HUT PERISKA Bukit Asam ke-23, Melangkah Bersama Menuju PERISKA BA Maju

Sen, 9 Okt 2023 08:29:16pm Dilihat 287 kali author aldo muara enim
3C49E423-287A-4570-87D2-F1E7A86F6945
[Sassy_Social_Share]

“Menghadirkan seksolog Indonesia dr Boyke Dian Nugraha” 
 
Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Persatuan Istri Karyawan Bukit Asam atau yang disingkat Periska BA, pada hari Selasa 3 Oktober 2023, merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) nya ke-23 tahun dengan tema “Melangkah Bersama Menuju PERISKA-BA Maju” yang gelar di Gedung Serba Guna (GSG) Tanah Putih PT.Bukit Asam Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim. 
 

Dimomen rangkaian HUT Periska-BA ke-23 juga digelar Talkshow dengan mendatangkan narasumber dr.H, Boyke Dian Nugraha, Sp.OG.,MARS yang merupakan seorang dokter, aktor dan seksolog Indonesia. dr Boyke juga sering muncul dalam berbagai acara di televisi yang membahas masalah kesehatan, terutama topik seksualitas. 

 
Turut hadir dalam dalam acara tersebut, Pelindung Periska-BA Arsal Ismail yang juga merupakan Direktur Utama PT.Bukit Asam Tbk melalui virtual, hadir langsung Dewan Pembina Periska-BA Suherman dan Suhedi, Pembina Operasional Periska-BA Cabang Pertambangan Tanjung Enim (PTE) Venpri Sagara, Serikat Pegawai Bukit Asam (SPBA) Pusat dan SPBA Cabang, Ketua Umum Periska-BA Ny.Warsini Arsal Ismail beserta Ketua I Periska-BA Ny.Erdawati Suherman, Ketua II Ny.Enni Elvianti Suhedi, Ketua III Ny.Marthi Linda Rafli Yandra, Ketua Periska-BA Cabang Pertambangan Tanjung Enim Ny.Ambarwati Venpri Sagara, hadir juga Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kab.Muara Enim Dr.dr. Hj.Rose Mafiana Rizali.,Sp.An, para Ketua/pengurus Organisasi Wanita yang ada di lingkup kab. Muara Enim, dan yang mewakili TP PKK Kab.Lahat, Ketua TP PKK Kecamatan Lawang Kidul, Ny.Santi Yosiana Andrille Martin, kemudian dari Bukit Asam Foundation (BAF), Program Kesehatan PT.Bukit Asam Tbk, AVP Layanan Umum PTBA, Renny Tri Miranti, AVP Hubungan Masyarakat PT.Bukit Asam Tbk Hendri Mulyono, serta Anak perusahaan PT Bukit Asam yakni PT SBS, PT Best,PT Bumi Sawindo Permai (BSP), PT.Bukit Asam Medika (BAM) dan Periska-BA Cabang Derti (Dermaga Kertapati Palembang), Jakarta dan Ombilin yang hadir secara virtual, pengurus pusat, cabang, ranting dan seluruh anggota Periska-BA. 
 
Ketua Panitia HUT Periska BA ke-23 Ny. Pancawati Yadi Pusanto dalam laporannya menjelaskan, tujuan kegiatan HUT Periska BA adalah untuk mempererat tali kekeluargaan serta untuk meningkatkan kualitas sumber daya pengurus secara berkesinambungan sehingga diharapkan Periska-BA dapat berperan aktif dan peduli terhadap masyarakat dan lingkungan disekitar perusahaan baik bagi karyawan maupun bagi keluarga. 
 
“Nah, sejalan dengan maksud dan tujuan diatas kami menghadirkan talkshow dengan pembicara terkenal yaitu dr.H, Boyke Dian Nugraha, Sp.OG.,MARS dengan tema Kesehatan Reproduksi Wanita. Pada kesempatan ini kami segenap panitia menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Pelindung Periska-BA dan manajemen PT.Bukit Asam Tbk serta ibu Ketua Umum Periska-BA, atas bantuan dan kerjasamanya. Karena pantai adanya bantuan dari pihak-pihak tersebut diatas kami tidak dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan hasil seperti ini,”ujarnya. 
 
“Selanjutnya kami menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada ibu-ibu pengurus Periska-BA cabang Pertambangan Tanjung Enim serta segenap Panitia peringatan Hari Ulang Tahun Periska-BA tahun 2023 atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan Perayaan HUT tahun ini bisa terlaksana dengan baik, dan atasnama panitia mohon maaf bila dalam penyelenggaraan nya kurang berkenan serta masing terdapat kekurangan disana sini,semoga dimasa yang akan datang kami bisa memperbaiki dan menghadirkan acara yang lebih baik lagi. Selamat Ulang Tahun Periska-BA ke 23 bagi seluruh pengurus dan anggota, harapan kami semoga hadirnya Periska-BA dapat memberikan energy positif dan menjadi pendamping dalam mewujudkan Perusahaan energi kelas dunia,”pungkasnya. 
 
Ketua Umum Periska-BA Ny. Warsini Arsal Ismail dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pendiri dan para pendahulu yang telah berkecimpung dalam pengembangan Periska-BA melalui berbagai kegiatan dan kebijakan yang telah dilakukan. 
 
“Pada kesempatan ini kami juga menghaturkan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kesediaan bapak/ibu dan semua yang hadir dalam rangkai memperingati hari jadi Persatuan Istri Karyawan Bukit Asam atau yang disingkat dengan Periska-BA yang ke-23 tahun,”ucapnya.
 
Disampaikan Ny.Warsini Arsal Ismail bahwa tema yang diangkat pada momen HUT Periska-BA ke-23 tahun ini yakni “Melangkah Bersama Menuju Periska-BA Maju” yakni merefleksikan semangat Periska-BA untuk terus bersama-sama bertekad untuk terus maju, berkembang lebih baik dan siap untuk melakukan perubahan yang positif diera digitalisasi, melalui silaturahmi, melakukan berbagai kegiatan,kebijakan dan karya yang telah dan akan dihasilkan, yang pada akhirnya dapat dirasakan manfaatnya bagi anggota, perusahaan, masyarakat, dan organisasi wanita lainnya. 
 
“Sebagai perempuan dan seorang ibu, kita adalah pondasi negara, karena dari tangan ibu-ibu lahir pemimpin-pemimpin yang hebat. Periska-BA hadir sebagai bagian yang integral dari PT.Bukit Asam. Periska-BA merupakan wadah bagi istri karyawan Bukit Asam untuk dapat selalu mendampingi suami dan keluarga dalam mendukung kinerja suami demi perkembangan dan kemajuan Bukit Asam tercinta,
 
Kebersamaan adalah hal yang sangat diperlukan dalam berjalannya sebuah organisasi. Dengan adanya semangat kebersamaan dapat membuat momen-momen yang lebih bermakna dan dapat mempererat rasa saling memiliki dan mengasihi antar sesama, sehingga kebersamaan menjadi hal yang sangat berharga dan patut disyukuri.
 
“Tidak terasa sudah 23 tahun Periska-BA hadir. Semua ini adalah perjalanan waktu dan proses yang cukup panjang bagi suatu organisasi. Apabila diibaratkan dengan manusia, fase ini adalah fase menuju kedewasaan. Banyak hal yang telah dilaksanakan selama kurun waktu tersebut, yang tentu saja semuanya itu mempunyai nilai ibadah bagi kita semua. Untuk itu melalui momen yang sangat berharga ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus dan anggota Periska-BA baik pusat, cabang dan ranting yang telah bersama-sama bahu membahu, bersinergi, melakukan berbagai macam kegiatan. Dan pada akhirnya sebelum saya tutup sambutan ini, izinkan saya menyampaikan pantun “ Pergi kepasar membeli duku, Pedagangnya seorang ibu. 23 tahun kita telah berhimpun dan bersatu, Semoga kita dapat terus maju,”tutup Ny.Warsini Arsal Ismail, yang langsung disambut tepuk tangan dari para tamu undangan yang hadir. 
 
Sementara itu, Pelindung Periska-BA Arsal Ismail diwakili oleh Dewan Pembina Periska-BA Suhedi dalam sambutannya mewakili manajemen PT Bukit Asam mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-23 kepada Periska-BA, semoga tetap kompak, harmonis, dan Jaya selalu dalam mendukung kemajuan Bukit Asam. 
 
“Sebelumnya saya sampaikan permohonan maaf dari Pelindung Periska-BA bapak Arsal Ismail yang hari ini tidak dapat bergabung secara langsung bersama kita disini, karena kebetulan beliau secara bersamaan pada hari ini ada kegiatan di Jakarta. Tentu diumur ke-23 tahun ini, Periska bukit Asam semakin dewasa dari berbagai hal, itu harapan kami. PT Bukit Asam kita lihat semakin maju kenerjanya, tentu ini tidak lepas dari adanya suport dari organisasi Periska-BA. Untuk itu sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Periska-BA sekalian, yang telah mendorong dan memberikan semangat motivasi kepada bapak-bapaknya, sehingga sampai saat ini juga PTBA bisa berkarya maju terus, dan tanpa adanya ibu-ibu sekalian saya yakin PTBA tidak akan seperti ini,”terang Suhedi yang juga menjabat sebagai Direktur Operasi dan Produksi PTBA, didampingi Dewan Pembina lainnya Suherman, Direktur SDM PT Bukit Asam Tbk. 
 
Dikatakan Suhedi, ada peran dari ibu-ibu Periska-BA ini ke internal, kita lihat juga tadi di layar bahwa kegiatan Periska-BA ini banyak sekali kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan selama ini. “Mulai dari kegiatan sosial yang kita lihat sama-sama tadi saat penayangan vidio, tentunya ini dalam rangka kepedulian keberadaan kita baik di Tanjung Enim ataupun di unit lainnya. Harapan kita dengan adanya kepedulian kita kepada masyarakat disekitar perusahaan,ini dampaknya juga cukup besar bagi kelancaran bagi PT Bukit Asam ini. Untuk itu harapan kami kepada Periska-BA untuk tetap selalu meningkatkan kegiatan-kegiatan sosial,tetap selalu memberikan perhatian yang besar kepada masyarakat disekitar perusahaan, sehingga kita dapat tumbuh bersama-sama demi kemajuan bangsa tentunya,”pungkasnya.
 
Dalam puncak HUT ke-23 Periska-BA tersebut rangkaian acara di awali dengan penampilan Tari Sambut yang dibawakan oleh para penari Ibu-ibu Periska-BA. Lalu setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjut dengan Hymne dan Mars Periska-BA yang juga dibawakan oleh Paduan suara Periska-BA. Kemudian dilanjutkan dengan penayangan vidio sejarah berdirinya Periska-BA, penayangan vidio ucapan selamat ulang tahun, lalu dilanjutkan dengan pemotongan kue Ulang Tahun Periska-BA ke-23 tahun, yang dilakukan oleh Ketua Umum Periska-BA didampingi Ketua 1,2,dan 3 serta Ketua Periska-BA Cabang Pertambangan Tanjung Enim yang diberikan kepada Dewan Pembina Periska-BA, lalu Ketua Ranting Istri Pensiunan dan Warakawuri yakni Ibu Zulfa Afwan Noer. Sebelum digelarnya Talkshow juga disuguhkan penampilan Vocal Groub Periska-BA serta Tarian Kreasi Tradisional (Jogya Istimewa) yang mengajak para tamu undangan yang hadir menari bersama talent-talent dari Periska-BA, lalu diakhir acara Talkshow lakukan pemberian cinderamata untuk narasumber yakni dr. Boyke Dian Nugraha serta penarikan/pengumuman doorprize dan ditutup dengan Flash Mob Cikini Gondangdia. (HAI)

News Feed

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Ajak KNPI Satukan Langkah Bangun Kabupaten Muara Enim

Sen, 27 Mei 2024 03:47:46pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali mengajak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muara...

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM

Sen, 27 Mei 2024 01:07:18pm

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM   Platmerah.Net,Depok-–Guna menggali potensi warga rusunawa Kelurahan Cilangkap...

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III

Sab, 25 Mei 2024 06:18:37pm

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III Platmerah.Net,Jakarta- Jaksa Agung ST Burhanuddin...

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 16
  • Visit Today : 33
  • Visitors Total : 77754
  • Visit Total : 144372