CSR PTBA Bagikan 61 Booth Container untuk Pedagang di Terminal kota Muara Enim

Ming, 10 Apr 2022 10:46:20am Dilihat 1084 kali author aldo muara enim
20220410_120723
[Sassy_Social_Share]

“Senilai Rp. 283.650.000, juga ikut dibagikan 8 Tenda Kerucut beserta kursi dan meja”
 
PLATMERAH I MUARA ENIM (SUMSEL) – Sebagai bentuk dukungan dan peran serta PTBA untuk kegiatan perapian Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di dalam Terminal Kota Muara Enim (samping Kodim 0404 Muara Enim,red) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membagikan sebanyak 61 boot container yang diberikan langsung Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim Dr.H.Nasrun Umar,S.H.,M.M didampingi Senior Manager (SM) CSR PTBA Hartono di Pasar Ramadhan Terminal Kota Muara Enim, Senin (05/4/2022).
 
Mewakili manajemen perusahaan, Senior Manager (SM) Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam Hartono didampingi Assiten Manager (Asmen) Bina Lingkungan CSR PTBA Listati mengatakan, bantuan Booth Container ini merupakan salahsatu bentuk kerjasama antara pemerintah kabupaten Muara Enim melalui Dinas Perdagangan dan CSR PTBA, terkait dengan peran serta PTBA untuk kegiatan perapian pedagang kali lima (PKL). 
 
“Jadi dalam hal ini pak Bupati melalui Dinas Perdagangan mengusulkan kepada PTBA melalui CSR nya untuk dapat berpartisipasi dan salahsatu bentuk partisipasinya adalah penyediaan Booth Container untuk tempat berjualan di Terminal agar lebih rapi lagi dan para pedangan kaki lima bisa berjualan dengan nyaman. Para pedagang ini sebelum direlokasi di Terminal Kota sebelumnya berjualan mulai dari Pangkal Jembatan Enim I hingga Tugu Kopi. Jadi dengan adanya bantuan booth Container ini agar terlihat lebih rapi lagi dan seragam satu sama lain,”terang SM CSR PTBA Hartono saat dihubungi Biro platmerah.net wilayah Sumatera Selatan, melalui sambungan telepon, Sabtu (09/4/2022) kemarin.
 
Menurut Hartono suatu kebanggaan PTBA bisa ikut mendukung perkembangan perekonomian masyarakat dalam hal ini bisa membantu usaha berdagang dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sekaligus bisa bersama-sama memeriahkan bulan suci Ramadhan tahun ini. 
 
Hartono juga menjelaskan, sebetulnya penyediaan Booth Container bukan hanya untuk diperlukan di momen Pasar Ramadhan saja, tapi memang nantinya itu lebih diperuntukkan permanen untuk pusat pasar Kuliner. 
 
“Adapun totalnya itu ada 61 Booth Container, namun untuk yang digunakan selama pasar Ramadhan ini yang sudah selesai dibuat ada berkisar 28 Booth Container dan sisanya tetap menjadi komitmen kita dan saat ini masih sedang proses penyelesaian pengerjaan pembuatan Booth Container sesuai komitmen kita sebanyak 61 dan setelah bulan Ramadhan nanti In Shaa Allah itu akan kita teruskan jadi tinggal sisa 33 Booth Container lagi yang belum selesai dan setelah ini barulah nanti kita akan bergerak bagi pedagang di Tanjung Enim ,”tutup Hartono.
 
Ditambahkan Listati, bantuan 61 Booth Container ini senilai Rp. 283.650.000 dan diberikan PTBA berdasarkan usulan dari Pemerintah Kab.Muara Enim melalui Dinas Perumahan dan Permukiman dan Dinas Perdagangan. Bukan hanya bantuan Booth Container saja lanjut Listati, CSR PTBA juga memberikan bantuan sebanyak 8 tenda kerucut beserta dengan kursi dan meja, dimana masing-masing tenda bisa diisi oleh 4 orang pedagang. 
 
Sementara itu, Pj. Bupati pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PT. Bukit Asam (PTBA) melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility) yang telah menyediakan lapak kontainer bagi pedagang dengan jumlah 30 unit dari total 61 unit keseluruhan kontainer yang di isi sebagian oleh pedagang-pedagang yang dulu berjualan di depan taman serasan sekundang. Dirinya berpesan ke depan pedagang agar bisa tertib menjaga dan merawat lapak yang telah disediakan bersama-sama. 
 
Lebih lanjut Pj. Bupati berharap agar pasar beduk ramadan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya dalam pertumbuhan ekonomi, dengan demikian kata dia kemajuan dan tingkat kesejahteraan masyarakat akan meningkat juga. 
 
Turut hadir ikut mendampingi, Ketua TP. PKK Kab. Muara Enim, Hj. Renny Devi Nasrun, Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ir. Jerry Gunawan, Camat Muara Enim Syarifudin, A.P., M.Si. (HAI)

News Feed

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Ajak KNPI Satukan Langkah Bangun Kabupaten Muara Enim

Sen, 27 Mei 2024 03:47:46pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali mengajak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muara...

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM

Sen, 27 Mei 2024 01:07:18pm

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM   Platmerah.Net,Depok-–Guna menggali potensi warga rusunawa Kelurahan Cilangkap...

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III

Sab, 25 Mei 2024 06:18:37pm

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III Platmerah.Net,Jakarta- Jaksa Agung ST Burhanuddin...

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 16
  • Visit Today : 33
  • Visitors Total : 77754
  • Visit Total : 144372