Gerakan Moral Bebas Polusi, Ingrid Kansil Di Depok

Kam, 31 Agu 2023 08:43:29pm Dilihat 352 kali author Wismo
IMG-20230831-WA0066
[Sassy_Social_Share]

 

Platmerah.net, Depok-Menjaga kualitas udara agar tetap normal salah satunya adalah dengan melakukan fondasi utamanya pemeliharaan sarana transportasi masya rakat perlu beralih dari kendara an pribadi ke kendaraan umum bersepeda atau bahkan berja lan kaki

Tujuannya gerakan ini adalah untuk mengurangi emisi gas buang kendaraan pribadi dan jika terpaksa menggunakan kendaraan pribadi yang menghimbau masya rakat untuk menjaga kondisi kendaraan dalam keadaan optimal dan pastikan kendaraan berada dalam kondisi baik dan rutin diperiksa agar kondisi gas buang tetap rendah.

Hal itu diungkapkan anggota DPR RI Dapil Jawa Barat Fraksi Demokrat Hajah Ingrid Maria Palupi Kansil S.Sos di RW 06 Kelurahan Ratu Jaya ketika melakukan Gerakan Moral Bebas Polusi Udara ditandai dengan penanaman pohon alpukat dan penyera han tong sampah kepada warga dan Rw setempat Kamis 31 Aguatus 2023.

Inggrid kancil juga meminta masyarakat maupun pemerin tah karena keduanya memiliki peran vital dalam memastikan lingkungan bebas polusi udara.

Oleh karena itu ia berharap gerakan moral berupa Tanam Pohon pembagian bibit tanaman serta edukasi masyarakat di wilayah Kota Depok menjadi penting mengingat sudah 5 hari beruntung kota dapat menjadi kota dengan Polisi Udara paling buruk.

Ini berdasarkan data dari IQ Air Inggrid berharap, kepada warga masyarakat untuk menghindari pembakaran terbuka seperti bakar sampah atau daun yang penting untuk menghindari polusi udara.

menurutnya pelanggaran aktivitas pembakaran terbuka dapat menghasilkan emisi yang berbahaya,tegasnya.

Dikatakan selain itu pemerin tah juga harus turun tangan dalam menangani permasala han ini, karena pemerintah dalam hal ini memiliki wewe nang untuk menyusun dan menetapkan regulasi terkait emisi polusi udara dan perlindungan lingkungan.

Menurutnya pemerintah perlu mengimplementasi regulasi dan kebijakan yang tepat terkait emisi polutan udara dan perlindungan lingkungan ini termasuk aturan untuk industri kendaraan bermotor pembangkit listrik sektor lain yang berkontribusi pada polusi udara,ujarnya.

Pemerintah dapat mewajib kan dan mengawasi serta melaksanakan penegakan hukum dari regulasi yang telah terbentuk dan pemerintah harus memiliki sistem pengawasan yang efektif untuk memastikan bahwa masyarakat pengembang maupun pihak terkait mau mentaati peraturan dan kebijakan yang ada.

Kegiatan di Rw06 Ratujaya ditandai ditandai dengan penyerahan tong sampah kepada pengurus RT dan penanaman pohon alpukat di tebing Sungai Ciliwung secara simbolis usai melakukan penanaman pohon alpukat dan lidah mertua serta pembagian tong sampah rombongan menuju ke Cafe. Hype di Jalan Kartini.(Wismo).

 

 

News Feed

Muara Enim Matangkan Pemberangkatan 395 orang JCH Tahun 2024

Rab, 24 Apr 2024 05:43:53pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Guna mematangkan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim yang diagendakan keberangkatannya...

257 Peserta Didik Kelas XII dan XIII GP SMK Bukit Asam Tahun Ajaran 2023/2024 di Serahkan

Rab, 24 Apr 2024 04:48:43pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) -  Sebanyak 257 peserta didik Kelas XII dan XIII Geologi Pertambangan (GP) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

OSO Intruksikan Untuk Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Rab, 24 Apr 2024 04:26:20am

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang Dan jajaran Pengurus Pusat Hanura   Platmerah.net,Jakarta-Ketua Umum Partai...

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 117
  • Visit Today : 178
  • Visitors Total : 76574
  • Visit Total : 142432