Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Bupati Bandung Lepas 52 Kafilah MTQ Ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sab, 11 Jun 2022 11:14:24am Dilihat 259 kali author Ependi
IMG-20220611-WA0065

 
Platmerah.net, Soreang-Kab Bandung,- Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna didampingi Kepala Kementrian Agama (Kemenag) H. Abdurahim melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat di Hotel Antik Soreang, Kabupaten Bandung, Jum’at (10/06/2022).
 
“Hari ini saya melakukan pembukan dan pembinaan tahap II dan pelepasan untuk melaksanakan MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Bupati Dadang Bandung.
 
Untuk peserta kafilah lanjut Dadang, ada 52 orang peserta yang sudah diberi pembekalan baik teori maupun materi untuk mempersiapkan nanti tanggal 18 sampai Tanggal 25 Juni minggu depan dilaksanakan di Sumedang.
 
“Tentu saya berdoa semoga para kafilah kita melaksanakannya diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan bisa melaksanakan dengan baik dan bisa ke tingkat Provinsi Jawa barat pelaksanaan MTQ yang ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar di Sumedang.
 
Kafilah dari Kabupaten Bandung bisa menjadi juara umum dan tentunya ada bonus-bonus terhadap kafilah yang berprestasi yang diantaranya bonus Umroh. 
 
Dan jika jadi juara umum
“Insya Allah termasuk ada dana LPTQ-nya juga akan di tingkatkan untuk tahun 2023  bantuanya. apabila mereka bisa menunjukan prestasinya menjadi juara,” jelasnya.
 
Sementara, Kepala Kemenag Kabupaten Bandung H., Abdurahim menyampaikan, ini salah satu ikhtiar dan upaya bagaimana 52 kafilah yang akan bertandang pada kegiatan MTQ ke-37 di Sumedang, diharapkan dengan adanya pembinaan satu dan dua, akan semakin berkualiatas pada saat nanti mengikuti MTQ.
 
“Sebagaimana tadi yang disampaikan bapak bupati, beliau menginginkan bahwa Kabupaten Bandung itu jadi juara, minimalnya juara satu dan maksimalnya juara umum. Tentunya pembinaan-pembinaan ini salah satu ihktiar biar peserta berprestasi bisa tingkat Cabang Tilawah, Murrotal, Kaliggrafi, Tahfid termasuk para pembina ofisial, juga sudah siap untuk sama-sama mensukseskan bahwa Bandung itu dengan Bedas-nya menjadi juara diajang MTQ ke-37 di Kabupaten Sumedang nanti,” ungkapnya.
 
Abdurahim menjelaskan, ada 18 cabang yang akan dilombakan pada saat MTQ, baik itu ditingkat tilawah tingkat anak-anak, dari usia 9 tahun dan remaja usia 15 tahun sampai usia dewasa, pungkasnya.
 
(Dian.S/Purwadhi).
 
 
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masya karat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyakarat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 48
  • Visit Today : 68
  • Visitors Total : 32141
  • Visit Total : 55993
Chat Whatsapp