Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Bukit Asam Bahagiakan Pasien Cuci Darah RSUD HM Rabain dengan Mengajak Karya Wisata di Museum Batubara

Kam, 3 Nov 2022 04:56:27pm Dilihat 34 kali author aldo muara enim
19496F13-B2E9-4E57-A90C-D70F156E6B2B

Platmerah.Net I MUARAENIM (SUMSEL) – Sebanyak 65 orang terdiri pasien cuci darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr HM Rabain Muara Enim menggelar Karya Wisata mengunjungi Museum Batubara Tanjung Enim, Rabu (2/10/2022) pagi.
 
Kegiatan tersebut mendapatkan fasilitas dari PT Bukit Asam Tbk, Pemkab Muara Enim, serta dari rumah sakit, yang pelepasannya dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) RSUD HM Rabain Muara Enim.  
 
Peserta di berangkatkan sekitar pukul 08.00 pagi Wib dengan menggunakan kendaraan 3 bus yang di fasilitasi Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Peserta juga mendapat pendampingan 4 orang perawat, dan 1 orang dokter dari rumah sakit.
 
Kusminto S.Ag Ketua Keluarga Besar Hemodialisa Kabupaten Muara Enim mengatakan, melalui kegiatan karya wisata ini merupakan ajang silahturahmi antar pasien cuci darah Rumah Sakit HM Rabain Muara Enim. Kemudian di pilihnya Museum batubara Tanjung Enim dikarenakan destinasi wisata tersebut masih baru di Muara Enim.
 
“Kami ingin meningkatkan semangat kepada para pasien Hemodialisa atau cuci darah RSUD HM Rabain Muara Enim. Dimana selama ini kita hanya bertemu di saat melakukan cuci darah rutin di ruang HD rumah sakit,” ungkap Kusminto.
 
Ia juga mengungkapkan, pasien cuci darah tersebar di kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim. Kemudian karena kesibukan masing-masing juga membuat tidak banyak waktu untuk berkumpul. Melalui kegiatan Karya wisata ini sebagai ajang berkumpul, dan sekaligus untuk memperingati hari Ginjal Sedunia tahun 2022.
 
“Kami bersyukur banyak mendapat dukungan dan bantuan dari Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki, Pemkab Muara Enim melalui Dinas Perhubungan, PT Bukit Asam, dan Rumah Sakit Daerah HM Rabain. Karena bantuan mereka kegiatan ini bisa bejalan, dan kami mengucapkan terima kasih,”kata Kusminto.
 
Sementara itu, Vice President Sustainability PT Bukit Asam Tbk, Hartono melalui staf Sustainability Budiman Arsad menyambut hangat para peserta Karya Wisata Museum Batubara Tanjung Enim yang di gelar Keluarga Besar Hemodialisa Kabupaten Muara Enim. Harapannya, adanya kegiatan ini bisa memberikan semangat kepada peserta, sekaligus untuk memperkenalkan pariwisata di Tanjung Enim.
 
“Kami senang bisa memenuhi keinginan dari Keluarga Besar Hemodialisa Kabupaten Muara Enim yang ingin berkarya wisata di Museum Batubara Tanjung Enim. Semoga apa yang menjadi tujuannya, bisa tercapai, dan kami senang bisa membahagiakan mereka,”terang Budiman Arsad. (HAI) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Wujudkan Pembentukan Provinsi Tapanuli, Bupati Tapanuli Utara Tanda Tangani Akta Pendirian PPPT

Kam, 1 Des 2022 10:01:51pm

PLATMERAH || TAPUT || Bupati Tapanuli Utara Dr. Can. Drs. Nikson Nababan, MSi turut menandatangani Akta Pendirian Panitia Percepatan Provinsi...

Pussenkav Gelar Focus Group Discussion Tahun 2022.

Kam, 1 Des 2022 08:49:08pm

Platmerah.net, Bandung,- Bertempat Gedung Manunggal Tri Daya Cakti Pussenkav Jalan Ciremai No.9 Kota Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Focus Group...

Antusias Warga Landono Sambut Kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI, Ir Ridwan Bae

Kam, 1 Des 2022 07:46:56pm

Konawe Selatan || PLATMERAH.NET || Kunjungan kerja ketua Komisi V DPR RI ridwan Bae sudah lama di tunggu tunggu oleh warga Kecamatan Landono, untuk...

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI. Ir Ridwan Bae.

Kam, 1 Des 2022 06:59:45pm

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR - RI. Ir Ridwan Bae.   Platmerah.nrt,KowaneSelatan-Kunjungan kerja ketua Komisi V...

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur

Kam, 1 Des 2022 02:33:57pm

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur   Platmerah.ney,Cianjur- Sepekan setelah menggelar Maulid Nabi dan Santunan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 8
  • Visit Today : 39
  • Visitors Total : 32022
  • Visit Total : 55741
Chat Whatsapp