Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Kabupaten Muara Enim Sukses Menjadi Tuan Rumah Jambore Purna Paskibra Indonesia Prov. Sumsel

Kam, 14 Jul 2022 04:29:20pm Dilihat 100 kali author aldo muara enim
E32B14E1-DE44-4CA0-899D-BB44FCFBB5A6

“Dibuka Oleh Gubernur Sumsel Herman Deru”
 
Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) – Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si., mendampingi Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) dalam pembukaan kegiatan Jambore Purna Paskibraka Indonesia (PPI) tahun 2022 Prov. Sumatera Selatan yang digelar di Plaza GOR Pancasila Kab.Muara Enim 13-16 Juli 2022, yang diikuti peserta para Purna Paskibra dari 17 Kab/Kota se Sumsel yang berjumlah 315 orang.
 
Sebelum bertolak ke lokasi acara Jambore PPI Pj Bupati Muara Enim terlebih dahulu meresmikan kegiatan pelantikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Guru tahap II Formasi Tahun 2021 lingkup Pemkab Muara Enim, Kamis (14/07) bertempat di Halaman Pemkab.Muara Enim.
 
Pj. Bupati Muara Enim dalam kesempatan itu menyampaikan sambutan selamat datangnya kepada Gubernur Sumsel H.Herman Deru di bumi Serasan Sekundang Kab.Muara Enim.
 
“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim, saya mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru dan juga seluruh peserta Jambore PPI Sumatera Selatan di Kabupaten Muara Enim, bumi Serasan Sekundang. Pada hari ini kita semua sangat berbahagia karena Bapak Gubernur dapat hadir dalam Jambore Paskibraka Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022 yang berlangsung di Kab. Muara Enim dari tanggal 14 sampai dengan 16 Juli 2022,”ucap Pj Bupati Kurniawan.
 
Tak lupa Pj Bupati juga mengucapkan terima kasihnya kepada Gubernur Sumsel yang telah menunjuk dan mempercayakan Kab.Muara Enim menjadi tuan rumah Jambore PPI tahun 2022 tingkat Sumatera Selatan.
 
“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Bapak Gubernur dan Pengurus PPI kepada Kabupaten Muara Enim sehingga dipilih menjadi tuan rumah pada Jambore PPI Sumsel tahun 2022 ini. Suatu kehormatan bagi kami dapat menjadi tuan rumah Jambore Sumsel yang kedua ini. Sebagai tuan rumah, tentu saja kami berharap para peserta maupun tamu undangan sekalian dapat merasa nyaman selama berada di Kab. Muara Enim,”tambah Kurniawan, sembari berharap agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana pengembangan diri untuk meningkatkan mental, fisik, intelektual, spritual dan sosial khususnya bagi para peserta.
 
 
Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru saat membuka acara pagi itu menuturkan kegiatan ini diinisiasi semata-mata untuk tetap kompak disiplin dan bertujuan dapat ditularkan kepada seluruh pemuda yang ada di OKP maupun ormas dalam kedisiplinan berorganisasi dan individu saat masih menjadi pasukan pengibar maupun setelah menjadi purna.
 
Menurut Gubernur Paskibraka bertugas untuk menaikkan dan menurunkan bendera merah putih dengan filosofi yang terkenal di dalamnya adalah bahwa kita menghormati bendera negara kita dengan benar, untuk itu diperlukan kekompakan.
 
“Kekompakan dan kedisiplinan itu tetap harus terjaga apapun latar belakang profesi menjadi Purna Paskibraka. Saya yakin negara kita akan semakin kokoh dengan kekompakan dan kedisiplinan. Jadilah tuan rumah yang baik di saat banyak para alumni berkumpul tentu akan membuat sebuah eskalasi, baik ekonomi maupun aktivitas sosial lainnya. Kemudian kekompakan di internal dalam kepengurusan PPI, tentu juga harus bersama dengan kekompakan ormas dan UKP lainnya serentak demi kebaikan daerah kita. Dan dengan mengucapkan; Bismillahirrahmanirrahim, Jambore Purna Paskibraka Indonesia (PPI) tahun 2022 tingkat Prov. Sumatera Selatan yang diikuti para alumni Paskibraka dengan ini saya nyatakan dimulai,” ucap Gubernur Sumsel H.Herman Deru sembari mengakhiri sambutannya pada acara tersebut.
 
 
Kegiatan Jambore dengan mengusung tema ‘Melalui Jambore Purna Paskibraka Indonesia Sumatera Selatan, Kita Ciptakan Peluang Pemuda Indonesia untuk Berdaya Saing, Mandiri, Bersahaja, Inovatif dan Global dalam Dunia Kerja’ ini berjalan sukses dan lancar.
 
Turut hadir Forkopimda Provinsi Sumsel dan Kabupaten Muara Enim, Para pejabat utama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pj. Sekda, Para Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pusat, Goesta Fariza, S.H., M.H,para Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Pusat, Provinsi Sumsel, maupun Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan.
 
Rangkaian kegiatan pembukaan Jambore Purna Paskibraka Indonesia tingkat Provinsi Sumatera Selatan sendiri diawali terlebih dahulu menyaksikan penampilan Marching Band Bukit Asam dan diakhir acara juga ditampilkan atraksi dari para atlet Wushu dan Tinju dari Kab.Muara Enim. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Kampung Serap Depok, Kelurahan TirtaJaya, Depok Kembali Memanas

Sen, 15 Agu 2022 12:15:38pm

Kampung Serap Depok, Kelurahan TirtaJaya, Depok Kembali Memanas Platmerah.net,Depok- Setelah melakukan dua pemagaran bangunan  di lapangan...

Fakultas Teknik Universitas Indonesia Onboarding Day Entrepreneurship Camp “Innovation into Invention” 2022

Ming, 14 Agu 2022 09:41:28pm

Fakultas Teknik Universitas Indonesia Onboarding Day Entrepreneurship Camp “Innovation into Invention”...

Luar Biasa, Difo Daputra Koster Alumni SMK Bukit Asam lulusan Terbaik Poltek Energi dan Pertambangan Bandung

Ming, 14 Agu 2022 02:43:00pm

Platmerah.Net - TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Lulus dengan pujian, memang layak didapatkan oleh Difo Daputra Koster. Salah seorang mahasiswa Politeknik...

Stand UMKM dan Tradional Fashion Weeks Menandai Festival Depok Keren Kel Ratu Jaya

Sab, 13 Agu 2022 06:05:43pm

Stand UMKM dan Tradional Fashion Weeks Menandai Festival Depok Keren Kel Ratu Jaya Platmerah.net,Depok- Ratusan warga masyarakat Kelurahan Ratu Jaya...

Akibat Gardu Listrik Meledak Peruma han Depok Bersih, Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Depok Gelap Gulita

Sab, 13 Agu 2022 07:10:09am

Akibat Gardu Listrik Meledak Peruma han Depok Bersih, Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Depok Gelap Gulita   Platmerah.net,Depok- Hampir...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 17
  • Visit Today : 24
  • Visitors Total : 22894
  • Visit Total : 37125
Chat Whatsapp