Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Kaskogartap II/ Bandung-Cimahi Resmi Menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 113

Jum, 10 Jun 2022 06:25:35am Dilihat 153 kali author Ependi
IMG-20220609-WA0147

PLATMERAH || BANDUNG || Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 113 TA.2022 yang dilaksanakan di Desa Pulosari dan Desa Marga Mekar Kecamatan Pangalengan Wilayah Teritorial Koramil 2410/Pangalengan Kodim 0624/Kab Bandung resmi ditutup Kaskogartap II/Bandung-Cimahi Marsma Budi Sumarsono.

Kegiatan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 113 TA.2022 Wilayah Teritorial Koramil 2410/Pangalengan Kodim 0624/Kab Bandung membawa tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” dilaksanakan di Aula Desa Pulosari Kecamatan Pangalengan Kab Bandung, Kamis (09/06/2022).

Dalam kegiatan penutupan TMMD Regional ke 113 TA.2022 Wilayah Teritorial Koramil 2410/Pangalengan Kodim 0624/Kab Bandung, dihadiri Kaskogartap II/Bandung-Cimahi Marsma TNI Budi Sumarsono, Bupati Bandung H M Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si, Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Moh. Mukhson, Kazidam III / Slw Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, S.S, Kasrem 062 / TN Letkol Inf Wahyu Ageng Romadon, Wakapaldam III / Slw Letkol Cpl Siswo Suwondo, Dandim 0624 / Kab. Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya, Dandim 0609/Cimahi diwakili Kasdim Letkol Inf Sukandar, Dandim 0610 / Sumedang diwakili Kasdim.

Selain itu hadir juga Dandim 0611/Garut diwakili Kasdim, Dandim 0612/Tasikmalaya diwakili Kasdim Mayor Inf Deni, Danyon Kav-4/KC diwakili Wadanyon, Danyon Zipur 3 / YW diwakili Wadanyon, Para OPD dan Kabid Kab. Bandung, Pasi Bakti Ter Korem 062 / TN Mayor Inf Nazwir, Kasdim 0624 / Kab. Bandung Mayor Inf Rochimin, Para Perwira Staf Kodim 0624/Kab. Bandung, Para Danramil Kodim 0624 / Kab. Bandung, Camat Pangalengan Bpk. Hidayat Ramdhan,
Kapolsek Pangalengan Kompol Imron Rosidi, S.Ag, serta para Kepala Desa se Kecamatan Pangalengan.

Kegiatan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Regional ke 113 di awali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Penyampaian Paparan Hasil Kegiatan TMMD Ke 113 oleh Dandim 0624/Kab Bandung Letkol.Arh.Dhama Noviang Jaya, dilanjutkan Penandatangan Berita Acara serta Serah Terima Pekerjaan TMMD Ke 113 Ta 2022.

Dalam sambutannya Bupati Bandung, mengatakan tujuan kegiatan TMMD Adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan Disiplin Nasional.

Penyelenggaraan TMMD yang terencana dan terlaksana dengan baik, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi, sekaligus bentuk peran serta nyata dalam mempercepat pembangunan. Karena kegiatan TMMD ini sangat efektif, baik dilihat dari sisi Pembangunan Ekonomi, Pertahanan Keamanan, Cinta Tanah Air, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, ucap Bupati Bandung.

Selanjutnya Bupati Bandung menuturkan apabila dikaitkan dengan progres pembangunan di Kabupaten Bandung, selama satu tahun ini, alhamdulillah pembangunan di Kabupaten Bandung
telah tumbuh pesat berdasarkan perhitungan:

– Nilai indeks pembangunan manusia (PM) kabupaten bandung tahun 2021 mencapai 72,73 lebih tinggi 0,34 poin dari tahun 2020 yakni 72, 39 poin.
– Laju pertumbuhan ekonomi (LPE) pada tahun 2021 tercatat 3,56%, mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2020 yang tercatat minus sebesar -1,80%. T.

“Kiranya patut kita syukuri, Kabupaten Bandung saat ini, menjadi Kabupaten dengan Desa Mandiri terbanyak di Jawa Barat, diantaranya jumlah Desa Mandiri sebanyak 86 desa, 129 desa maju dan 55 desa berkembang dari total 270 desa.
Di kabupaten bandung sudah tidak ada lagi Desa yang berstatus tertinggal maupun sangat tertinggal, tutur H.M.Dadang Supriatna.

Tentu selain TNI bersama masyarakat, program TMMD pada pelaksanaannya juga melibatkan Pemerintah Daerah, Polri, Pemerintah Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa yang sasarannya untuk tahun 2022 adalah pembangunan jalan yang menghubungkan antara Desa Pulosari dengan Desa Margamekar Kecamatan Pangalengan melalui program TMMD terpusat ini diharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan.

Bupati Bandung berharap dengan adanya pembangunan infrastruktur ini, dapat memacu pertumbuhan sektor ekonomi.

Produktif masyarakat Desa Pulosari dan Desa Margamekar khususnya, maupun masyarakat Kecamatan Pangalengan pada umumnya, melalui terwujudnya Desa Pulosari dan Desa Margamekar menjadi destinasi Desa Wisata di Kabupaten Bandung.

Tidak lupa Bupati Bandung menyampaikan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat, jajaran Korem 062, Kodim 0624 dan aparat kewilayahan.

Bupati sangat mengapresiasi atas kontribusi 23 perangkat daerah Kabupaten Bandung yang telah mendukung TMMD Ke-113 ini, baik dalam bentuk fisik maupun non fisik sejumlah Rp.1.081.389.354 (satu milyar delapan puluh satu juta tiga ratus delapan puluh sembilan ribu tiga ratus lima puluh empat rupiah).

“Mari kita kuatkan sinergi dan kolaborasi menggali potensi Desa Pulosari, juga bersama kita dukung dan wujudkan pembangunan Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (BEDAS), “pungkas Bupati Bandung.

Dalam sambutannya Kaskogartap ll/Bandung-Cimahi, mewakili Pangdam III/Siliwangi, mengatakan saya selaku Pangdam lll/Siliwangi dan pribadi, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bupati beserta Unsur Forkopimda yang daerahnya telah dilaksanakan TMMD ke 113 di Kab. Bandung,

Tak lupa pula saya sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Instansi pemerintah terkait, warga masyarakat, serta semua pihak yang telah membantu, berpartisipasi dan bekerjasama untuk menyukseskan kegiatan TMMD ke- 113 dan TMMD Imbangan sehingga dapat terselenggara dengan aman, lancar dan sesuai target yang diharapkan.

Sebagaimana TMMD merupakan program Lintas Sektoral untuk membantu diketahui bersama, mempercepat Pembangunan di daerah terutama di desa-desa
terpencil, terisolasi dan terluar yang masih minim infrasturktur dan sulit dijangkau mode transportasi serta termasuk kategori desa miskin.

Disinilah TNI mencoba untuk hadir guna membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi Pemda maupun masyarakat terkait dengan upaya meningkatkan kesejahteraan dan membangun infrastuktur dan sarana yang dibutuhkan masyarakat baik fisik maupun non fisik untuk meningkatkan kesejahteraannya. Selain itu, TMMD juga menjadi sarana terbaik bagi kemanunggalan mendedikasikan pengabdian dalam membangun NKRI dan kepentingan rakyat. Sebagaimana juga terkandung dalam tema TMMD, yaitu “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI.”

Saya ingin mengajak kepada Pemerintah daerah dan warga masyarakat untuk terus bekerjasama, bersama dengan TNI mengatasi yang dihadapi terutama meningkatkan kesejahteraan termasuk menjaga Pertahanan Negara di daerah demi tegaknya kedaulatan NKRI.

Saya berharap kehadiran Prajurit TNI yang berada di tengah-tengah masyarakat selama mengerjakan program TMMD di desa ini telah mampu memberikan energi positif untuk lebih bersemangat membangun desa meraih kesejahteraan hakiki dalam berbagai aspek, baik fisik maupun non fisik.

Untuk itu berbagai program yang telah diwujudkan pada TMMD ke-113 dan TMMD Imbangan ini, agar dipelihara dengan sebaik- baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat, sekaligus untuk melakukan pembangunan secara mandiri dan berkesinambungan sebagai motivasi.

Kaskogartap II / Bandung- Cimahi beserta rombongan Meninjau Lokasi Pembangunan Fisik Utama TMMD Ke 113 TA. 2022, sekaligus melaksanakan gunting pita juga melaksanakan pengecekan Rutilahu di Kp. Mekarbakti Cieurih RT.02 / RW.02 Desa Marga Mekar Kecamatan Pangalengan yang berada di Area lokasi proyek TMMD.

(Purwadhi/Dian.S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Wujudkan Pembentukan Provinsi Tapanuli, Bupati Tapanuli Utara Tanda Tangani Akta Pendirian PPPT

Kam, 1 Des 2022 10:01:51pm

PLATMERAH || TAPUT || Bupati Tapanuli Utara Dr. Can. Drs. Nikson Nababan, MSi turut menandatangani Akta Pendirian Panitia Percepatan Provinsi...

Pussenkav Gelar Focus Group Discussion Tahun 2022.

Kam, 1 Des 2022 08:49:08pm

Platmerah.net, Bandung,- Bertempat Gedung Manunggal Tri Daya Cakti Pussenkav Jalan Ciremai No.9 Kota Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Focus Group...

Antusias Warga Landono Sambut Kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI, Ir Ridwan Bae

Kam, 1 Des 2022 07:46:56pm

Konawe Selatan || PLATMERAH.NET || Kunjungan kerja ketua Komisi V DPR RI ridwan Bae sudah lama di tunggu tunggu oleh warga Kecamatan Landono, untuk...

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI. Ir Ridwan Bae.

Kam, 1 Des 2022 06:59:45pm

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR - RI. Ir Ridwan Bae.   Platmerah.nrt,KowaneSelatan-Kunjungan kerja ketua Komisi V...

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur

Kam, 1 Des 2022 02:33:57pm

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur   Platmerah.ney,Cianjur- Sepekan setelah menggelar Maulid Nabi dan Santunan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 9
  • Visit Today : 40
  • Visitors Total : 32023
  • Visit Total : 55742
Chat Whatsapp