Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Jumat pagi, Warga Muhammadiyah di Muara Enim Ikuti Shalat Idul Fitri 1444 H

Sab, 22 Apr 2023 10:51:04am Dilihat 141 kali author aldo muara enim
7F3D400D-29F6-4EF0-97AE-9D6A53909C8B

Ketua PDM Muara Enim: Perbedaan Jadikan Momentum Untuk Bertoleransi 

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) – Berdasarkan keputusan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang menetapkan Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah jatuh pada Jumat (21/4/2023), pelaksanaan Shalat Idul Fitri (Ied) 1444 Hijriah di sejumlah titik di wilayah kabupaten Muara Enim yang dilaksanakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten Muara Enim berjalan dengan penuh kekhusukan, kondusif, aman, tertib, dan lancar.
 
Seperti terpantau Shalat Ied di halaman TK Arrafah Muara Enim yang ada di Jalan Pelawaran I tampak jama’ah shalat Ied berdatangan memenuhi lapangan tersebut, Jum’at (21/4/2023) pagi. Shalat Ied yang dimulai sejak pukul 07.00 pagi Wib dengan Khatib dan Imam Mahfud, S.Ag dan terpantau sejumlah tokoh Muhammadiyah kabupaten Muara Enim yang melaksankan shalat Ied di halaman TK Arafah diantaranya Taufik Rahman mantan Sekda Muara Enim, Bambang Hermanto Anggota DPRD Muara Enim, Ganef Asmara, Tahta Amrillah ketua PDPM Muara Enim, Ketua Terpilih PD Muhammadiyah Muara Enim periode 2022-2025 A Busroh, dan sejumlah Pengurus PD Muhammadiyah serta Ortom Muhammadiyah di kabupaten Muara Enim.
 
 
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten Muara Enim Sarban Sardjono dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh umat Islam yang telah melaksanakan shalat Ied bersama PDM Muara Enim.
 
“Alhamdulillah tahun ini jama’ah shalat Ied nya begitu ramai dan kita sangat berterima kasih akan lancaranya shalar Ied ini. Semoga kedepannya akan terlaksana dengan baik, komdusif, khidmat, dan tertib seperti ini,”ungkapnya.
 
Kemudian, ia melanjutkan dengan telah terlaksananya Ibadah puasa bulan Ramadhan kita berharap dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah Swt. Namun, tidak hanya di bulan Ramadhan saja melainkan dalam kehidupan sehari-hari dapat diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa maupun bernegara.
 
“Kita berharap setelah melaksanakan ibadah puasa ini dapat terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah SWT, karena perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah kali ini berbeda hendaklah jangan saling mencelah akan perbedaan. Namun, mari bersama-sama untuk saling menghormati atas perbedaan itu sehingga tetciptanya kerukunan dan persatuan antara umat Islam dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia,”ujarnya.
 
Sementara, Penasehat PDM Muara Enim Taufik Rahman dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasihnya pada Pemkab Muara Enim dan pihak kepolisian yang telah memfasilitasi dan mengamankan jalannya shalat Ied di TK Arafah Pelita Sari, Muara Enim tahun ini.
 
“Kita mengucapkan terima kasih pada Pemkab Muara Enim dan Polres Muara Enim telah memfasilitasi dan juga mengamankan jalannya shalat Ied kali ini,”tuturnya.
 
Selanjutnya, ia juga menambahkan adanya perbedaan shalat Ied kali ini hendaknya di ambil hikmahnya akan rahmad Allah SWT pada negeri ini.
 
“Kalaupun ada yang melaksanakan shalat Ied yang berbeda dengan kita mari saling hormati, saling hargai satu sama lain itulah rahmat dari Allah Swt sebagi bentuk peningkatan derajat keimanan serta ketaqwaan pada Allah Swt,”tambahnya.
 
Adapun dalam Khotbahnya Khatib shalat Ied Mahfud, S Ag menyampaikan Puasa Ramadhan adalah suatu bentuk ibadah wajib yang dilakukan setiap umat muslim sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT.
 
“Ibadah puasa telah berakhir pada tahun ini semoga kita dapat dipertemukan kembali dengan Ramadhan berikutnya. Maka dari itu, marilah momentum ini kita jadikan bahan evaluasi diri dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah Swt,”pungkasnya.
 
Terpantau juga setelah melaksanakan shalat Ied warga Muhammadiyah dan simpatisan melakukan kegiatan halal bihalal satu sama lain dengan bermaaf-maafan serta makan bersama. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Serap Aspirasi Masyarakat, Torang Sihotang, S.H: Hasil Pertanian Masyarakat Harus Dapat Menjadi Penyeimbang Perekonomian

Rab, 31 Mei 2023 10:11:36pm

Langkat -Platmerahnet. Kabupaten Langkat merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Utara yang sebagian masyarakat menggantungkan hidup pada sektor...

Hari Tanpa Rokok Se Dunia Kecamatan Beji Canangkan RW 12 Sebagai Lokus Kawasan Tanpa Rokok.

Rab, 31 Mei 2023 12:05:39pm

Hari Tanpa Tokok Se Dunia Kecamatan Beji Canangkan RW 12 Sebagai Lokus Kawasan Tanpa Rokok. Platmerah.net,Depok-Hari Tanpa Rokok Se-Dunia di...

Begal Resahkan Warga, Mereka Kejar Tiga Remaja Di Tugu Api Rawa Geni

Rab, 31 Mei 2023 02:14:11am

Begal Resahkan Warga Rombongan Begal Kejar Tiga Remaja Di Tugu Api Rawa Geni Platmerah.net,Depok- Warga Rawa Genih Ratu Jaya Kecamatan...

Anggota DPRD Diduga Intervensi Pemilihan Ketua RW Di Cimpaeun.

Ming, 28 Mei 2023 10:49:30pm

Anggota DPRD Diduga Intervensi Pemilihan Ketua RW Di Cimpaeun. Platmerag.net,Depok- Pemilihan ketua RW 09 kelurahan Cimpaeun kecamatan Tapos...

Samsudin SE sponsori Turnamen Sepakbola Persatuan Persikal Cup 2023.

Ming, 28 Mei 2023 07:12:44pm

Samsudin SE sponsori Turnamen Sepakbola Persatuan Persikal Cup 2023. Platmerah.net,Depok-Sl Turnamen Sepakbola Piala Persatuan Persikal U-33....

Baca Juga

Berita Terbaru

PT. TPL Bantu KTH 1100 Bibit Aren

Jum, 26 Mei 2023 09:32:51pm

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 6
  • Visit Today : 7
  • Visitors Total : 49627
  • Visit Total : 96458
Chat Whatsapp