Kadin Koperasi dan UKM Kab Muara Enim Buka Bazar Rakyat Ramadhan 1445H di Museum Batubara Tanjung Enim

Rab, 13 Mar 2024 10:29:43am Dilihat 192 kali author aldo muara enim
C255760C-3A04-4D11-9E74-7CC5C54C0AA0
[Sassy_Social_Share]

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – BupatiMuara Enim diwakili oleh Kepala Dinas (Kadin) Koperasi dan UKM Husin Aswadi, S.E.,M.M secara resmi membuka kegiatan Bazar Rakyat Ramadhan 1445 H/2024 M yang digagas oleh oleh Komunitas Tanjung Enim Bersih (TEB) dan Enim Baik di Lapangan Museum Batubara Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Minggu (10/03/2024). 
Hadir dalam pembukaan tersebut, Camat Lawang Kidul yang dalam hal ini diwakili oleh Lurah Pasar Tanjung Enim Najiburrahman,SE.,MM, perwakilan Polsek Lawang Kidul dan Koramil 404-05 Tanjung Enim melalui Bhabinkantibmas dan Babinsa Kel.Pasar Tanjung Enim, Para Lurah dan Kades lingkup Kecamatan Lawang Kidul, perwakilan perusahaan yang ada di Tanjung Enim,diantaranya PT Bukit Asam Tbk, PT Pama Persada Nusantara, PT Bukit Asam Kreatif (BAK), PT Putra Perkasa Abadi (PPA), PT Aiti Mitra Utama, PT SBS, PT Bumi Sawindo Permai (BSP), Dalgasil Percetakan, PT Lematang, PT Besar Cipta Karya (BCKA), BumDes dan LPMK Kecamatan Lawang Kidul, dan peserta Bazar Ramadhan serta undangan lainnya.

 
Kadin Koperasi dan UKM Kabupaten Muara Enim Husin Aswadi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapkan terima kasihnya kepada pihak penyelenggaraan kegiatan Bazar Rakyat Ramadhan 1445 H, dalam hal ini Komunitas Tanjung Enim Bersih (TEB) yang menggagas acara tersebut.

“Atas atasnama Pemkab Muara Enim memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara Bazar Rakyat Ramadhan 1445 H / 2024 M. Tidak banyak yang kami sampaikan selain ucapan terima kasih dan bangga kepada seluruh panitia, seluruh pendukung acara ini, seluruh perusahaan-perusahaan yang aktif dalam mendukung, terutama para UKM yang khusus hari ini mengikuti bersama-sama berpadu tidak saling saing-saingan, namun berkompetisi dengan sehat, dengan menciptakan cita rasa kuliner Muara Enim yang tentunya akan kita saksikan bersama-sama,”ujarnya.

“Acara ini digagas oleh Tanjung Enim Bersih bersama stake holder seperti perusahaan-perusahaan yang ada di Tanjung Enim bahu membahu mensuport dari berbagai lomba dengan begitu ending nya kita ingin maju bersama. Semoga acara-acara seperti ini tetap terus berlangsung kedepan nya, tidak hanya pada bulan puasa saja, dan ini perlu dukungan dari semua pihak dalam rangka keamanan, ketertiban, dan marilah kita sama-sama menjaga dan mendukung sehingga Bazar Rakyat Ramadhan ini agar dapat terlaksana dengan baik sampai akhir menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H,”tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Bazar Rakyat Ramadhan Rima “Abie” Lestya dalam laporannya menjelaskan, selaku Ketua panitia Penyelenggara Bazar Ramadhan 1445 Hijriyah ia mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada undangan yang telah datang dan juga peserta Bazar yang mengikuti kegiatan ini.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu yang telah membantu dan menyukseskan penyelenggaraan acara ini, demi kemajuan kita bersama, semua pihak yang ikut terlibat mendukung dan mensuport kegiatan Acara ini,”ucap Rima, yang juga didampingi Wakil Ketua Aldo, Sekretaris Ika dan Bendahara Natasya.

Adapun lanjutnya tujuan pihaknya menyelenggarakan acara ini gunanya untuk menyemarakan Bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 M, tentunya dengan berbagai kegiatan positif dipanggung Bazar Ramadhan ini baik yang sifatnya Islami maupun Seni daerah kearifan lokal.

Adapun Aneka lomba untuk menyemarakan Panggung Bazar Ramadhan 1445H/2024M yakni diantara nya; Lomba Mewarnai tingkat TK dan SD kelas 1 dan 2 pada tanggal 11 Maret 2024, Buka puasa bersama serta pemberian Santunan Anak Yatim pada tanggal 15 Maret 2024, lalu Lomba Fashion Show Busana Muslim Batik Kujur Casual kategori Tingkat SD kelas 3-6 dan kategori tingkat SMP, SMA pada tanggal 16 Maret 2024, kemudian lomba Menggambar tingkat SD dari kelas 2 sampai 6, tanggal  17 Maret 2024, Lomba Pildacil tingkat SD pada tanggal 21 Maret 2024, ada juga Lomba Pildacil tingkat SMP tanggal 22 Maret 2024, Lomba Marawis kategori Umum Tanggal 23 Maret 2024, serta Lomba Lagu Daerah kategori Umum Dewasa dan peserta Umum Anak-anak tanggal  24 Maret 2024 dan lomba Kuliner Masakan Dusun kategori peserta Ibu-ibu yang dalam setiap grupnya terdiri dari 4 (empat) orang yang digelar pada tanggal 29 Maret 2024, dan dihari ditutup dengan lomba Stand Stand Terbaik, yang kesemuanya digelar di Lapangan Museum Batubara Bukit Asam dari Tanggal 10 – 30 Maret 2024 (selama 21 hari,red) serta bagi peserta Free atau gratis mendapatkan bingkisan dan juga Takjil Buka Puasa,”terang Rima yang juga merupakan Ketua Tanjung Enim Bersih (TEB) ini.

“Mari kita ikuti acara ini dengan baik agar dapat berlangsung dengan lancar, hingga selesai nya rangkaian kegiatan Bazar Rakyat Ramadhan dan kita dapat memetik manfaat dibulan yang penuh berkah ini,”tutupnya.

Rangkaian Acara Opening Ceremony Bazar Rakyat Ramadhan 1445H/2024M ini diawali dengan persembahan Tari Kreasi dengan judul “Ramadhan Penuh Cinta” yang dibawakan oleh para penari dari Sanggar Meribang Tanjung Enim, lalu mendengarkan Ceramah Agama yang disampaikan Ustadz H.Zulkarnain, S.Kom.,M.Kom.,CDAI dari Tanjung Enim, lalu
Pembukaan Bazar Ramadhan 1445H/2024M di tandai dengan Penggutingan Pita oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muara Enim Husin Aswadi mewakili Bupati Muara Enim, yang juga didampingi tamu undangan lainnya, lalu dilanjutkan dengan Peninjauan Stand Bazar Ramadhan 1445 H / 2024 M serta pembagian kupon belanja gratis. (HAI)

News Feed

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Ajak KNPI Satukan Langkah Bangun Kabupaten Muara Enim

Sen, 27 Mei 2024 03:47:46pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali mengajak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muara...

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM

Sen, 27 Mei 2024 01:07:18pm

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM   Platmerah.Net,Depok-–Guna menggali potensi warga rusunawa Kelurahan Cilangkap...

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III

Sab, 25 Mei 2024 06:18:37pm

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III Platmerah.Net,Jakarta- Jaksa Agung ST Burhanuddin...

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 14
  • Visit Today : 31
  • Visitors Total : 77752
  • Visit Total : 144370