IMG-20231107-WA0028
[Sassy_Social_Share]

  • Dua puluh Tahun Jalan GPDI Desa Tanjung Anom Tidak  Tersentuh pembangunan Infrastruktur Jalan dan Parit

Platmerah.net,Deli Serdang-
Miris rasanya melihat keadaan situasi ketika melintasi jalan GPDI Desa Tanjung Anom Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang pasalnya jalan tersebut hanya berlandaskan tanah disamping itu tidak mempunyai drainase sehingga ketika hujan turun jalan tersebut kebanjiran dan tergenang dan butuh waktu lama untuk kering sehingga bisa dilalui.

Demikian, M br. Nababan mengeluhkan tentang situasi Jalan GPDI kepada Bebe rapa awak media Senin ( 06/11/23) di kediamannya.
” Tak mengertilah bang melihat pemerintahan Kabupaten Deli Serdang ini bang padahal kalau dilihat Desa Tanjung Anom ini sudah seperti ibu kota namun masih ada jalan tanah didalamnya”, katanya kesal.
Dikatakan, warga Jalan GPDI sudah beberapa kali melaporkan kepada pihak  Pemerintah Desa namun sampai sekarang belum ada tindakan yang dilakukan dan berharap agar Pemerintah Kabupaten melalui Dinas terkait dapat memberikan perhatian.
Ketika dikonfirmasi kepada Kepala Desa Tanjung Anom, Drs. Muslim M.Pd melalui Sekretaris Desa Wanda mengatakan  bahwa jalan GPDI tersebut sudah ada perencanaan untuk melakukan pembangunan infrastruktur jalan pavin block sepanjang 100 m dengan menggunakan Dana Desa dan sudah diprogramkamkan untuk Tahun 2024 nanti.
“Jalan tersebut sudah kami programkan  dan 2024 nanti mudah mudahan dapat  terealisasi karena kami juga merasa prihatin melihat warga, namun kami juga melihat prioritas yang kami kerjakan ditempat lain : katanya.
Menurut nya, Keterbatasan Dana untuk membangun infrastrukur jalan atau parit adalah hal utama, dikarenakan Dana Desa yang dikelola bukan hanya untuk jalan saja tetapi juga untuk  kebutuhan warga desa melalui program yang sudah disepakati .
” terus terang terkadang kami sangat prihatin dengan keadaan tersebut karena banyak juga warga lain meminta supaya diperhatikan infrastrukturnya bahkan lebih parah situasinya dibanding jalan GPDI”, terangnya.

Dijelaskanya, pihak pemerintah Desa Tanjung Anom  juga berterimakasih kepada Pemkab Deli Serdang melalui Dinas   Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan  karena mereka juga membantu dalam hal pembangunan jalan lingkungan dan untuk ini pihaknya sudah melayangkan Surat kepada Dinas terkait  untuk diusulkan supaya di programkan dalam APBD Kabupaten Deli Serdang  untuk pembangunan jalan GPDI .
” Kami sudah layangkan surat agar kiranya pihak terkait, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dapat membantu untuk usulan kami terkait jalan GPDi supaya dapat ditampung di APBD Kabupaten Deli Serdang ” jelas Sekdes.

Sementara itu Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman, HERIANSYAH SIREGAR, ST, MT melalui pesan WAnya mengatakan ,” masukan saja usulannya bila memungkinkan akan di programkan”.(Anto.S).

News Feed

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang

Jum, 17 Mei 2024 01:51:54pm

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang Platmerah.Net, Jakarta.Kasus Dugaan Mark Up dalam pengadaan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi...

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Kam, 16 Mei 2024 03:30:38pm

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM Platmerah.net, Jakarta - Dunia saat ini diwarnai...

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.

Rab, 15 Mei 2024 06:53:50pm

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.   Platmetah.Net,Depok-Satpol PP Turunkan spaduk. Bernada provokatif yang...

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik,

Rab, 15 Mei 2024 11:57:03am

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik, Platmerah.net, Bandung-...

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus

Sen, 13 Mei 2024 03:13:13pm

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus Platmerah.net,Depok-Tragedi kecelakaan bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana, Depok 11...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 5
  • Visit Today : 6
  • Visitors Total : 77412
  • Visit Total : 143715