Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

BKMT Sukmajaya Gelar Isro Mi’raj Nabi Besar Muhamad SAW

Rab, 16 Feb 2022 08:25:01pm Dilihat 431 kali author Wismo

BKMT Sukmajaya Gelar Isro Mi’raj Nabi Besar Muhamad SAW

Platmerah.Net, Depok- Kh Nur Fadillah mengatakan, Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW merupakan perjalanan Supra natural memang menarik menjadi salah satu kajian yang luar biasa.

Ia menambahkan,inti dan makna dari isra dan mi’raj ini yang perta ma adalah untuk menguatkan kei manan kita, karena ukurannya Iman nggak bisa diukur dengan otak

Yang kedua dengan isra mi’raj kita bisa mengukur dan ketahuan mana logam biasa dan mana yang logam mulia Mas.

 

” Percaya Isro Mi’raj juga dapat mengukur tingkat keimanan seseorang, secara harafiah isra mi’raj ini artinya kan jalan-jalan maju naik ke atas turun ke bumi.”ujar KH Fadillah yang juga biasa dipanggil Ustadz “Tille”.

Oleh karena itu makna dari isra mi’raj itu salah satu untuk menguat kan iman dan yang kedua melak sanakan perintah salat menjaga, kebersamaan, kekompakan, dan kerukunan.

Ustad Tille mengungkapkan hal itu usai acara Isra Mi’raj di kediaman Ketua Badan Kontak Majelis Taklim BKMT Sukmajaya Hj Juanah Rabu(16/02/2022).

Ustad Tille menambahkan, shalat berjamaah di masjid dan mengaji merupakan simbol demokrasi siapapun yang masuk mesjid buka sepatu tidak ada orang nomor satu dalam masjid semua sama dihadapan Allah.

” Artinya mestinya semua orang sama dihadapan hukum, kita belajar dari makna isra mi’raj merupakan perintah salat itu shalat mengajarkan kita disiplin yang harus diterapkan sekarang. Sementara kita di sini masih takut dengan atasan bukan takut dengan hukum.” tegasnya.

Ustadz Tile menambahkan, kedua Sholat mengerjakan kita menjadi pribadi yang jujur jangan mau dimaanfaatkan guna persiapan pileg, dan pilpres, ujarya sambil tersenyum.

 

BKMT Sukmajaya Depok usai pelaksanaan Isra

Sementara itu, Ketua Badan Kontakajelis Taklim BKMT Kecama tan Sukmajaya Hj Juanah menga takan, pihak nya memang melak sanakan kegiatan ini setiap tahunnya, tetapi sejak 2 tahun ini baru kali ini menggelar Maulid karena waktunya sudah lewat maka dilaksanakan Peringatan Isro -Mi’raj .

Sedangkan kegiatan lainnya yakni pelaksanaan pengajian bulanan keliling dari rumah-rumah.

” Ya diikuti 30 orang tiap bulan pada hari Rabu kedua BKMT Kecamatan lakukan pengajian rutin
” papar Hj Juanah.

Hj Juanah mengakui sempat mempertimbangkan ingin membatalkan kegiatannya ini karena meningkat nya omicron, namun setelah konsultasi dengan aparat,dapat dilaksanakan namun dengan prokes Covid 19 yang ketat.

“Kita menjalankan program keseha tan Covid 19 dengan menyiapkan masker, hand sanitizer juga pengu kur suhu badan. Pelaksanaan kegia tan aendiri di ruangan terbuka biasa nya kita lakukannya di mesjid.

Hj Juanah berpesan kepada para anggota Majelis untuk tetap menjaga kesehatan ikuti aturan pemerintah untuk vaksin dan menjaga kehidupan bersih dan sehat.

Selain Ustad Tille pemberi Tauziah pada peringatan Isra Mi’raj di Sukmajaya Ustadzah Hajjah Siti Lulu Muflihah yang juga merupakan pembimbing dari BKMT Sukmajaya Depok.(Wismo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masya karat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyakarat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 46
  • Visit Today : 57
  • Visitors Total : 32139
  • Visit Total : 55982
Chat Whatsapp