak perlu sosialisasi yang baik dengan wajib pajak. Seluruh stake holder terkait “. pungkas nya.(Wismo).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masya karat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyakarat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 46
  • Visit Today : 57
  • Visitors Total : 32139
  • Visit Total : 55982
Chat Whatsapp