Dishub Kota Depok Paparkan Program dan Kinerja 2022 dan Rencana Kerja 2023

Ming, 11 Des 2022 10:14:06pm Dilihat 694 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

Dishub Kota Depok Paparkan Program dan Kinerja 2022 dan Rencana Kerja 2023

Platmerah.net,Depok–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok sebutkan, program dan kinerjayang dilaksanakannya  yakni  mulai dari persoalan mengatasi kemacetan, penerangan jalan umum (PJU), penyediaan bus sekolah hingga menyiapkan skema khusus dalam menghadapi natal dan tahun baru atau Nataru 2022.

Lebih lanjut Kepala Dinas Perhubungan Eko  Heriwiyanto mengatakan dalam mengatasi kemacetan lalulintas di Depok pihaknya melakukan  skema rekayasa lalu lintas  yang tentunya berkolaborasi dengan Satlantas Polres Metro (Polrestro) Depok dan pihak terkait lainnya. Kami selalu menempatkan personil di setiap titik-titik kemacetan.

Eko Heriwiyanto menjelaskan hal itu ketika melakukan  kunjungan silahturahmi ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Jumat (09/12/2022).

Kepala Dishub Kota Depok, Eko Heriwiyanto memaparkan capaian  program dan kinerja 2022 dan rencana kerja 2023.

Eko menuturkan, guna meningkat kan kenyamanan dan keamanan masyarakat Dishub Kota Depok melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penerangan Jalan Umum (PJU) menambah 860 lampu baru pada tahun 2022 ini.

“Ada sekitar 860 lampu baru yang kita pasang pada tahun ini, tersebar di sebelas kecamatan,”  sebut Eko.

Sejauh ini, jumlah keseluruhan PJU di Kota Depok mencapai 14.308 lampu. Adapun, lampu itu dipasang untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat malam hari.

“Dari total 14.308 lampu itu ada juga yang diberikan oleh peruma han dan telah diserah-terimakan ke Dishub Kota Depok,” tambah Eko.

Sedangkan untuk menghadapi  Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2022 Dishub dan Polres Metro Depok akan mendirikan sejumlam pos pengaman dan pos pemantauan. Pos tersebut didirikan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam berlalu lintas,terang Eko.

Ia mengatakan,” Program yang dijaksanakan  Dishub Kota Depok dalam upaya mengatasi kemacetan yakni penyediaan bus sekolah yang telah beroperasi sejak awal Desember 2022. “Kami telah melakukan uji coba terhadap satu unit bus yang dipergunakan untuk antar jemput anak sekolah tersebut,” ungkapnya.

Eko menjelaskan, rute bus sekolah yang sedang diuji cobakan itu melintasi Jalan Nusantara Raya, Jalan Melati Raya, Taman Melati, SMPN 2,q SMPN 30 Depok, SDN Depok Jaya 1 hingga SDN Anyelir.

Meski diakui,rute tersebut, belum maksimal oleh karena itu  pihaknya  mengupayakan untuk dapat dua kali pengantaran dan dua kali penjemputan, pungkasnya.(wismo).

News Feed

Dengan Kurikulum Merdeka Guru Penggerak Diharapkan Dapat Mengangkat Bakat Siswa Sesuai Kemampuan

Ming, 25 Feb 2024 01:14:31am

  Dengan Kurikulum Merdeka Guru Penggerak Diharapkan Dapat Mengangkat Bakat Siswa Sesuai Kemampuan Platmerah.net,Depok :Dinas Pendidikan...

Forum Renja DPRD Kota Depok Tahun 2025,Usung Thema Optimalisasi Pelaksanaan Trifungsi DPRD Setempat

Sab, 24 Feb 2024 06:26:38pm

Forum Renja DPRD Kota Depok Tahun 2025,Usung Thema Optimalisasi Pelaksanaan Trifungsi DPRD Setempat Platmerah.net,Depok- DPRD Kota Depok...

Ketua kelompok tani Mekar Wangi abaikan panggilan Kepala dinas Pertanian Kabupaten Bandung

Jum, 23 Feb 2024 04:02:22pm

CICALENGKA  PLATMERAH NET  Ketua Kelompok tani Mekar Wangi Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung Jawa Barat Sobur Al-Qhadarisman...

Kepala Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis Kunjungi Kantor PWI Kota Depok

Kam, 22 Feb 2024 08:36:24pm

 Kepala Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis Kunjungi Kantor PWI Kota Depok Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menerima...

Bappeda Depok Apresiasi Kemitraan  Dengan Pers Khsusnya PWI Kota Depok

Kam, 22 Feb 2024 07:12:57pm

  Bappeda Depok Apresiasi Kemitraan  Dengan Pers Khsusnya PWI Kota Depok. Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menjadi...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 3
  • Visit Today : 4
  • Visitors Total : 74833
  • Visit Total : 139145