Jebolnya Turap Kali Krukut di RT003/RW 01 Sebabkan 115 Rumah Terendam .

Sel, 25 Apr 2023 09:57:09pm Dilihat 437 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

Jebolnya Turap Kali Krukut di RT003/RW 01 Sebabkan 115 Rumah Terendam .

Platmerah.net, Depok-Jebolnya tanggul Jembatan Kali Krukut di RT 01 RT 03 RW 01 Kelurahan Cipayung,Kecamatan Cipayung Depok sepanjang 8-9 meter menyebabkan banjir setinggi pinggang orang dewasa di Kaveling Perumahan Sempu Indah dan Perumahan Depok Mas setinggi pinggang orang dewasa hari ini Selasa (25/04/ 2023).

Wakil RW 01 Farhan ketika dijumpai mengatakan,pihaknya sudah lama meminta kepada Walikota Depok untuk memperbai ki irigasi pengairan sepanjang Garis Sepadan Sungai GSS Kali Krukut di belahan Utara dari RW 01 di Kelurahan Pancoran Mas.

Ia mengatakan, menyempitnya sungai karukut di Kelurahan Pancoran Mas,diduga menjadi penyebab banjir dimana semula lebarnya 3 sampai 4 meter Kelu rahan Cipayung dan menyempit di Kelurahan Pancoran,Kecamatan Pancoran Mas,Depok.

“Ia menyebutkan hujan yang turun selama tiga -empat jam di wilayah Selatan Depok menyebabkan 40 di perumahan Depok Mas dan Sempu Indah 75 rumah kerendam air se tinggi pinggang orang dewasa.” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Rt 003/RW01 Cepi Burhanuddin menyebutkan, akibat jebolnya turap Kali Krukut menyebankan banjir di Kavling Blok Sempu Indah sekitar 75 KK dan 40 rumah Depok Mas sudah.

Cepi Burhanudin yang biasa dipanggil Rt Subur mengaku pihaknya telah meminta Pemkot Depok untuk kembali menurunkan alat berat karena beberapa bulan telah melakukan reklamasi dan pembuatan turap.

Diakui, memang faktor penyebab kali Krukut meluap karena di sebelah utara kali kerukut di wilayah kelurahan Pancoran Mas semakin mengecil kecil.

“Jadi ketika hujan turun lebih dari 5 jam maka air akan kembali ke arah Perumahan Depok Mas dan Kavling Sempu,”terangnya.

Ia menambahkan,upaya penang gulangan kami lakukan tetapi skala kecil, dengan normalisasi Kali Krukut sekitar 3 bulan dengan alat besar dari pupr, tetapi efektifnya sekitar 3- 5 bulan berjalan, menyempit kembali.

” Penyempitan kembali lagi di sebelah Utara yang menyebabkan air kembali ke arah Selatan.” pungkas RT Subur.(Wismo).

News Feed

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok.

Kam, 23 Mei 2024 07:17:46pm

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok. Platmerah.net,Depok- Setelah melalui...

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster.

Rab, 22 Mei 2024 10:43:07am

  Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster. Platmerah.Net,Jakarta - Kepolisian resor Bandara...

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

Rab, 22 Mei 2024 10:16:31am

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan Platmerah.Net, Jakarta -Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 38
  • Visit Today : 67
  • Visitors Total : 77631
  • Visit Total : 144052