Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

BKMT Sukmajaya Gelar Isro Mi’raj Nabi Besar Muhamad SAW

Rab, 16 Feb 2022 08:25:01pm Dilihat 145 kali author Wismo
IMG_20220216_180843

BKMT Sukmajaya Gelar Isro Mi’raj Nabi Besar Muhamad SAW

Platmerah.Net, Depok- Kh Nur Fadillah mengatakan, Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW merupakan perjalanan Supra natural memang menarik menjadi salah satu kajian yang luar biasa.

Ia menambahkan,inti dan makna dari isra dan mi’raj ini yang perta ma adalah untuk menguatkan kei manan kita, karena ukurannya Iman nggak bisa diukur dengan otak

Yang kedua dengan isra mi’raj kita bisa mengukur dan ketahuan mana logam biasa dan mana yang logam mulia Mas.

 

” Percaya Isro Mi’raj juga dapat mengukur tingkat keimanan seseorang, secara harafiah isra mi’raj ini artinya kan jalan-jalan maju naik ke atas turun ke bumi.”ujar KH Fadillah yang juga biasa dipanggil Ustadz “Tille”.

Oleh karena itu makna dari isra mi’raj itu salah satu untuk menguat kan iman dan yang kedua melak sanakan perintah salat menjaga, kebersamaan, kekompakan, dan kerukunan.

Ustad Tille mengungkapkan hal itu usai acara Isra Mi’raj di kediaman Ketua Badan Kontak Majelis Taklim BKMT Sukmajaya Hj Juanah Rabu(16/02/2022).

Ustad Tille menambahkan, shalat berjamaah di masjid dan mengaji merupakan simbol demokrasi siapapun yang masuk mesjid buka sepatu tidak ada orang nomor satu dalam masjid semua sama dihadapan Allah.

” Artinya mestinya semua orang sama dihadapan hukum, kita belajar dari makna isra mi’raj merupakan perintah salat itu shalat mengajarkan kita disiplin yang harus diterapkan sekarang. Sementara kita di sini masih takut dengan atasan bukan takut dengan hukum.” tegasnya.

Ustadz Tile menambahkan, kedua Sholat mengerjakan kita menjadi pribadi yang jujur jangan mau dimaanfaatkan guna persiapan pileg, dan pilpres, ujarya sambil tersenyum.

 

BKMT Sukmajaya Depok usai pelaksanaan Isra

Sementara itu, Ketua Badan Kontakajelis Taklim BKMT Kecama tan Sukmajaya Hj Juanah menga takan, pihak nya memang melak sanakan kegiatan ini setiap tahunnya, tetapi sejak 2 tahun ini baru kali ini menggelar Maulid karena waktunya sudah lewat maka dilaksanakan Peringatan Isro -Mi’raj .

Sedangkan kegiatan lainnya yakni pelaksanaan pengajian bulanan keliling dari rumah-rumah.

” Ya diikuti 30 orang tiap bulan pada hari Rabu kedua BKMT Kecamatan lakukan pengajian rutin
” papar Hj Juanah.

Hj Juanah mengakui sempat mempertimbangkan ingin membatalkan kegiatannya ini karena meningkat nya omicron, namun setelah konsultasi dengan aparat,dapat dilaksanakan namun dengan prokes Covid 19 yang ketat.

“Kita menjalankan program keseha tan Covid 19 dengan menyiapkan masker, hand sanitizer juga pengu kur suhu badan. Pelaksanaan kegia tan aendiri di ruangan terbuka biasa nya kita lakukannya di mesjid.

Hj Juanah berpesan kepada para anggota Majelis untuk tetap menjaga kesehatan ikuti aturan pemerintah untuk vaksin dan menjaga kehidupan bersih dan sehat.

Selain Ustad Tille pemberi Tauziah pada peringatan Isra Mi’raj di Sukmajaya Ustadzah Hajjah Siti Lulu Muflihah yang juga merupakan pembimbing dari BKMT Sukmajaya Depok.(Wismo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Sukseskan Ketahanan Pangan, Polri Bersama TNI Sambangi Petani Sayuran.

Ming, 26 Jun 2022 01:08:20pm

Platmerah.net, Majalengka,-Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka Polda Jabar bersama Babinsa Koramil Argapura Kodim 0617/Majalengka...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 0
  • Visit Today : 0
  • Visitors Total : 16062
  • Visit Total : 25890
Chat Whatsapp