93F4433C-1325-4B53-96D8-18C34849CA70
[Sassy_Social_Share]

“Dalam Rangka Bantuan Kemanusian Untuk Negeri”

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Polres Muara Enim melalui Polsek Lawang Kidul menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga yang kurang mampu melalui program Bantuan Kemanusian Untuk Negeri, yang diserahkan langsung Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim, S.T.K., S.I.K bersama jajaran anggota Polsek Lawang Kidul menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, dalam bentuk pemberian bantuan sosial sembako kepada masyarakat Dusun Tanjung Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Kamis (06/04/2023) pagi.

Dari pantauan dilapangan kegiatan aksi sosial tersebut dimulai pukul 08.00 Wib bertempat di Mapolsek Lawang Kidul yang diawali dengan giat apel pagi Personil Polsek Lawang Kidul dalam rangka persiapan kegiatan Bantuan Kemanusian Untuk Negeri yang dipimpin langsung Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim, S.T.K., S.I.K didampingi Kanit Binmas Polsek Lawang Kidul Iptu M. Sitompul.

Apel juga diikuti Kanit Samapta Polsek Lawang Kidul, Aipda Febri Latra, Kasium Polsek Lawang Kidul, Aipda Dodi Lasmana, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Enim, Aiptu Ferry Susanto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Enim Selatan (TES), Aipda Heriyanto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Aipda Amriyanto, Bhabinkamtibmas Desa Lingga , Aipda Walid Bayu.S, dan Bhabinkamtibmas Desa Tegal Rejo, Bripka Pajri Arianto, dan jajaran personil Polsek Lawang Kidul, serta Ketua RW 1,2 dan 3 Kelurahan Tanjung Enim.

Adapun giat yang dilakukan antara lain, pemberian bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, dengan sasaran khususnya masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Lawang Kidul.

“Ya sesuai arahan dari bapak Kapolri terkait pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Kegiatan ini selain dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H juga sebagai Bulan Ibadah yang penuh dengan nilai spiritual dan kepedulian sosial bagi umat Islam yang dilaksanakan oleh Polsek Lawang Kidul,”ucap Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim kepada awak media ini disela memberikan bantuan paket sembako.

“Polsek Lawang Kidul membagikan sembako kepada Masyarakat Kecamatan Lawang Kidul yang mana terdapat beberapa komoditas Bapokting yang mengalami kenaikan harga, oleh karena itu kegiatan Bantuan Kemanusian Untuk Negeri merupakan sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat,”tambahnya.

Yogie berharap dengan di laksanakannya kegiatan Bantuan Kemanusian Untuk Negeri ini dapat lebih mendekatkan Polsek Lawang Kidul dengan Masyarakat Kecamatan Lawang Kidul, terlebih di bulan Suci Ramadhan yang merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan bagi umat islam. Selain itu kata Yogie kegiatan seperti ini juga bermanfaat sebagai sarana sosialisasi yang efektif dalam mengajak masyarakat dalam hal kebaikan.

Dalam giat tersebut perwakilan pemerintah dari Ketua RW 1,2 dan 3 Dusun Tanjung, Kelurahan Tanjung Enim menyampaikan ucapkan terimakasihnya kepada Polsek Lawang Kidul yang telah peduli dengan Masyarakat disekitar.

Salahsatu warga yang menerima paket Bansos mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Polri atas bantuan Sembako yang diberikan Kapolsek Lawang Kidul kepada dirinya.

”Sekiranya kebaikan bapak-bapak Polisi kepada kami dibalas oleh Allah SWT dan semoga bapak Polisi diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas serta semakin dicintai masyarakat, sekali lagi terimakasih banyak pak Polisi,” tuturnya sedikit menahan haru. (HAI)

News Feed

Pj. Bupati Muara Enim Lepas 450 Prajurit Satgas Pamtas Yonif 141/AYJP ke Perbatas RI-PNG

Kam, 13 Jun 2024 04:04:58pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., melepas 450 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 141 Aneka...

Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri TNI AD Tahun 2024 Resmi Dibuka oleh Dandodiklatpur di Baturaja OKU

Kam, 13 Jun 2024 03:38:42pm

Platmerah. Net I BATURAJA (OKU) - Bertempat di Lapangan Chandra Dimuka Dodiklatpur Rindam II/Swj, Kemelak Batu Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu...

Pengunjung Sky Deck Bundaran Hotel Indonesia (HI) Kecewa Fasilitas Pelayanan Tidak Berfungsi.

Sel, 11 Jun 2024 03:20:34pm

Pengunjung Sky Deck Bundaran Hotel Indonesia (HI) Kecewa Fasilitas Pelayanan Tidak Berfungsi.   PlatMerah.Net,Jakarta- Sudah beberapa hari...

Sidang Paripurna Depok Bahas RPJPD Kota Depok 2025-2045

Sel, 11 Jun 2024 09:33:29am

Sidang Paripurna Depok Bahas RPJPD Kota Depok 2025-2045 Platmerah.net, Depok-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat...

Serikat Petani Jawa Barat Dukung KH.Dr M.Idris Lc.MA Maju Pilkada Jabar.

Ming, 9 Jun 2024 05:14:41pm

Walikota Depok KH Mohammad Idris Dan Sekretaris Panitia Pardong Serikat Petani Jawa Barat Dukung KH.Dr M.Idris Lc.MA Maju Pilkada...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 8
  • Visit Today : 10
  • Visitors Total : 78358
  • Visit Total : 145324