Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Bersama PWI Muara Enim, SKK Migas dan Medco E&P Distribusikan Sembako Bagi Anak Yatim Piatu

Sel, 19 Apr 2022 12:13:46pm Dilihat 296 kali author aldo muara enim
IMG-20220419-WA0005

PLATMERAH I MUARA ENIM (SUMSEL) – 
Sebagai bentuk kemitraan untuk membantu masyarakat di tengah perekonomian yang masih terdampak Pandemi COVID-19, SKK Migas dan KKKS Medco E&P Indonesia (Medco E&P) bersama PWI menyerahkan paket sembako kepada anak yatim piatu di Panti Darussaadah, Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Senin sore (18/4/2022). 
 
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Perwakilan Medco E&P Indonesia, Deddy Afrianto sebagai Media Relation South Sumatra Region dan Ketua PWI Muara Enim, Al Azhar kepada Kepala Panti Darussaadah, Awalludin.
 
Kegiatan ini kata Deddy Afrianto merupakan bentuk kemitraan antara SKK Migas, Medco E&P dan PWI Muara Enim untuk membantu masyarakat di tengah perekonomian yang masih terdampak Pandemi COVID-19. 
 
“Ini berkenaan dengan beroperasinya kami di daerah Air Duri dan Bangun Sari di kabupaten Muara Enim, dan kami juga memenuhi target energi nasional. Maka dari itu berkaitan juga untuk menjadi bagian dari masyarakat dan bertanggung jawab untuk kehidupan bermasyarakat yang ada disekitar operasi perusahaan. Ini juga merupakan kerjasama kami dengan PWI Muara Enim, dimana dibulan yang baik ini bulan Ramadhan 1443 H kita coba bersinergi juga untuk memberikan bantuan kepada Panti Asuhan yang ada dikabupaten Muara Enim. Mudah-mudahan bantuan ini dapat diterima dan bermanfaat bagi adik-adik santri di Panti ini dan berharap juga masa pandemi yang sedang berlangsung ini cepat berakhir sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa tanpa ada batasan,”terangnya.
 
VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi juga menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas dan PWI yang telah bersama-sama berkoordinasi melaksanakan kegiatan ini.
 
 “Program ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan dan sebagai wujud komitmen perusahaan untuk menjadi bagian dari masyarakat sekitar wilayah operasi,” ujar Arif Rinaldi. 
 
Sementara itu, Ketua PWI Muara Enim Al azhar pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pembagian Sembako ke Panti Asuhan Darusaadah Ini merupakan salah satu Program PWI Peduli yang bekerja sama dengan PT MEDCO EP.
 
“Sebenarnya kita PWI Muara Enim ini hanya perpanjangan tangan atau penyelenggaraan dan yang mempunyai hajat/sedekah adalah PT Medco yang memberikan sembakonya.
Semoga apa yang PT Medco berikan bantuan ke panti asuhan ini menjadi keberkahan bagi PT Medco di masa-masa yang akan datang. Dan kami saya mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih bahwa PT Medco ini selalu bersinergi dan peduli dengan PWI Muara Enim,”ungkap Al Azhar, Ketua PWI Muara Enim yang juga menjabat sebagai Pimred Koran Harian Enim Ekspres Grup ini. 
 
“Jadi ini bukan persoalan besar dan kecil dan jalinan kerjasama ini bukan yang pertama namun sudah sejak lama banyak kegiatan-kegiatan PWI Muara Enim yang disuport oleh PT Medco. Harapan kami mudah-mudahan pak Awalludin karena yang dibawa ini tidak banyak, jangan dinilai dari harganya, kami berharap ini menjadi keberkahan. Mohon doa nya kami PWI Muara Enim kedepan semakin kompak, dari kawan-kawan wartawan yang ada di organisasi PWI ini. PWI semakin banyak berbuat untuk masyarakat kabupaten Muara Enim dan juga doa untuk PT Medco untuk selalu diberikan keberkahan, kelancaran dalam operasi hulu migas, mencari minyak migas dan semoga di tahun-tahun yang akan datang atau bulan-bulan yang akan datang PT Medco selalu peduli dengan masyarakat dengan mengeluarkan CSR nya,”pungkasnya.
 
Pimpinan Pondok Panti Darusa’adah Muara Enim Awalludin mengucapkan terimakasihnya kepada PT Medco dan Pengurus PWI Muaraenim yang telah memberikan bantuan kepada Panti Asuhan yang kami pimpin ini. 
 
“Sebenarnya yang hadir ini dan diundang itu ada 3 yakni Pesantren La’Roiba dan Panti Thawali. Jadi sudah diundang tapi merekanya belum datang, jadi kami mewakili karena kami tuan rumahnya jadi kami mewakili dari keduanya mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan untuk silahturahim dari PT Medco dan bapak-bapak wartawan dari PWI Muara Enim. Tentunya kami semua mengharapkan agar pertemuan kali ini bisa berlanjut terlebih saat ini di bulan suci Ramadhan,”ucap Awalludin.
 
Awalludin juga menerangkan, bulan Ramadhan ini bisa 30 hari atau 29 hari, dan ada 3 (tiga) fase yang dilalui yang dibagi dalam 10 hari pertama, 10 hari kedua, dan 10 hari ketiga. Setiap fase tersebut mempunyai banyak keutamaannya. 1 sampai 10 hari pertama itu adalah fase rahmat atau kita mendapatkan rahmat dari Allah SWT, dan sekarang sudah 10 ke 20 hari kita mendapatkan maghfiroh atau ampunan dari Allah SWT, In Shaa Allah 10 hari akhir Ramadhan atau 20 ke 30 kita akan masuk ke fase pembebasan dari api neraka. 
 
“Sekali lagi Kami mengucapkan terima kasih dan mohon maaf bila penerimaan atau sambutan kami kurang sesuai dengan tempatnya, inilah kondisinya dan apa-apa yang sudah diberikan atau sumbangkan kepada kami dari PT Medco dan PWI Muara Enim kami ucapkan ribuan terima kasih dan akan dimanfaatkan oleh anak panti dengan sebaik-baiknya,”tutupnya.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut para mantan Ketua PWI Muara Enim periode 2000   Nurulhudi, ketua PWI periode 2016-2018 Andi ‘Regen’ Candra, dan Ketua PWI periode 2019-2021, Siswanto, serta seluruh pengurus dan anggota PWI Muara Enim periode 2022-2025.(HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Luar Biasa! Inovasi Water Treatment Siswa SMK Bukit Asam Juara Tingkat Sumsel

Sen, 5 Des 2022 09:28:30pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bukit Asam Tanjung Enim kembali ukir prestasi yang di dapat para siswa...

Maguwo Saktii 97 Kembali Distribusikan Logistik Ke Korban Gempa Cianjur.

Ming, 4 Des 2022 02:18:55pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Hari ke-14 pasca bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Ikatan Alumni Akademi Angkatan Udara 1997 (Maguwo Sakti...

Gempa Kembali Guncang Jawa Barat

Ming, 4 Des 2022 02:16:29pm

Platmerah.net. Garut – Gempa kembali mengguncang wilayah Jawa Barat. Setelah cianjur di guncang gempa, terjadi lagi di Kabupaten Garut yang...

Sektor 2 Citarum Harum Subsektor 04 Melaksanakan Komsos dan Berikan Edukasi Kepada Warga.

Ming, 4 Des 2022 01:43:05pm

    Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Anak Sungai Ciburial Adalah anak sungai yang berada di Desa Sukarame anak sungai ini merupakan...

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang Berkunjung ke Makassar

Sab, 3 Des 2022 10:55:06pm

MAKASSAR - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura, Oesman Sapta Odang alias Oso berkunjung ke Makassar. Kedatangan orang nomor satu di...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 2
  • Visit Today : 3
  • Visitors Total : 32500
  • Visit Total : 57722
Chat Whatsapp