Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Festival Ramadhan “AKIPBA” Berbagi Kebahagian Bersama Masyarakat Sekitar

Sab, 30 Apr 2022 09:26:51am Dilihat 149 kali author aldo muara enim
FB595D9A-6F6C-495A-92C7-E203D72A36D8

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan dan berbagi keberkahan, Mahasiswa Akademi Komunitas Industri Pertambangan Bukit Asam atau yang disingkat AKIPBA yang juga masih dalam naungan Bukit Asam Foundation (BAF) melaksanakan kegiatan Penyerahan Sembako secara simbolis ke masyarakat yang ada Di Tanjung Enim sekitarnya serta pengumuman pemenang lomba Festival Ramadhan AKIPBA Angkatan 3 (Tiga), Kamis,(28/04/2022). 
 
Kegiatan dihadiri Apriansyah Zulatama selaku Wakil Direktur Non Akademik AKIPBA.
Ketua Pelaksana kegiatan Andika Pratama mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini terlebih dibulan yang penuh rahmat yakni bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M.
 
“Saya selaku ketua pelaksana sangat senang dengan respon baik mahasiswa dengan diadakannya acara ini. Selain itu saya juga berterimakasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan dana untuk acara pemberian sembako kepada yang membutuhkan. Saya berharap semoga pihak donatur yang telah menyumbangkan dana serta mahasiswa yang telah menyumbangkan tenaga dan memeriahkan acara festival ramadhan untuk tahun ini dan kedepannya lebih berkah dan dimudahkan rezekinya,”ucap Andika.
 
Sementara itu Wakil Direktur Non Akademik
,Apriansyah Zulatama sangat bangga dengan telah diadakannya acara Festival Ramadhan oleh mahasiswa AKIPBA terutama acara berbagi untuk kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. 
 
“Saya sangat mengapresiasi terlaksananya acara ini sampai dengan selesai, saya harap mahasiswa dapat berkembang lebih baik untuk kedepannya dan semoga kegiatan berbagi ini membawa keberkahan bagi semua pihak selama bulan suci Ramadhan tahun ini,”tutup Apriansyah Zulatama.
 
Pembagian Sembako
 
Ditambahkan lagi Andika, bahwa kegiatan Festival Ramadhan ini tidak selesai sampai disitu, keesok harinya pada hari Jum’at (29/04/2022) mahasiswa AKIPBA melakukan pembagian paket Sembako kepada masyarakat yang ada di sekitar Tanjung Enim dari hasil donasi yang telah dilakukan oleh Mahasiswa AKIPBA melalui Media Sosial (Medsos) yang dipublikasikan di Instagram @akipba.
 
“Kami menargetkan dana yang terkumpul mencapai 3,8 juta. Apabila mendapatkan lebih dari itu kami sangat bersyukur sekali. Untuk barang sendiri kami tidak memasang target dan akan menyesuaikan dana yang terkumpul. Dan sekarang kami juga terus melakukan seleksi supplier yang dapat dipercaya dengan harga yang paling terjangkau. Untuk Donasi pada kegiatan berkah ramadhan ini menggunakan sistem transfer ke rekening Contact Person yang ada di poster instagram AKIPBA. Penggalangan dana oleh AKIPBa dimulai dari tanggal 9 April 2022 sampai 24 april 2022. Dan Alhamdulillah donasi yang telah terkumpul sebesar Rp 7.668.000. Dari hasil dana tersebut terkumpul sebanyak 35 paket sembako dan akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Tanjung Enim,” jelas Andika Pratama Ketua Pelaksana Kegiatan Berbagi Berkah Ramadhan AKIPBA.
 
Masih kata Andika, kegiatan ini dilaksanakan agar terciptanya rasa saling peduli terhadap orang yang membutuhkan. “Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini Indonesia sedang menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19) dimana semua merasakan dampak dari pandemi Covid-19 umumnya oleh masyarakat luas. Nah, melihat kondisi tersebut, mahasiswa AKIPBA mengadakan kegiatan berbagi berkah untuk membantu masyarakat di bulan ramadhan dalam menghadapi wabah ini dengan memberikan bantuan berupa Sembako,”pungkasnya.
 
Usai sambutan diakhir acara dilanjutkan dengan pengumuman hasil lomba dari acara Festival Ramadhan AKIPBA yang telah dilaksanakan selama 2 (dua) hari sebelumnya. Adapun pemenang lomba diberikan penghargaan berupa piagam serta uang pembinaan Dan 1 buah Al-Quran untuk juara 1-3.
 
Para Mahasiswa AKIPBA berharap dari kegiatan donasi ini dapat membantu mereka yang terkena dampak Covid-19 serta memberikan keberkahan pada bulan suci ramadhan ini. Serta berdoa agar semua keadaan bisa kembali normal seperti sedia kala. Besar juga harapan mereka agar banyak pihak-pihak yang dapat tergerak hatinya untuk membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan seperti ini. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Sukseskan Ketahanan Pangan, Polri Bersama TNI Sambangi Petani Sayuran.

Ming, 26 Jun 2022 01:08:20pm

Platmerah.net, Majalengka,-Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka Polda Jabar bersama Babinsa Koramil Argapura Kodim 0617/Majalengka...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 0
  • Visit Today : 0
  • Visitors Total : 16062
  • Visit Total : 25890
Chat Whatsapp