Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah
810A5442-5168-450A-A682-4FBE7DEF4B58

“Antara Jembatan Enim 1 dan Jembatan Enim 2”
 
Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) – Terus berperan untuk mendukung pembangunan daerah, Dimomen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76  ini, masyarakat Kabupaten Muara Enim mendapatkan kado spesial dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim yaitu berupa pembangunan tembok penahan tanah atau Talud dipinggiran Sungai Enim Kota Muara Enim sepanjang 1.890 meter dengan jenis konstruksi cor beton dan struktur pondasi Borepile yang mana peletakan batu pertamanya (Ground Breaking,red) dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dengan ditandai penekanan tombol sirine, Senin (21/11/2022).
 
“Ini merupakan Kado Spesial yang diberikan Pemkab Muara Enim untuk masyarakat Kabupaten Muara Enim dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Tahun 2022. Untuk itu, Talud ini harus dijaga dan dipelihara bersama-sama, jangan sampai sesudah pembangunannya malah terbengkalai,”ucap Gubernur Herman Deru yang akrap di sapa HD dalam sambutannya.
 
 
HD juga mengucapkan terima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk dan apresiasi yang setinggi-tingginya karena atas dukungannya dengan dana CSR PTBA yang dikucurkan sebesar Rp. 106 Miliar, bantaran Sungai Enim yang selama ini menganggur, dan rawan longsor nantinya menjadi tempat rekreasi baru untuk masyarakat Kabupaten Muara Enim.
 
“Untuk itu Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Kabupaten Muara Enim, dan seluruh masyarakat, kami ucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah memberikan perhatiannya. Langkah yang ditempuh PTBA tentu merupakan berkah tersendiri bagi Sumatera Selatan. Mudah-mudahan pembangunan talud bermanfaat untuk menyelamatkan aliran sungai, juga menyelamatkan masyarakat di tepi sungai,”tutup HD.
 
Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan,A.P.,M.Si menuturkan bahwa pembangunan Talud ini merupakan salah satu upaya Pemkab. Muara Enim dalam mempercantik penataan Kota Muara Enim, serta upaya untuk melindung masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Enim dari bahaya longsor dan penggerusan/abrasi pada dinding sungai. Selain itu juga untuk penataan Ibu Kota Muara Enim agar lebih indah, bersih, dan rapi.
 
“Alhamdulillah pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-76 tahun ini, kita laksanakan pula peresmian dimulainya pembangunan dinding penahan tanah atau talud Sungai Enim oleh Bapak Gubernur Sumatera Selatan sebagai tanda dimulainya pengerjaan pembangunan,”ujar Kurniawan.
 
Lebih lanjut kata Pj Bupati, pembangunan Talud yang dibiayai oleh dana CSR PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) ini diharapkan nantinya dapat menjadi icon baru atau tempat destinasi wisata bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim karena nanti disana ada tempat lari, spot foto, kursi bersantai, dan fasilitas umum lainnya.
 
Untuk itu, Pj Bupati berharap kepada masyarakat khususnya yang terdampak langsung agar dapat memberikan dukungan guna kelancaran dalam pengerjaan kegiatan ini supaya hasil pembangunannya nanti dapat maksimal dan yang terpenting harus dipelihara bersama-sama jika pembangunannya sudah selesai nanti.
 
Disela acara, dilakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah antara PTBA dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim disaksikan oleh Gubernur Sumatera Selatan.
 
Turut hadir dalam Ground Breaking tersebut diantaranya Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, para Pejabat Utama Provinsi Sumatera Selatan, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Pj Sekda Muara Enim, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Camat se-Kabupaten Muara Enim, serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat sekitaran Sungai Enim.
 
Sedangkan dari manajemen PT Bukit Asam Tbk, dihadiri oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PTBA Suherman, Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi, Genera Manager Pertambangan Tanjung Enim (GM PTE) Venpri Sagara, Vice President (VP) Sustainability Hartono, Vice President Pengelolaan Aset Tanah dan Bangunan PTBA Ichsan Aprideni dan Asistent Vice President Perencanaan Sipil & Wasbang PTBA, Panca Kola.
 
Sementara itu, Direktur SDM PTBA Suherman menyatakan bahwa pihaknya senantiasa berkomitmen mendukung pembangunan yang memberikan manfaat sosial, ekonomi, dan lingkungan bagi masyarakat.
“PTBA menyadari bahwa keberlangsungan usaha pada jangka panjang tidak semata hanya bergantung pada kemampuan dalam merealisasikan target-target finansial. Tetapi juga bergantung pada dukungan kuat masyarakat sekitar terhadap operasional bisnis sehari-hari. Karena itu, PTBA memiliki tanggung jawab dalam pengembangan sosial kemasyarakatan,”ujarnya singkat. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Wujudkan Pembentukan Provinsi Tapanuli, Bupati Tapanuli Utara Tanda Tangani Akta Pendirian PPPT

Kam, 1 Des 2022 10:01:51pm

PLATMERAH || TAPUT || Bupati Tapanuli Utara Dr. Can. Drs. Nikson Nababan, MSi turut menandatangani Akta Pendirian Panitia Percepatan Provinsi...

Pussenkav Gelar Focus Group Discussion Tahun 2022.

Kam, 1 Des 2022 08:49:08pm

Platmerah.net, Bandung,- Bertempat Gedung Manunggal Tri Daya Cakti Pussenkav Jalan Ciremai No.9 Kota Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Focus Group...

Antusias Warga Landono Sambut Kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI, Ir Ridwan Bae

Kam, 1 Des 2022 07:46:56pm

Konawe Selatan || PLATMERAH.NET || Kunjungan kerja ketua Komisi V DPR RI ridwan Bae sudah lama di tunggu tunggu oleh warga Kecamatan Landono, untuk...

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI. Ir Ridwan Bae.

Kam, 1 Des 2022 06:59:45pm

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR - RI. Ir Ridwan Bae.   Platmerah.nrt,KowaneSelatan-Kunjungan kerja ketua Komisi V...

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur

Kam, 1 Des 2022 02:33:57pm

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur   Platmerah.ney,Cianjur- Sepekan setelah menggelar Maulid Nabi dan Santunan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 11
  • Visit Today : 43
  • Visitors Total : 32025
  • Visit Total : 55745
Chat Whatsapp