Kadin Apresiasi Pemkot Depok Gelar Pasar Murah Depok, Atasi Gejolak Harga

Rab, 12 Apr 2023 02:14:10pm Dilihat 490 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

Kadin Apresiasi Pemkot Depok Gelar Pasar Murah Depok, Atasi Gejolak Harga

Platmerah.net,Depok – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Depok apresiasi pelaksanaan pasar rakyat (Parade) atau pasar murah yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Depok.

Dimana peserta Pasar Rakyat Depok PARADE adalah pelaku usaha kecil meneng ah (UKM) dan UMKM adalah roda peningkatan perekonomian nasional terutama di kota Depok, imbuhnya.

Kadin Depok mengapresiasikan Pemkot Depok bersama OPDnya yang mengadakan pasar rakyat Depok. Tentunya para pelaku UMKM juga adalah anggota Kadin yang tercatat, anggota sebagai anggota biasa dan anggota luar biasa, karena mereka juga ikut pada bazar 20 anggota UMKM yang dilaksanakan Iwapi yang merupakan anggota luar biasa kadin.

Hal itu disampaikan H. Miftah Sunandar S.Sos,MM Ketua Kadin Kota Depok, disela acara Buka Bersama dengan segenap Pengurus Kadin Depok Selasa malam (11/04/2023).

“saya sangat mengapresiasi pihak pemerintah Kota Depok menyeleng garakan pasar rakyat,” katanya.

ia mengatakan,Kadin itu adalah induk pengusaha sebagai mitra membantu Pemerintah kota Depok melalui para pelaku usaha UMKM, Wirausaha dan lain lainnya.

Bentuk bantuan kongkritnya, Kadin Depok yakni membantu pemerin tah mengurangi pengangguran, memang kita tidak bisa berbuat banyak, namun contoh bentuk membantuv pemerintah yakni UMKM membuka lapangan pekerjaan.

Dimana mereka bisa mengajak tetangganya satu atau dua orang untuk membantu usaha kecil menengah, kalau UKM itu ribuan di kalikan dua se Kota Depok, berarti Kadin telah memberikan bantuan terhadap Pemkot Depok untuk mensejahterakan rakyatnya, itukan hal yang positif

Kadin Depok membantu pemerin tah dalam mensejahterakan rakyat Kota Depok melalui pajak untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari mana pajaknya, tentu dari usaha pelaku UMKM atau para pedagang.

Selain itu juga Kadin membantu pajak BPHTB itu sangat besar sekali, sekarang ini banyak pengusaha prosesnya di kota Depok Depok yang memiliki rumah, contoh harga rumah 500 juta BPHTB nya sudah 50 juta pajak yang masuk ke kas daerah, berapa penjualan selama setahun, sebut. pemilik PT Miftah Putra Mandiri.

” Kadin itu adalah mitra pemerintah kota Depok, secara materi tidak perlu di bantu, Kadin hanya berharap di bantu supaya di permudah perizinan sertat membantu sosialisasi para pelaku UMKM, itu saja sih permintaan kami”. ucapnya.

Mifta akui, kinerja Pemerintah kota Depok saat ini sudah bagus tapi implementasi di bawahnya masih belum maksimal mensosialisa sikan UMKM, cetusnya..(Wismo).

News Feed

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang

Jum, 17 Mei 2024 01:51:54pm

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang Platmerah.Net, Jakarta.Kasus Dugaan Mark Up dalam pengadaan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi...

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Kam, 16 Mei 2024 03:30:38pm

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM Platmerah.net, Jakarta - Dunia saat ini diwarnai...

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.

Rab, 15 Mei 2024 06:53:50pm

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.   Platmetah.Net,Depok-Satpol PP Turunkan spaduk. Bernada provokatif yang...

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik,

Rab, 15 Mei 2024 11:57:03am

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik, Platmerah.net, Bandung-...

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus

Sen, 13 Mei 2024 03:13:13pm

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus Platmerah.net,Depok-Tragedi kecelakaan bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana, Depok 11...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 5
  • Visit Today : 6
  • Visitors Total : 77412
  • Visit Total : 143715