Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim Gelar Lomba Bercerita untuk SD dan SMP Sederajat

Rab, 1 Mei 2024 08:44:29am Dilihat 48 kali author aldo muara enim
DAAE2FD0-9AC5-4E55-94AD-CA5CCC6B58E3
[Sassy_Social_Share]

“Diikuti Sebanyak 32 peserta utusan dari 22 kecamatan se-Kabupaten Muara Enim”
 
Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) – Lomba Bercerita Tingkat SD dan SMP Sederajat Kabupaten Muara Enim tahun 2024 diselenggarakan di Hotel Griya Serasan Sekundang, Muara Enim, pada hari Senin (29/04/2024).
 
Kegiatan yang di inisiasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Muara Enim ini di hadiri oleh kepala OPD, Tim juri Provinsi dan pusat, Ketua Kampung dongeng Sumsel, TP PKK mewakili, DWP mewakili, serta peserta lomba.
 
 
Dalam sambutannya, Assisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Muara Enim, Drs. H Emran Tabrani,M.Si menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada panitia penyelenggara atas dedikasinya dalam membantu perkembangan kecerdasan anak-anak. Emran menekankan bahwa Lomba Bercerita ini merupakan langkah penting dalam mengembangkan kegemaran membaca serta menanamkan cinta terhadap kebudayaan bangsa. 
 
“Saya berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sungguh-sungguh dan menunjukkan cerita yang terbaik,”ujarnya. 
 
Ketua Pelaksana Lomba sekaligus Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta, S.H melaporkan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menumbuhkembangkan minat baca melalui berbagai macam bacaan dan media, serta membina bakat dan kreativitas anak-anak dalam membuat naskah cerita. 
 
“Kami ingin anak-anak memiliki mental kreatif dan sikap sportivitas yang tinggi dalam berkompetisi, dan juga pemenang perlombaan ini akan dilaksanakn tingkat provinsi semoga mencapai tingkat nasional,”tambah Panca.
 
Lomba ini diikuti oleh sebanyak 32 peserta yang terdiri dari 17 peserta tingkat SD dan 15 peserta tingkat SMP, yang merupakan utusan dari 22 kecamatan se-Kabupaten Muara Enim. Kegiatan ini diadakan selama 2 hari dari anggal 29-30 April 2024.
 
Lomba Bercerita ini diharapkan dapat menjadi wadah yang efektif dalam menanamkan nilai-nilai budaya dan membentuk karakter anak-anak yang cerdas dan kreatif. (HAI) 

News Feed

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Ajak KNPI Satukan Langkah Bangun Kabupaten Muara Enim

Sen, 27 Mei 2024 03:47:46pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali mengajak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muara...

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM

Sen, 27 Mei 2024 01:07:18pm

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM   Platmerah.Net,Depok-–Guna menggali potensi warga rusunawa Kelurahan Cilangkap...

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III

Sab, 25 Mei 2024 06:18:37pm

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III Platmerah.Net,Jakarta- Jaksa Agung ST Burhanuddin...

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 14
  • Visit Today : 31
  • Visitors Total : 77752
  • Visit Total : 144370