Bukit Asam Bahagiakan Pasien Cuci Darah RSUD HM Rabain dengan Mengajak Karya Wisata di Museum Batubara

Kam, 3 Nov 2022 04:56:27pm Dilihat 685 kali author aldo muara enim
19496F13-B2E9-4E57-A90C-D70F156E6B2B
[Sassy_Social_Share]

Platmerah.Net I MUARAENIM (SUMSEL) – Sebanyak 65 orang terdiri pasien cuci darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr HM Rabain Muara Enim menggelar Karya Wisata mengunjungi Museum Batubara Tanjung Enim, Rabu (2/10/2022) pagi.
 
Kegiatan tersebut mendapatkan fasilitas dari PT Bukit Asam Tbk, Pemkab Muara Enim, serta dari rumah sakit, yang pelepasannya dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) RSUD HM Rabain Muara Enim.  
 
Peserta di berangkatkan sekitar pukul 08.00 pagi Wib dengan menggunakan kendaraan 3 bus yang di fasilitasi Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Peserta juga mendapat pendampingan 4 orang perawat, dan 1 orang dokter dari rumah sakit.
 
Kusminto S.Ag Ketua Keluarga Besar Hemodialisa Kabupaten Muara Enim mengatakan, melalui kegiatan karya wisata ini merupakan ajang silahturahmi antar pasien cuci darah Rumah Sakit HM Rabain Muara Enim. Kemudian di pilihnya Museum batubara Tanjung Enim dikarenakan destinasi wisata tersebut masih baru di Muara Enim.
 
“Kami ingin meningkatkan semangat kepada para pasien Hemodialisa atau cuci darah RSUD HM Rabain Muara Enim. Dimana selama ini kita hanya bertemu di saat melakukan cuci darah rutin di ruang HD rumah sakit,” ungkap Kusminto.
 
Ia juga mengungkapkan, pasien cuci darah tersebar di kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim. Kemudian karena kesibukan masing-masing juga membuat tidak banyak waktu untuk berkumpul. Melalui kegiatan Karya wisata ini sebagai ajang berkumpul, dan sekaligus untuk memperingati hari Ginjal Sedunia tahun 2022.
 
“Kami bersyukur banyak mendapat dukungan dan bantuan dari Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki, Pemkab Muara Enim melalui Dinas Perhubungan, PT Bukit Asam, dan Rumah Sakit Daerah HM Rabain. Karena bantuan mereka kegiatan ini bisa bejalan, dan kami mengucapkan terima kasih,”kata Kusminto.
 
Sementara itu, Vice President Sustainability PT Bukit Asam Tbk, Hartono melalui staf Sustainability Budiman Arsad menyambut hangat para peserta Karya Wisata Museum Batubara Tanjung Enim yang di gelar Keluarga Besar Hemodialisa Kabupaten Muara Enim. Harapannya, adanya kegiatan ini bisa memberikan semangat kepada peserta, sekaligus untuk memperkenalkan pariwisata di Tanjung Enim.
 
“Kami senang bisa memenuhi keinginan dari Keluarga Besar Hemodialisa Kabupaten Muara Enim yang ingin berkarya wisata di Museum Batubara Tanjung Enim. Semoga apa yang menjadi tujuannya, bisa tercapai, dan kami senang bisa membahagiakan mereka,”terang Budiman Arsad. (HAI) 

News Feed

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster.

Rab, 22 Mei 2024 10:43:07am

  Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster. Platmerah.Net,Jakarta - Kepolisian resor Bandara...

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

Rab, 22 Mei 2024 10:16:31am

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan Platmerah.Net, Jakarta -Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah...

Presiden Iran Ebrahim Raisi Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Sen, 20 Mei 2024 04:15:10pm

  Presiden Iran Ebrahim Raisi Tewas dalam Kecelakaan Helikopter  Platmerah.net,Jakarta - Presiden Iran Ebrahim Raisi yang selalu mengenakan...

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang

Jum, 17 Mei 2024 01:51:54pm

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang Platmerah.Net, Jakarta.Kasus Dugaan Mark Up dalam pengadaan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi...

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Kam, 16 Mei 2024 03:30:38pm

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM Platmerah.net, Jakarta - Dunia saat ini diwarnai...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 25
  • Visit Today : 33
  • Visitors Total : 77563
  • Visit Total : 143929