Tanpa-Judul-67
[Sassy_Social_Share]

Kadiskominfo Depok,Meminta Pers Dapat Menjaga Keutuhan Bangsa Di Tengah Situasi Politik Yang Dinamis.

Platmerah.net,Depok- Mengawal Transisi Kepemim pinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa menjadi Thema Hari Pers Nasional (HPN) 2024, thema ini sekali gus menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024.

Mengawal Transisi Kepemim pinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa, nantinya
diharapkan dapat menjaga keutuhan bangsa di tengah situasi politik yang dinamis.

Manto mengatakan hal itu dalam sambutannya pada peringatan Hari Pers Nasional HPN ke 78 Jumat (09/02/2024), di Sekretariat PWI Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa peran pers sama pentingnya di era kemerdekaan dan era digital saat ini. Pada awal kemerde kaan, pers ikut menyebarkan informasi kepada dunia dan membantu mempertahankan kemerdekaan.

Manto juga berharap pers terus berkarya dan memberikan kritik yang membangun agar Kota Depok bisa bekerja lebih baik lagi.

“Jadi, tidak ada manusia yang luput dari kesalahan. Pers lah yang mengingatkan kita melalui tulisan-tulisannya agar berjalan sesuai relnya,” tutur nya.

“Pers diharapkan mampu me mastikan bahwa proses tran sisi kepemimpinan nasional berjalan lancar dan sesuai dengan prinsip-prinsip demo krasi. Sehingga, semangat persatuan dan kesatuan antar warga khususnya Depok tetap terjaga yang pada akhirnya tetap hidup rukun, aman dan damai,” tambah Manto.

Manto mengatakan, pada masa kemerdekaan, melalui karya-karya jurnalistiknya pers berperan aktif menumbuhkan semangat nasionalisme setiap anak bangsa untuk terlepas dari penjajahan. Namun pada masa kini semangat tersebut harus senantiasa digunakan demi terwujudnya bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Hal tersebut sebagaimana yang diamanahkan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, semoga ini, ucapan ini dapat menghormati dan mengapresiasi peran penting para insan pers dalam pembangunan Kota Depok yang berkelanjutan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir, bahwa dalam Pemilu 2024 ini PWI Kota Depok akan selalu bekerja sama dengan KPU dalam memberikan tahapan- tahapan informasi seputar dari mulai Caleg dan Capres yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Hadir di acara selain Kadis kominfo Kota Depok yaitu Tokoh Masyakat Depok H Yahman Setiawan, Pakde Bowo, Ketua KONI, Ketua LSM Kapok, Ketua DPD Partai Gerindra Pradi Supriatna, tokoh jurnalistik, artis dangdut, atlit dan undangan lainnya.(Wismo).

News Feed

Muara Enim Matangkan Pemberangkatan 395 orang JCH Tahun 2024

Rab, 24 Apr 2024 05:43:53pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Guna mematangkan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim yang diagendakan keberangkatannya...

257 Peserta Didik Kelas XII dan XIII GP SMK Bukit Asam Tahun Ajaran 2023/2024 di Serahkan

Rab, 24 Apr 2024 04:48:43pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) -  Sebanyak 257 peserta didik Kelas XII dan XIII Geologi Pertambangan (GP) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

OSO Intruksikan Untuk Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Rab, 24 Apr 2024 04:26:20am

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang Dan jajaran Pengurus Pusat Hanura   Platmerah.net,Jakarta-Ketua Umum Partai...

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 118
  • Visit Today : 179
  • Visitors Total : 76575
  • Visit Total : 142433