Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Dirut PTBA Arsal Ismail : Ramadhan Momentum Yang Tepat Untuk Berbagi

Ming, 1 Mei 2022 03:08:52pm Dilihat 543 kali author aldo muara enim
F1C7E6AD-A0C0-4C33-94EB-F57935D4911F

Platmerah. Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Momen Safari Ramadhan 1443 Hijriah PT Bukit Asam Tbk memberikan bantuan santunan kepada sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren yang tersebar di sejumlah lokasi unit kerja Bukit Asam.
 
Kegiatan santunan tersebut secara simbolis diberikan oleh PT Bukit Asam sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan kepada segenap masyarakat khususnya yang berada di ring 1 perusahaan.
 
Kali ini dengan mengusung tema “Cahaya Ramadhan bersama Bukit Asam” penyerahan bantuan santunan secara simbolis kepada panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di Kecamatan Lawang Kidul dan Kecamatan Muara Enim dilakukan langsung oleh Direktur Utama PTBA Arsal Ismail beserta jajaran direksi lainnya yakni Direktur Operasi dan Produksi (OP) Suhedi, Direktur SDM Suherman, Direktur Pengembangan Usaha Rafli Yandra, dan Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Farida Thamrin, yang dipusatkan di Masjid Nurul Hidayah Town Ship Tanah Putih Tanjung Enim, kabupaten Muara Enim, Senin (11/04/2022).
 
“Sebagaimana kita tahu bersama bahwa dibulan yang penuh berkah dan ampunan tahun ini kita menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh semata-mata untuk menjalankan perintahnya (Allah SWT,red) dan mengharapkan ridhonya, serta berharap dengan keyakinan bahwa Allah SWT akan mengampuni dosa-dosa kita semua. Satu bulan kita diuji bukan hanya dari rasa haus dan lapar semata, namun juga dari menahan hawa nafsu kita dalam berbuat, bertutur kata dan menguji keikhlasan didalam hati, sehingga setelah bulan Ramadhan ini berakhir kita semua berharap seperti terlahir kembali menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan tercermin dalam kehidupan kita. Dengan telah tercermin dalam kehidupan kita, maka dengan demikian hal tersebut secara tidak langsung akan berdampak positif kepada perusahaan yang sama-sama kita cintai ini,”tutur Dirut PTBA Arsal Ismail pada kesempatan itu. 
 
“Insan-insan PTBA yang sangat saya banggakan, saya meminta dan mengingatkan kembali bahwa dengan adanya momentum Ramadhan kali ini agar digunakan dengan sebaik-baiknya. Momen berbagi dengan saudara-saudara kita, PTBA alhamdulillah masih diberikan kemudahan dan kekuatan oleh Allah SWT untuk bisa survive (bertahan) ditengah gejolak global. Dan di tahun 2021 alhamdulillah berkat doa dan kerja keras dari Insan-insan PTBA kita telah menoreh sejarah (pertama kalinya,red) dimana PTBA telah mendapatkan pendapatan terbaiknya di tahun 2021. Untuk itu sebagai insan-insan yang telah mendapatkan nikmat sudah seharusnya kita menyisihkan sebagian rejeki kita untuk selalu berbagi kebaikan dan hal-hal yang produktif,”ingkar Arsal Ismail.
 
“Rekan-rekan PTBA yang saya cintai, pada kesempatan kali ini saya juga meminta dan momohon kepada seluruh insan-insan PTBA terbaik, di momen Ramadhan ini dimana doa-doa kita diijabah agar selalu mendoakan untuk kemajuan dan kejayaan PTBA. Doakan PTBA agar selalu survive, selalu diberikan kemudahan, kekuatan untuk dapat menghadapi dan melewati tantangan kedepan. Karena sesungguhnya, keberhasilan dan kesuksesan yang PTBA telah torehkan sampai dengan hari ini sesungguhnya bukan hanya semata-mata kerja keras PTBA sendiri, namun juga atas rahmat Allah SWT,”tutup Arsal Ismail.
 
Diketahui Santunan Ramadhan 1443 H PT Bukit Asam Tbk diberikan kepada 600 anak yatim piatu dari 15 panti asuhan dan pondok pesantren serta anak yatim piatu yang bersekolah tingkat SD dan SMP di Kecamatan Lawang Kidul. Adapun besaran yang diterima oleh masing-masing penerima manfaat senilai Rp.250.000,- dengan total nilai santunan sebesar Rp.150.000.000,-.
 
Sementara untuk santunan Bukit Asam di Unit Dermaga Kertapati Palembang sebesar Rp.50.000.000,-. untuk 10 panti asuhan dan pondok pesantren, unit pelabuhan Tarahan Lampung sebesar Rp.100.000.000,-. untuk 14 panti asuhan dan pondok pesantren, kemudian unit Kantor Perwakilan Jakarta sebesar Rp.150.000.000,-. yang diperuntukkan untuk 10 panti asuhan dan pondok pesantren serta unit Pertambangan Ombilin sebesar Rp.30.000.000.-, untuk 3 panti asuhan dan pondok pesantren. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masya karat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyakarat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 46
  • Visit Today : 56
  • Visitors Total : 32139
  • Visit Total : 55981
Chat Whatsapp