Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Platmerah.net, Cipatat-Kab.Bandung Barat,- Komandan Sektor 10 Citarum Harum, Kolonel.Kav.Sabri menerima kunjungan dan silaturahmi pengurus Koperasi Agra Kareumbi Lestari (AKL) di Posko Sektor 10 Citarum Harum, Kampung Kiara Tengah Desa Mandalawangi Kecamatan Cipatat-KBB, Senin (06/06/2022).

Tujuan kunjungan Pengurus Koperasi Agra Kareumbi Lestari (AKL) yang berdomisili di Kota Bandung adalah menjalin silaturahmi dan berkolaborasi ke depan nya dengan Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 10 yang dipimpin Kolonel.Kav.Sabri dalam bidang pertanian khususnya dan juga dalam pengembangan objek wisata yang ada di wilayah Sektor 10 Citarum Harum.

Dalam kunjungan Pengurus Koperasi Agra Kareumbi Lestari (AKL) ke wilayah Sektor 10 Citarum Harum, di awali dengan meninjau ke lokasi Demplot Pepaya di wilayah Sub-sektor 2 Sektor 10 Citarum Harum seluas 1000 meter yang dipimpin Serma I Made Sumber Jaya di Kp.Pabuaran RT 02/ RW.01 Desa Mandalawangi Kecamatan Cipatat-KBB.

Dilanjutkan peninjauan ke lokasi Sub-sektor 10 dipimpin Pelda Nandang Kp.Cisameng RT.02/RW.25, di kediaman Emak Dede (pengrajin kripik). Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan Program Pemerintah dalam Ketahanan Pangan yang di tanam Jagung Hibrida untuk dijadikan Tepung bahan makanan dan pakan ternak.

Dalam kegiatan ini dihadiri Dansektor 10 Citarum Harum Kolonel.Kav.Sabri, Danki Sektor 10 Citarum Harum Kapten.Arm.Muhtalifin, Bamin dan Baop serta Anggota Satgas Sektor 10 Citarum Harum dan pengurus Koperasi Agra Kareumbi Lestari (AKL) dipimpin Bpk.Haji Eem Sulaeman.

Pada kesempatan yang sama Ketua Koperasi AKL menyatakan “Terima kasih atas sambutan dari Dansektor 10 beserta jajaranya yang mana sudah bisa memfasilitasi pihaknya bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat petani sehingga bisa menyampaikan Program kerjasama yang saling menguntungkan terutama dalam membantu masyarakat meningkatkan pendapatan dari objek kerjasama tersebut”.

Jagung Hibrida yang disosialisasikan saat ini adalah jenis jagung Pioneer dan Bisi dimana kedua jenis jagung tersebut sudah teruji unggul dalam produksinya.

Disamping jagung Ketua Koperasi juga menerangkan tentang budidaya pepaya lokal dengan produksi unggulan dari getahnya disampaikan bahwa komoditi ini bisa dijadikan komoditi sampingan yang bernilai tinggi juga, karena selain dari getahnya pepaya pasca sadapan masih bisa dimanfaatkan buahnya untuk dijadikan tepung buah pepaya yang masih laku dijual atau dijadikan bahan makanan langsung oleh masyarakat yang akan di edukasi pengolahanya, ucap Ketua Koperasi Agra Kareumbi Lestari (AKL).

Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp Komandan Sektor 10 Citarum Harum Kolonel.Kav.Sabri mengatakan dengan kedatangan pengurus Koperasi Agra Kareumbi Lestari (AKL) yang di Ketuai Bpk.H.Eem Sulaiman ke wilayah Sektor 10 Citarum Harum diharapkan masyarakat petani akan mendapat nilai tambah ekonominya dalam usaha pertanian dari komoditi yang ditawarkan oleh Ketua Koprasi tersebut, ujar Kolonel.Kav.Sabri.

(Purwadhi JSI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Petahana Ketua LPM Kelurahan Ratu Jaya Pandu Kembali Terpilih

Sen, 28 Nov 2022 07:59:24am

Kandidat Mulyadi,Petahana Pandu,Lurah Ratu Jaya Bambang Sugiarto dan  tokoh masyarakat. Platmerah.net,Depok- Melalui putaran kedua Pandu...

Petahana Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok Dudung HS Tumbang

Sen, 28 Nov 2022 02:19:59am

   Ketua LPM Cipayung Jaya, Cipayung Depok Terpilih Ustad Karsef Zarkasyi Platmerah.net,Depok -Ustadz Karsef Zarkasyi no urut 2 terpilih...

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Silaturahmi Dengan Para Wartawan

Ming, 27 Nov 2022 11:52:34am

  Platmerah.Net, Bandung,- Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi Menggelar Silaturahmi Dengan Para Wartawan Baik Dari Media...

Tiga Kandidat Memperebutkan Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung,Kota Depok.

Sab, 26 Nov 2022 05:49:00pm

Tiga Kandidat Memperebutkan Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung,Kota Depok.   Platmerah.net,Depok -Tiga kandidat perebutkan Jabatan...

Pasar Murah Dihari ke 2 Kadin Konawe, Komoditi Beras Mendominasi Transaksi Penjualan

Sab, 26 Nov 2022 10:02:30am

UNAAHA || PLATMERAH.NET || Sesi penutupan hari ke dua pasar murah Kadin Konawe masih didominasi komoditi bahan pokok beras, disusul bahan pokok telur...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 24
  • Visit Today : 102
  • Visitors Total : 31451
  • Visit Total : 53898
Chat Whatsapp