Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Dansektor 2 Citarum Harum Laksanakan Komsos Kepada Warga Yang Berkebun.

Rab, 26 Okt 2022 11:15:16am Dilihat 45 kali author Ependi
IMG-20221026-WA0061

Platmerah.net, Pacet- Kabupaten Bandung,- KOMSOS.. Komsos adalah salah satu sarana yang paling efektif untuk keberhasilan tugas pokok.

Komandan Sektor 2 Citarum Harum Kolonel Inf Tri S.I.P pada hari Rabu tanggal 26 Oktober 2022 melaksanakan komunikasi sosial kepada warga yang berkebun.

Komandan Sektor 2 Citarum Harum memberikan pengarahan kepada warga yang berkebun untuk selalu menjaga alam dengan tidak menebang hutan dan menjaga pohon yang telah di tanam Sektor 2 Citarum Harum serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.sampah bisa dengan cara di bakar atau di timbun dan juga memberi pengetahuan bahwa sesungguhnya andaikata kita membuang sampah sembarangan bisa kena hukum.

Komandan Sektor 2 Citarum mengatakan bahwa Pemerintah Jawa Barat membuat peraturan guna meminimalisir bencana alam yang diakibatkan oleh prilaku manusia, hal ini tertuang dalam Peraturan Daerah (PERDA) Provinsi Jawa Barat Nomor 12 Tahun 2010 tentang Pengelolaan Sampah di Jawa Barat.

Sesuai dengan Pasal 2 ayat 2, maksud disusunnya Peraturan Daerah ini adalah dalam rangka melaksanakan kegiatan pengurangan dan penanganan sampah yang sistematis dan berkesinambungan.

Dalam pasal 49 ayat 1 huruf b dijelaskan bahwa setiap orang dilarang membuang sampah ke media lingkungan atau tidak pada tempat yang telah ditentukan dan/atau disediakan.

Jika melanggar aturan tersebut, pada Pasal 57 ayat 1 menyatakan Barang siapa melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud pada pasal 49, diancam pidana kurungan paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling banyak Rp. 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah).

Untuk itu Sektor 2 Citarum Harum di bawah pimpinan beliau juga memfasilitasi warga yang akan membuang sampah untuk di kumpulkan yang kemudian akan di angkut menggunakan truk yang telah di sediakan oleh Sektor 2 Citarum Harum dan di buang langsung ke TPA (tempat pembuangan akhir).atau bekerja sama dengan Bank Sampah TPS 3R yang berada di Desa Sukapura yang mana sampah akan di olah dan di jadikan papingblock serta sebagian akan di pilah dan di jual langsung kepada pengepul sampah.

TPS 3R Warisan Alam ini bekerja sama dengan Sektor 2 Citarum Harum dalam penanganan sampah.

Komandan Sektor 2 Citarum Harum Kolonel Inf Tri S.I.P di sela-sela obrolan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dan bahu membahu untuk menjaga alam dan mengembalikan keberhasihan Sungai Citarum yang di mulai dari tingkat bawah yaitu perorangan kemudian keluarga dan dilanjutkan kepada tetangga rumah untuk selalu senantiasa mengingatkan apabila ada yang akan membuang sampah sembarangan untuk tidak asal buang sebab bisa berakibat fatal seperti terjadinya penumpukan sampah yang bisa menjadi sarang penyakit dan juga bisa terjadinya penyumbatan air dan akan mengakibatkan erosi serta masih banyak lagi yang beliau katakan dampak yang berbahaya dari kita membuang sampah sembarangan.

(Purwadhi JSI)

Sektor 2 Citarum Harum
Kerja Ikhlas Kerja Tuntas Tetap Semangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Wujudkan Pembentukan Provinsi Tapanuli, Bupati Tapanuli Utara Tanda Tangani Akta Pendirian PPPT

Kam, 1 Des 2022 10:01:51pm

PLATMERAH || TAPUT || Bupati Tapanuli Utara Dr. Can. Drs. Nikson Nababan, MSi turut menandatangani Akta Pendirian Panitia Percepatan Provinsi...

Pussenkav Gelar Focus Group Discussion Tahun 2022.

Kam, 1 Des 2022 08:49:08pm

Platmerah.net, Bandung,- Bertempat Gedung Manunggal Tri Daya Cakti Pussenkav Jalan Ciremai No.9 Kota Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Focus Group...

Antusias Warga Landono Sambut Kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI, Ir Ridwan Bae

Kam, 1 Des 2022 07:46:56pm

Konawe Selatan || PLATMERAH.NET || Kunjungan kerja ketua Komisi V DPR RI ridwan Bae sudah lama di tunggu tunggu oleh warga Kecamatan Landono, untuk...

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI. Ir Ridwan Bae.

Kam, 1 Des 2022 06:59:45pm

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR - RI. Ir Ridwan Bae.   Platmerah.nrt,KowaneSelatan-Kunjungan kerja ketua Komisi V...

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur

Kam, 1 Des 2022 02:33:57pm

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur   Platmerah.ney,Cianjur- Sepekan setelah menggelar Maulid Nabi dan Santunan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 11
  • Visit Today : 43
  • Visitors Total : 32025
  • Visit Total : 55745
Chat Whatsapp