Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Platmerah.net, Bandung,- Apel Upacara Bendera hari Senin (01/07/2022), Dandim 0618/Kota Bandung, Letkol.Inf.Donny I Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S, memberikan penghargaan kepada Babinsa dan Putra putri Anggota Kodim 0618/Kota Bandung yang berprestasi di bidang olah raga dalam rangka memperingati HUT RI ke 77, Senin (01/08/2022).

Apel Upacara Bendera dipimpin langsung Dandim 0618/Kota Bandung, Letkol.Inf.Donny I Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S, sebagai Inspektur Upacara, dan sebagai Komandan Upacara Wadanramil 1803/Andir.

Penyerahan piagam dan penghargaan yang diserahkan langsung Dandim 0618/Kota Bandung diberikan kepada Babinsa Berprestasi yaitu Babinsa Kelurahan Cigending Koramil 1811/Uber Sertu Ade Kosasih yang telah berhasil menemukan pengedar obat jenis terlarang (obat ilegal) yaitu Warung yang berkedok menjual Sterefom dan plastik.

Selanjutnya Dandim 0618/Kota Bandung menyerahkan Piagam penghargaan kepada Putra putri berprestasi di bidang olahraga, yang mendapatkan penghargaan diantaranya :
1.Rahma Khairunnisa putri dari Mayor Arh Joko Lestari (Pasipers Kodim 0618/Kota Bandung) dari SDN 037 Sabang yang duduk di Kelas V, atas prestasi sebagai Juara 1 Komite Gasuku Nasional Piala Kemenhan tahun 2021, Juara 2 Kata Perorangan Putri Piala Pangdam III Siliwangi tahun 2022, Juara 2 Kumite Perorangan Putri Piala Pangdam III Siliwangi tahun 2022.

2. Naufal Tria Santana, putri dari Serka Asep Sutar Santana (Staf Ops Kodim 0618/Kota Bandung) dari SDN Bunisari Kab Bandung Barat atas prestasi sebagai Juara 2 Renang O2SN Kab Bandung Barat, Juara 3:Renang Babak Kualifikasi Porprov Jabar, Juara 3 Renang Kejurnas di Kulon Progo Jawa Tengah.

3.M.Ramadhan A.A, putra dari Serka Suherman (Babinsa/Kodim 0618) atas prestasi Juara 1 Taekwondo Poomse Individual Pra Cadet Putra, Juara 2 Taekwondo Prestasi Pra Cadet C PA U 26 Turnamen Tekwondo Antar Unit SE Jawa Barat, Juara 2 Tekwondo Pra Cadet C Under 26 PA Prestasi Bandung Open, Juara 1 Taekwondo Pra Cadet C Under 26 PA Prestasi Piala Ketua Pengcab TI Kota Bandung, Silver Medalist Of Poomse Individual PrevCadet Male Taekwondo.

4.Rizky Yudha Hidayat putra dari Kopka Tantan Hidayat (Pok TUUD Kodim 0618/Kota Bandung) dari SMPN 15 Bandung atas prestasi sebagai Juara 1 Tolak Peluru Putra Kejurda Jabar.

5.Ersa Meilla Ramadhan, putri dari Sertu Samino (Babinsa Cijawura) dari SMPN 54 Bandung atas prestasi Cabang Renang di Sumedang Swimming Fun Spirit 2022 SE Jawa Barat, Emas di Gaya Bebas 50 m, Perunggu di Gaya Punggung 50 m, Perunggu di Gaya Dada 50 m, dan

6.Muhammad Sundia Putra Wibowo, putra dari Koptu Tri Wibowo (Tayanrad/Koramil 1803-Andir) dari SMAN 9 kelas X-9, atas prestasi Kejurnas Juara 1 Team ISSF Air Rifle Yount Men Walikota Cup Kota Bandung tahun 2019, Didkejurnas Juara 1 Team ISSF Air Rifle Yount Men Perbakin Anniversary tahun 2022.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0618/Kota Bandung, Letkol Inf Donny I Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S, mengatakan
Apel Upacara Bendera ini secara rutin dilaksanakan, kebetulan hari ini tepat tanggal 01 di bulan Agustus sehingga upacara pengibaran bendera dilaksanakan bertepatan di hari Senin.

Yang saya hormati Kasdim dan yang saya hormati seluruh Danramil, yang saya hormati Bapak bapak para Anggota Staff Makodim dan juga terutama Aggota Koramil dan Babinsa serta para Anggota Staff Koramil juga Unit Intel, PNS serta seluruh warga Kodim 0618/Kita Bandung .

Pada pagi ini saya sengaja ambil secara support sebagai Irup dalam upacara pengibaran bendera dan juga dalam rangka memberikan piagam penghargaan kepada rekan kita dalam hal ini militer, termasuk putra putri kita.

Bapak Ibu sekarang di era saat ini khususnya di lingkungan militer, sejak dulu sudah diterapkan mekanisme reward, reward mekanisme, siapa saja salah satu anggota dari salah satu organisasi tersebut yang bisa menunjukkan prestasi atau pengabdian yang melebihi tugasnya. apapun itu bentuknya

Menurut teori kepemimpinan bisa saja dalam memenuhi panggilan tugas diberikan penghargaan tidak disebutkan penghargaan itu apa, bisa dalam bentuk piagam, memberikan kesejahteraan dalam bentuk libur/istirahat kerja atau uang misalnya, tetapi yang jelas penghargaan. Sebaliknya diberikan hukuman, pada prakteknya barang siapa yang tidak mengikuti aturan yang berlaku baik di suatu organisasi maupun secara institusi aturan militer maka akan diberikan sangsi.

Di era sekarang ini bapak, ibu, adalah suatu hal yang cukup efektif dan terus senantiasa membina suatu organisasi agar tetap solid dan memelihara kinerjanya, kinerja dari organisasi tersebut, kenapa? Karena diharapkan dengan kesadaran, kemauan, tekad yang bulat satu visi satu pemahaman dari seluruh organisasi itu untuk dapat berbuat yang terbaik untuk seluruh organisasi tersebut.

Maka diharapkan dapat mencapai tujuan bersama mencapai tujuan yang diinginkan
anggota organisasi tersebut, manakala terjadi hal hal yang menyimpang di luar mekanisme atau di luar aturan organisasi tersebut, maka mekanisme vanismen yang dijalankan dan ini yang saya terapkan di khususnya satuan kita di Kodim 0618/Kota Bandung, tidak hanya kepada organisasi Makodim dan juga militer maupun PNS dan juga keluarga.

Bapak ibu sekalian bisa kita saksikan sendiri putra putri kita dari mulai jenjang SMA, SMP bahkan SD sudah bisa membuat suatu prestasi yang melebihi sebetulnya, kalo menurut saya sudah melebihi kapasitas mereka.Ada yang masih SD sudah juara provinsi , ada yang masih SD sudah juara tingkat Porda .

Jadi hal hal tersebut jangan sekali kali dianggap remeh… bapak ibu sekalian…, teroris saja di doktrine nya dibinanya dari sejak anak anak umur 9-10 tahun, pada saat dia mencapai aqil baliq umur 16-17 tahun maka dia siap menjadi penganten akhirnya dia pake itu rompi (rompi berisi BOM) masuk ke suatu hotel milik negara kafir katanya.kemudian meledakkan diri disitu.

Itu bukan suatu proses satu dua hari satu dua bulan bapak ibu sekalian proses doktrinasi proses cuci otak untuk dapat dapat melakukan tindakan tindakan yang diluar nalar diluar ajaran agama memang dimulai dari usia dini ini yang harus diwaspadai akan tetapi pagi hari ini kita menjadi saksi bahwa putra putri kita sendir bahkan ada yang masih di tingkat SD sampai dengan tingkat SMA juga sudah bisa membuat prestasi tentu saja ini bukan proses yang baru satu dua bulan yang lalu atau satu atau dua tahun yang lalu tentu mereka sudah dilatih dibina bahkan sampai dipertandingkan , “Mun ceuk urang mah diadukeun”. Baik Tekwondo, renang, macam macam, menembak malah kecil kecil sudah belajar menembak itu bukan suatu proses singkat contoh proses yang dikerjakan pada saat kita bangun tidur.

Jadi oleh karena itu maka pagi hari ini saya ingin memberikan penghargaan kepada anak anak kita. Prestasi yang mereka buat masih terus kita bina, yang mengandung aspek bahwa orang tua benar benar harus membina putra putri nya. Tingkatkan terus prestasinya, ditingkatkan lagi dan terus mempersiapkan diri untuk even berikutnya, dan ambil pelajaran ke depannya , jaga kesehatan dan balance dengan belajar, karena belajar harus terus diperhatikan.

Salah satu anggota mendapatkan penghargaan Babinsa Kelurahan Cigending Koramil 1811/Uber. Pak Ade berawal dari ngobrol “, anjangsono, adu bako dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat sekitarnya ke wilayahannya dari situ bisa mendapat informasi yang bisa ditindaklanjuti sebagai panggilan tugas.

Ini harus menjadi contoh buat kita semua agar terus berprestasi dan berprestasi. Tingkatkan terus prestasi baik di kedinasan militer, kesehari harian, maupun di bidang apapun juga, sekali lagi saya atas nama Komandan Kodim 0618/Kota Bandung mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih, terus berprestasi dan tingkatan prestasi tersebut, pungkas Letkol.Inf.Donny I Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S.

Dalam kegiatan Apel Upacara Bendera dihadiri Dandim 0618/Kota Bandung Letkol Inf.Donny I Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S, Kasdim 0618/Kota Bandung Letkol.Inf.Iim Abdul Muksit, Para Staff Kodim 0618/Kota Bandung, para Danramil wilayah Kodim 0618/Kota Bandung, para PNS Kodim 0618/Kota Bandung dan anggota Kodim 0618/Kota Bandung.

(Purwadhi JSI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masya karat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyakarat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 64
  • Visit Today : 86
  • Visitors Total : 32157
  • Visit Total : 56011
Chat Whatsapp