Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Dandim 0618/Kota Bandung Meresmikan Mushola AL- Barokah Koramil 1808/Coblong-Cidadap.

Jum, 29 Jul 2022 09:41:59pm Dilihat 164 kali author Ependi
IMG_20220729_212045

 

Platmerah.net, Bandung,- Koramil 1808/Coblong-Cidadap dibawah komando Kapten.Inf.Ida Bagus Baskara, sejak menjabat di bulan September tahun 2021 selama 8 bulan menjabat sebagai Danramil 1808/Coblong-Cidadap, Kapten.Inf.Ida Bagis Baskara merupakan sosok yang penuh berinovasi, kreatif dan tergerak hatinya untuk membangun sebuah Mushola di lingkungan Koramil 1808/Coblong-Cidadap.

Mushola yang di bangun di lahan Koramil 1808/Coblong-Cidadap yang dinamakan Al Barokah, dimulai pembangunannya dari tanggal 26 bulan April tahun 2022 (seminggu sebelum puasa), pekerjaan selama 3 bulan 2 Minggu Alhamdulillah sudah rampung di bangun.

Sebelum nya Kapten.Inf.Ida Bagus Baskara sudah pernah membangun Mushola Al Barokah di Koramil 1813/Bojongloa Kidul dengan ukuran 9M x 8M waktu beliau menjabat sebagai Danramil 1813/Bojongloa Kidul.

Dan sekarang di Koramil 1808/Coblong-Cidadap, Kapten.Inf.Ida Bagus Baskara pun berinovasi, kreatif dan membangun Mushola di lingkungan Koramil 1808/Coblong-Cidadap dengan luas 5M x 8M dengan nama yang sama yaitu Mushola Al- Barokah.

Mushola Al- Barokah Koramil 1808/Coblong-Cidadap yang terletak di jalan raya Tubagus Ismail No.03 Kecamatan Coblong Kota Bandung, telah diresmikan langsung Dandim 0618/Kota Bandung Letkol Inf Donny I Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S., Jum’at (29/07/2022).

Pelaksanaan peresmian Mushola Al Barokah di mulai dengan pengguntingan pita dan Penandatanganan Batu prasasti oleh Dandim 0618/Kota Bandung Letkol Inf Donny I Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S,, di dampingi Kasdim 0618/Kota Bandung Letkol Inf Iim Abdul Muksit, dilanjutkan peninjauan ke dalam Mushola Al Barokah sekaligus memberikan sambutan sekaligus mendengarkan dan melaksanakan Tauziah serta pengajian yang dipimpin oleh Ustadz Abu Leiden.

Dalam sambutannya Dandim 0618/Kota Bandung, Letkol Inf Donny I Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S, mengatakan mengucapkan syukur dan juga apresiasi atas inisiatif Kapten.Inf.Ida Bagus Baskara, Danramil 1808/Coblong -Cidadap yang tentu saja tidak lepas dari dukungan serta support dari warga masyarakat sekitarnya. Saya percaya bahwa Mushola ini tidak dapat berdiri dan tidak selesai sampai diresmikan hari ini tanpa kerjasama dan kolaborasi dan partisipasi dari masyarakat sekitarnya juga, ucap Dandim.

Dandim mengatakan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya yang di undang oleh Bpk Ida Bagus Baskara untuk meresmikan Mesjid/Mushola ini, itu hanya bersifat seremonial, tapi saya berharap tidak mengurangi substansi kemudian hakikatnya dari rumah ibadah ini bahwa semua ini milik kita semua khususnya umat muslim yang berada di sekitar Mushola ini.

Selanjutnya harapan saya, Mushola atau Mesjid ini dapat bermanfaat bukan hanya untuk warga sekitarnya, pak Bagus sangat berinisiasi beserta jajaran Koramil nya, saya atas nama Kodim 0618/Kota Bandung mengucapkan terima kasih , ini suatu inisiatif yang luar biasa dimana disamping membina dalam hal ini markas militer yaitu Makoramil juga sudah ada inisiatif yang luar biasa untuk menyediakan sarana ibadah, sekaligus nanti ke depannya barangkali diperhatikan juga untuk pemeliharaan dan sebagainya

Yang jelasnya dari namanya Barokah inshaa Allah menjadi Berkah, demikian sambutan dari saya cukupkan, sekarang apa yang dibutuhkan atau yang diperlukan di Mushola Al Barokah ini…?ucap Dandim yang di jawab oleh pengurus Mushola Al Barokah masih membutuhkan Jam jadwal Sholat serta AC.

Mushola Al Barokah ini menurut Dandim sudah baik , “katingali Caang” dan baik ventilasinya, dan berjanji akan membantu melengkapi kekurangan yang ada di Mushola Al Barokah dan berharap Mushola mulai hari ini bisa dipakai untuk Sholat Jumat agar Mushola ini penuh berkah dan bermanfaat, pungkas Letkol Inf.Donny I Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S

Mushola Al Barokah dibangun diatas lahan 5M x 8M yang dibangun dari nol, dengan anggaran bantuan dari Swadaya Masyarakat di sekitar Koramil 1808/Coblong-Cidadap serta rekan, teman dan sahabat Danramil 1808/Coblong-Cidadap waktu sekolah dulu baik Teman SD.SMP dan SMA yang berhasil (Sukses)

Ketika ditemui awak media selesai kegiatan peresmian Mushola Al Barokah, Danramil 1808/Coblong-Cidadap Kapten
Inf.Ida Bagus Baskara, mengatakan dengan dibangunnya serta diresmikan Mushola Al Barokah ini semoga banyak jamaah nya baik anggota Koramil, masyarakat dan para musafir yang melintasi Makoramil 1808/Coblong-Cidadap, ucap Danramil.

Dalam kegiatan persemian Mushola Al Barokah dihadiri Dandim 0618/Kota Bandung
Letkol Inf Donny I Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S, Kasdim 0618/Kota Bandung Letkol Inf Iim Abdul Muksit, Danramil 1808/Coblong-Cidadap, Kapten.Inf.Ida Bagus Baskara, para Pasi Kodim 0618/Kota Bandung, Para Danramil, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Perwakilan OKP.

(Purwadhi JSI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Luar Biasa! Inovasi Water Treatment Siswa SMK Bukit Asam Juara Tingkat Sumsel

Sen, 5 Des 2022 09:28:30pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bukit Asam Tanjung Enim kembali ukir prestasi yang di dapat para siswa...

Maguwo Saktii 97 Kembali Distribusikan Logistik Ke Korban Gempa Cianjur.

Ming, 4 Des 2022 02:18:55pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Hari ke-14 pasca bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Ikatan Alumni Akademi Angkatan Udara 1997 (Maguwo Sakti...

Gempa Kembali Guncang Jawa Barat

Ming, 4 Des 2022 02:16:29pm

Platmerah.net. Garut – Gempa kembali mengguncang wilayah Jawa Barat. Setelah cianjur di guncang gempa, terjadi lagi di Kabupaten Garut yang...

Sektor 2 Citarum Harum Subsektor 04 Melaksanakan Komsos dan Berikan Edukasi Kepada Warga.

Ming, 4 Des 2022 01:43:05pm

    Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Anak Sungai Ciburial Adalah anak sungai yang berada di Desa Sukarame anak sungai ini merupakan...

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang Berkunjung ke Makassar

Sab, 3 Des 2022 10:55:06pm

MAKASSAR - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura, Oesman Sapta Odang alias Oso berkunjung ke Makassar. Kedatangan orang nomor satu di...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 1
  • Visit Today : 2
  • Visitors Total : 32499
  • Visit Total : 57721
Chat Whatsapp