Forum Komunikasi RT/RW/Kadus Kecamatan Lawang Kidul Lakukan Audiensi Bersama PDAM Lematang Enim

Sen, 13 Mar 2023 10:54:46pm Dilihat 566 kali author aldo muara enim
8F04E9CC-0BB4-43EB-89AE-A4647BC8BC06
[Sassy_Social_Share]

“Terkait Keluhan Masyarakat Terhadap Pelayanan dan Kwalitas Air Bersih WTP”
 
Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Dalam upaya memberikan informasi yang benar kepada masyarakat terkait berbagai persoalan pelayanan dan kwalitas Air bersih sebagai salah satu sumber kebutuhan pokok masyarakat, Forum Komunikasi (FK) RT/RW/Kadus se-Kecamatan Lawang Kidul melakukan audiensi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lematang Enim cabang Tanjung Enim, Senin (13/3/2023).
Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor PDAM Lematang Enim Cabang Tanjung Enim yang terletak di Talang Gabus, Kecamatan Lawang Kidul itu, dihadiri langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PDAM Lematang Enim Sartono, S.H yang diwakili Direktur Tehnik Subroto, Kepala Cabang PDAM Lematang Enim Firman Naferi, Humas Jhon Iskandar dan Karyawan PDAM Lematang Enim. 
 
 
Ketua Forum Komunikasi RT/RW/Kadus Kecamatan Lawang Kidul, Nesti Gestionaini, SIP yang di wakili Wakil Ketua Yusnandar dan Sekretaris Jauhari Effendi serta pengurus lainnya menyampaikan persoalan dan keluhan masyarakat diantaranya besaran jumlah tagihan yang dianggap tidak sesuai, kurangnya distribusi air ke rumah pelanggan, Air sering mati, dan banyaknya pipa PDAM yang bocor di berbagai lokasi yang menyebabkan pemborosan, serta calon sambungan baru yang terus bertambah sehingga membuat distribusi air ke rumah pelanggan semakin tersendat dan belum lagi persoalan klasik yakni kwalitas air yang dialirkan sering kotor berwarna coklat dan berlumpur. 
 
Dalam kegiatan yang berlangsung hangat direktur teknik Subroto menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para pengurus FK RT/ RW/Kadus se- Kecamatan Lawang Kidul yang telah bersedia ikut membantu PDAM Lemarang dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Subroto yang juga didampingi Kepala Cabang PDAM Lematang Enim Cabang Tanjung Enim, Firman Naferi menyampaikan berbagai persoalan dan kendala yang dihadapi PDAM Lematang Enim dalam melakukan distribusi air saat ini. 
 
Dijelaskannya bahwa kendala yang pasti bagi PDAM Lematang Enim yaitu ketergantungan PDAM dengan pihak PLN, kemudian kekeruhan Air Sungai Enim yang melebihi ambang batas, serta faktor alat seperti Intake dan Water Treatment Plan (WTP) yang yang terbatas dan sudah tergolong tua hingga sudah tak mampu jika dihadapkan dengan perkembangan kawasan lokasi perumahan yang kian bertambah yang kesemuanya bermuara dari suplay air kepada para pelanggan dan terakhir terkait besaran biaya produksi yang melebihi tagihan pelanggan. 
 
Menyikapi persoalan ini lanjutnya, saat ini pihaknya masih terus berupaya untuk melakukan koordinasi dan bantuan peremajaan alat dengan Kementerian terkait di Jakarta, dan pihaknya berharap serta mohon Doa dari masyarakat Kecamatan Lawang Kidul semoga upaya ini segera membuahkan hasil,”Urainya. 
 
“Jadi kita PDAM Lematang ini adalah operator pelayanan masyarakat dan bapak ibu RT RW Kadus juga sebagai pelayan, untuk itu mari kita bersama memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat setidaknya informasi yang benar,“ pintanya. 
 
Ditambahkan Kepala Cabang PDAM Lematang Enim Firman Naferi juga menyampaikan persoalan tidak sinkronnya antara besaran jumlah tagihan pelanggan, untuk itu dirinya berharap kepada masyarakat untuk menyampaikan klaim terlebih dahulu kepada pihaknya dan kami siap melakukan pengecekan,”terangnya.
 
Dengan telah terjalinnya hubungan komunikasi yang baik antara FK RT/RW/ Kadus se-Kecamatan Lawang Kidul dan PDAM Lematang Enim ini pihaknya sangat bersyukur dan berharap sama- sama dapat memberikan pemahaman dan informasi terkini dengan benar kepada masyarakat,”tutupnya. 
 
Untuk diketahui Forum Komunikasi (FK) RT/RW/Kadus se-Kecamatan Lawang Kidul telah hadir dan terbentuk sejak beberapa tahun yang lalu, dengan visi untuk membentuk kerukunan antar Kelurahan dan Desa, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dalam menciptakan rasa persatuan dan kesatuan, dengan misi memberikan layanan yang baik kepada masyarakat dalam ruang lingkup permasalahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Lawang Kidul. (HAI)

News Feed

180 Koordinator Masyarakat Di Tiga Kecamatan “Saboci” Bertekad Menangkan SS.

Jum, 19 Jul 2024 08:24:42pm

180 Koordinator Masyarakat Di Tiga Kecamatan  Dapil 6 "Saboci" Bertekad Menangkan SS. Platmerah.net,Depok- H. Iman Yuniawan Politisi Partai...

Ratusan Massa Geruduk Kantor Pemkot  Dan Gedung DPRD Depok

Kam, 18 Jul 2024 04:10:39pm

  Ratusan Massa Geruduk Kantor Pemkot  Dan Gedung DPR Depok Platmerah.net,Depok-Forum Penyelamat Pendidikan Kota Depok yang tergabung dari...

Dede Yusup: Demokrat Ajukan B1KWK untuk Pasangan Kang DS Ali Syakieb di Pilbup Bandung

Kam, 18 Jul 2024 08:45:28am

KAB. BANDUNG   PLATMERAH NET.  - Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Efendi menyatakan,  pihaknya menyambut baik atas rekomendasi DPP...

Menilik Akar Dan Solusi Konflik Tambang Di Indonesia.

Rab, 17 Jul 2024 06:02:23pm

  Oleh: Dr.Yossita Wisman,M.M.Pd (Dosen S2 Program studi Pendidikan IPS/Pengamat Sosial Dan Budaya/Sekjen Perkumpulan Intelektual Dayak...

PWI Beri Materi Cerdas Bermedsos di 34 MPLS SMPN di Depok.

Sel, 16 Jul 2024 10:20:21am

PWI Beri Materi Cerdas Bermedsos di 34 MPLS SMPN di Depok. Platmerah.net,Depok-Saat ini bermedsos menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari....

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 48
  • Visit Today : 49
  • Visitors Total : 81414
  • Visit Total : 149840