Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Gandara Budiana Mendesak Pengadaan Mobil Damkar yang Mampu Menjangkau Gedung Bertingkat di Depok

 

Platmerah.Net.Depok- Dalam
memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat tentunya diiringi dengan pening katan kemampuan personil dan Sarana Prasarana yang dimiliki.

Untuk itu dalam upaya pencapaian target dan sasaran kegiatan tahun 2023 Dinas Pemadam kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Depok menggelar Forum Renja secara langsung dan Zoom meeting di Wisma Kinasih hari Senin (21/02/ 2022).

Tekad Dinas Damkar dan Penang gulangan Bencana Depok penanganan respon cepat 15 menit, konsekuensinya dengan peme nuhan kebutuhan yang berkaitan dengan Sarana Prasara Personil, maupun Manajemen Bencana dan Penanganan Bencana yang baik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Depok Gandara Budiana mengingatkan hal itu usai Rapat Forum Renja di Wisma Kinasih Senin 21 Februari 2022

” Bencana maupun kebakaran itu tidak diketahui kapan terjadinya.” Ujarnya.

Dikatakan, dengan berdirinya apartemen dan gedung-gedung bertingkat di Kota Depok Gandara berpendapat memang sudah mendesak untuk pengadan kendaraa pemadam kebakaran yang mampu menjangkau dengan ketingian tertentu.

“Sarpras untuk mobil tangga minimal jangkauan 40 -55 meter sangat dibutuhkan untuk warga masyarakat Kota Depok meng hadapi kemungkinan tersebut.” tambahnya.

Namun demikian pihaknya masih menunggu kebijakan untuk mendapatkan kendaraan pemadam kebakaran dengan jangkauan tangga 40-55 meter dengan dukungan air 3000 -8000 liter.

Disebutkan Gandara, prioritas usulan pengadaan kendaraan Unit Mobil Tangga satu unit operasional di tahun 2023 tetapi belum teranggarkan, begitu juga penga daan enam kendaraan yang mampu menjangkau gang sempit.

Serta pembinaan aparatur pemadam kebakaran yang memiliki sertifikasi keterampilan teknis dan analisis dalam pencegahan dan penanggulangan Kebakaran.
Pihaknya menargetkan 298 orang tetapi hal ini belum teranggarkan pada pagi indikatif tahun 2023.

Gandaria juga menyebutkan kegiatan prioritas tahun 2023 yakni pengelolaan Sistem Komunikasi dan Informasi Kebakaran dan Penyelamatan(SKIK) di sebelas kecamatan.

Sementara untuk Program Lintas Perangkat Daerah tahun 2023 Gandara mengusulkan, penataan ruang kerja dan perbaikan atap gedung Damkar di jalan Boevard GDC.

Perluasan pembangunan gedung,pembangunan gedung pos Pemadam di Kelurahan Bedahan Sawangan dan kelurahan Pondok Petir, Pembangunan Tower air kapasitas 16000 liter di lima UPT Damkar Kecamatan dan pos Merdeka.Pembangunan hanggar (kanopi) Pos Damkar Merdeka Sukmajaya.

“Ini semua masuk pada usulan program lintas perangkat daerah untuk tahun anggaran 2023.” papar Gandara.

Sedangkan usulan komisi c DPRD kota Depok pada rapat evaluasi anggaran tahun 2021  meliputi penambahan tenaga juru padam dan tenaga penanggulangan bencana hibah penyediaan peralatan perlindungan dan kesiapsiagaan terhadap bencana kepada masyarakat serta pelatihan penggunaan alat pemadam kebakaran bagi para ketua RT dan RW di setiap Kelurahan di kota Depok.(wismo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek digital...

Ketua BPO HKTI Meminta Serius Memperjuangkan Nasib Petani

Jum, 1 Jul 2022 08:05:21am

JAKARTA - Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta Oedang (OSO), meminta seluruh jajaran...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 18
  • Visit Today : 33
  • Visitors Total : 16242
  • Visit Total : 26215
Chat Whatsapp