Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah
Screenshot_20220905-232209_1

Imam Musanto Apresiasi Kegiatan MUI Pancoran Mas di Pontren Al Hidayah Rangkapan Jaya Baru,Depok.

Platmerah.net,Depok-Majelis Ulama Indonesia MUI adalah wadah bagi para Ulama, yang memegang peran penting dalam kehidupan umat, mulai dari tempat bertanya tentang ajaran agama sampai kepada menyelesaikan problem masyarakat dalam ruang lingkup yang lebih luas.

Ulama adalah figur-figur yang diidealisasikan oleh umat. Mereka adalah patron sosial, sosok yang diidealisasikan oleh kehidupan kultural.

H.Imam Musanto.S.Pd.MM Anggota DPRD dapil Pancoran mengungkapkan hal itu pada acara penutupan Gebyar HUT RI ke-77 yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Keca matan Pancoran Mas, Kota Depok di Pondok Pesan tren Al-Hidayah, Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu, (04/09/2022).

Lebih lanjut Imam mengatakan,” MUi Sebagai sebuah wadah para ulama dan cendeki- awan Muslim yang berasal dari ormas dan kelem bagaan Islam, MUI selama ini telah diakui sebagai represen tasi umat Islam, yang mempu nyai otoritas memberikan fat wa dan pertimbangan kepada pemerintah atau negara dalam hal-hal yang terkait dengan agama dan umat.”

“Jadi, keberadaan MUI sangat lah menjadi pilar penting penun jang demokrasi bangsa,” tambahya.

Menurut Imam MUI sebagai pengawal bagi penganut aga ma Islam, pemberi edukasi dan pembimbing bagi penganut agama Islam. MUI adalah pen jaring kader-kader yang lebih baik, sebagai pemberi solusi bagi masalah keagamaan di dunia internasional.

“Untuk itu, dirinya berharap agar MUI bersama pihak Pemkot Depok bisa terus menjalin kerjasama yang solid dalam mewujudkan kondisi masyarakat Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera bersama.”harap Imam.

Imam menambahkan,’Dalam sistem hukum ketatanegaraan di Indonesia, posisi atau kedu dukan fatwa MUI hanya meru pakan sebagai hukum aspiratif yang mempunyai kekuatan konstruktif secara moral bagi komunitas yang mempunyai aspirasi untuk mengamal kannya. Namun fatwa tersebut tidak dapat dijadikan alat paksa bagi kelompok lain yang berbeda”, tambahnya.

Oleh karena itu, kerjasama yang intens antara MUI dan Pemerintah Kota Depok sangat diperlukan, dalam upaya me wujudkan pelayanan-pelayanan terbaik bagi kelangsungan hidup masyarakat Kota Depok,terangnya.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi kegiatan perlombaan ini. Selamat kepada jajaran MUI Kecamatan Panmas yang telah sukses menggelar acara Gebyar HUT RI ke-77 ini, semoga kedepannya bisa terus berkembang dan semakin solid lagi”, jelas Imam.

Selamat dan sukses kepada MUI Kecamatan Pancoran Mas atas kegiatannya di tahun ini, semoga MUI semakin kompak dan solid menuju masa depan yang semakin baik.” tutup Imam Musanto.

Turut hadir dalam penutupan yang acara yang digelar MUI Pancoran , H.Moh. Hafid Nasir anggota DPRD F-PKS, Ketua KONI Kota Depok Herry Suprian to, Sekum MUI Kota Depok H.Kostia Permana.SE, Tajudin SH (Lurah Rangkapan Jaya Baru), Ustadz Thoharuddin,S.Ag Sekretaris MUI Pancoran Mas.

Sebelum melakukan penutupan dan pembagian hadiah tersebut sejumlah kegiatan perlombaan sudah dilakukan sejak pertengahan Agustus 2022, mulai dari Futsal, Tennis Meja, Catur, dan Bola Volley, dan ditutup dengan acara lomba menghias Nasi Tumpeng, berjalan dengan sangat meriah.(wismo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Herik Y Terpilih Secara Aklamasi Pada Muscab HIPMI Depok ..

Sel, 27 Sep 2022 07:30:16pm

Herik Y Terpilih Secara Aklamasi Pada Muscab HIPMI Depok .. Platmerah.Net,Depok-Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)...

Presiden Jokowi Peroleh  Gelar Kesultanan Buton Bau – Bau – Sultra

Sel, 27 Sep 2022 06:52:56pm

Presiden Jokowi Peroleh  Gelar Kesultanan Buton Bau - Bau - Sultra   Platmerah.net,Sultra- Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Komsos Edukasi Dalam Penanganan Sampah di Wilayah Sektor 2 Citarum Harum.

Sel, 27 Sep 2022 06:27:39pm

Platmerahnews.net, Pacet-Kab Bandung,- Sampah adalah salah satu permasalahan yang cukup sulit untuk di pecahkan.karena untuk mengatasi sampah...

Tajudin Tabri Lega,Ahmad  Misbah Supir Truk Penabrak Portal Tarik Laporan Polisi.

Sen, 26 Sep 2022 08:18:26pm

Tajudin Tabri Lega,Ahmad  Misbah Supir Truk Penabrak Portal Tarik Laporan Polisi. Platmerah.net, Depok-Melalui  musyawarah yang cukup dra...

Satgas Citarum Harum Sektor 10 Subsektor 001 Melaksanakan Pembersihan Sampah dan Rumput Liar di Anak Sungai Citarum.

Sen, 26 Sep 2022 06:03:49pm

Platmerah.net, Rajamandala-KBB,- Satgas Citarum Harum Sektor 10 Sub-01 dipimpin Pelda Nandang bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 5
  • Visit Today : 8
  • Visitors Total : 26428
  • Visit Total : 43105
Chat Whatsapp