IMG_20231112_141930_421_copy_2296x1008
[Sassy_Social_Share]

Kampanye Percepatan Penurunan Stunting di Depok, Wenny Haryanto: Stunting Harus Ditanggulangi Bersama

Platmerah.net,Depok-
Stunting merupakan masalah serius yang harus segera di tangani. Karena itu, diperlukan kerja sama dan dukungan dari semua pihak untuk menurunkan angka stunting di Indonesia.

Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak di bawah usia 5 tahun akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang. Stunting dapat menyebabkan anak mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembang an, serta menurunkan kualitas hidup.

Anggota Komisi IX DPR RI Wenny Haryanto me ng at akan bal itu dalam acara Kampanye Peecepatan Penurunan Stunting bagi warga Depok Minggu (12/11/1013).

Kegiatan yang digelar di Gedung Yayasan Ganesa Satria, Kecamatan Sukmajaya, ini dihadiri ratusan peserta, di antaranya ibu hamil, ibu menyusui, dan masyarakat umum. Kegiatan ini juga dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat serta
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Nessi Annisa Handari.

Wenny Haryanto menambah kan,jika anak di bawah usia 5 mengalami kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang. Stunting dapat menyebabkan anak mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan, serta menurunkan kualitas hidup.

Wenny menjelaskan, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah stunting, di antaranya: Ibu hamil dan menyusui mengonsumsi makanan bergizi seimbang.

Kemudian, anak mendapat ASI eksklusif selama 6 bulan pertama. Anak mendapat suplementasi gizi, seperti vitamin A, zat besi, dan yodium. Dan anak mendapat imunisasi lengkap.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya stunting dan pentingnya upaya pencegahan stunting,” ujar Wenny.

Nessi Annisa Handari mengapresiasi kegiatan kampanye percepatan penurunan stunting yang digelar oleh Anggota Komisi IX DPR RI Wenny Haryanto dan BKKBN Jawa Barat. Ia mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting.

“Kami berharap, dengan adanya kampanye ini, akan meningkatkan kesadaran kita (masyarakat) bahwa pentingnya pencegahan stunting,” pungkas Nessi.(Wismo).

News Feed

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster.

Rab, 22 Mei 2024 10:43:07am

  Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster. Platmerah.Net,Jakarta - Kepolisian resor Bandara...

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

Rab, 22 Mei 2024 10:16:31am

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan Platmerah.Net, Jakarta -Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah...

Presiden Iran Ebrahim Raisi Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Sen, 20 Mei 2024 04:15:10pm

  Presiden Iran Ebrahim Raisi Tewas dalam Kecelakaan Helikopter¬† Platmerah.net,Jakarta - Presiden Iran Ebrahim Raisi yang selalu mengenakan...

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang

Jum, 17 Mei 2024 01:51:54pm

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang Platmerah.Net, Jakarta.Kasus Dugaan Mark Up dalam pengadaan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi...

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Kam, 16 Mei 2024 03:30:38pm

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM Platmerah.net, Jakarta - Dunia saat ini diwarnai...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 26
  • Visit Today : 37
  • Visitors Total : 77564
  • Visit Total : 143933