[Sassy_Social_Share]

Gandara Budiana Mendesak Pengadaan Mobil Damkar yang Mampu Menjangkau Gedung Bertingkat di Depok

 

Platmerah.Net.Depok- Dalam
memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat tentunya diiringi dengan pening katan kemampuan personil dan Sarana Prasarana yang dimiliki.

Untuk itu dalam upaya pencapaian target dan sasaran kegiatan tahun 2023 Dinas Pemadam kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Depok menggelar Forum Renja secara langsung dan Zoom meeting di Wisma Kinasih hari Senin (21/02/ 2022).

Tekad Dinas Damkar dan Penang gulangan Bencana Depok penanganan respon cepat 15 menit, konsekuensinya dengan peme nuhan kebutuhan yang berkaitan dengan Sarana Prasara Personil, maupun Manajemen Bencana dan Penanganan Bencana yang baik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Depok Gandara Budiana mengingatkan hal itu usai Rapat Forum Renja di Wisma Kinasih Senin 21 Februari 2022

” Bencana maupun kebakaran itu tidak diketahui kapan terjadinya.” Ujarnya.

Dikatakan, dengan berdirinya apartemen dan gedung-gedung bertingkat di Kota Depok Gandara berpendapat memang sudah mendesak untuk pengadan kendaraa pemadam kebakaran yang mampu menjangkau dengan ketingian tertentu.

“Sarpras untuk mobil tangga minimal jangkauan 40 -55 meter sangat dibutuhkan untuk warga masyarakat Kota Depok meng hadapi kemungkinan tersebut.” tambahnya.

Namun demikian pihaknya masih menunggu kebijakan untuk mendapatkan kendaraan pemadam kebakaran dengan jangkauan tangga 40-55 meter dengan dukungan air 3000 -8000 liter.

Disebutkan Gandara, prioritas usulan pengadaan kendaraan Unit Mobil Tangga satu unit operasional di tahun 2023 tetapi belum teranggarkan, begitu juga penga daan enam kendaraan yang mampu menjangkau gang sempit.

Serta pembinaan aparatur pemadam kebakaran yang memiliki sertifikasi keterampilan teknis dan analisis dalam pencegahan dan penanggulangan Kebakaran.
Pihaknya menargetkan 298 orang tetapi hal ini belum teranggarkan pada pagi indikatif tahun 2023.

Gandaria juga menyebutkan kegiatan prioritas tahun 2023 yakni pengelolaan Sistem Komunikasi dan Informasi Kebakaran dan Penyelamatan(SKIK) di sebelas kecamatan.

Sementara untuk Program Lintas Perangkat Daerah tahun 2023 Gandara mengusulkan, penataan ruang kerja dan perbaikan atap gedung Damkar di jalan Boevard GDC.

Perluasan pembangunan gedung,pembangunan gedung pos Pemadam di Kelurahan Bedahan Sawangan dan kelurahan Pondok Petir, Pembangunan Tower air kapasitas 16000 liter di lima UPT Damkar Kecamatan dan pos Merdeka.Pembangunan hanggar (kanopi) Pos Damkar Merdeka Sukmajaya.

“Ini semua masuk pada usulan program lintas perangkat daerah untuk tahun anggaran 2023.” papar Gandara.

Sedangkan usulan komisi c DPRD kota Depok pada rapat evaluasi anggaran tahun 2021  meliputi penambahan tenaga juru padam dan tenaga penanggulangan bencana hibah penyediaan peralatan perlindungan dan kesiapsiagaan terhadap bencana kepada masyarakat serta pelatihan penggunaan alat pemadam kebakaran bagi para ketua RT dan RW di setiap Kelurahan di kota Depok.(wismo)

 

News Feed

Membludak Arus Mudik Menggunakan Pesawat Terbang Lebaran 1445 Hijriah

Sen, 8 Apr 2024 09:51:38am

Membludak Arus Mudik Menggunakan Pesawat Terbang Lebaran 1445 Hijriah Platmerah.net, Tangerang- Ratusan ribu orang mudik menggunakan pesawat...

Polresta Bandara Soekarno -Hatta mendirikan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024,Selama Arus Mudik Dan Balik

Sen, 8 Apr 2024 09:21:55am

Polresta Bandara Soekarno -Hatta mendirikan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024,Selama Arus Mudik Dan Balik Platmerah.net– Tangerang-...

Usut Oknum Penyebar Info Sesat Terkait Dana Hibah Penyelenggaraan UKW

Sen, 8 Apr 2024 04:56:32am

Usut Oknum Penyebar Info Sesat Terkait Dana Hibah Penyelenggaraan UKW   Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Depok Kecam DK PWI Pusat, Usut Oknum...

Petugas Rekayasa Arus Lalulintas Menuju Bandara Soekarno-Hatta

Sab, 6 Apr 2024 11:36:06am

Petugas Rekayasa Asus Lalulintas Menuju Bandara Soekarno-Hatta Platmerah.net,Jakarta - Polresta Bandara Soekarno- Hatta (Soetta) menerapkan rekayasa...

Kodim 0404 Gelar Bazar Murah, Sediakan Bahan Pokok Murah Jelang Idul Fitri 1445 H

Kam, 4 Apr 2024 11:18:08am

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Mendapat mandat langsung dari Markas Besar Tentara Negara Indonesia (Mabes TNI) guna menjaga stabilitas harga...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 1
  • Visit Today : 2
  • Visitors Total : 76205
  • Visit Total : 141884