Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Kawal Kasus Ilegal Mining dan Perampokan BBM bersubsidi di Sultra

Jum, 9 Sep 2022 05:56:24am Dilihat 126 kali author Wismo
IMG-20220908-WA0177

 

Kawal Kasus Ilegal Mining dan Perampokan BBM bersubsidi di Sultra

 

Platmerah.net,Kendari-Fungsi dan misi sebagai ketua Fast Respon Nusantara Agus Flores.SH.MH dalam keterang an persnya menyebutkan, bahwa Organisasi harus terbentuk di Sulawesi Tenggara itu misi saya datang di Sultra, Kamis (08/09/2022)

Selain itu kaitan dengan kedatangan saya kata Agus Flores sapaan akrabnya salah satu multitugas dari Fast Respon Nusantara (FRN)adalah pertama soal pengawasan terhadap minerba pertambangan dan soal penyalagunaan BBM Subsidi dimana ada tambang pasti ada dugaan penggunaan BBM subsidi, ucapnya.

“Jadi ketika ada tambang disitulah kita melihat dan analisa dugaan penggunaan BBM Subsidi terhadap Polda.
Kita sudah ketahui bersama bahwa wilayah Sulawesi Tenggara merupakan wilayah pertambangan ore nikel dan batuan selain Kalimantan, karena daerah – daerah itu adalah daerah hasil tambang terbesar di Indonesia maka menjadi target pengawasan FRN adalah Sultra, ” tambahnya.

“Ke dua tujuan kedatangan DPP FRN yaitu Informasi yang kami dapatkan dari teman- teman wartawan dan semua sudah tahu bahwa Polda Sultra sudah melakukan penyitaan alat berat excavator sebanyak 28 unit, nah FRN ketika dapat informasi kita berekreasi cepat datang ke sultra untuk mengawal, ” tegasnya.

Maka terkait penangkapan alat berat ini kita akan kawal, dan sebelumnya kan mabes polri sudah tersangkakan ada beberapa orang mungkin ada kaitannya dengan alat berat yang 28 Unit ini maka FRN akan menelusuri jejaknya dulu, “ujarnya.

Sementara paling penting disini adalah, ada dugaan penggelap an pajak, sebab kami duga alat-berat yang digunakan di area pertambangan diduga banyak tidak patuh bayar pajak

Maka soal penggelapan pajak juga kami kejar begitupun dengan ala berat yang 28 unit, ‘sebutnya.

Selain itu perlu teman-teman ketahui sebenarnya hubungan FRN dengan RI 01 kami sudah menyampaikan soal terkait program kita semua, jadi terkait soal BBM bersubsidi yang digunakan di pertambangan, soal ilegal mining, pertambang an yang bermasalah itu semua sudah kami sampaikan ke RI 01, terangnya.

Bahkan informasi yang kami dapat untuk jumlah tambang di Sultra sekitar 600 an padahal sebenarnya hanya sekitar berapaan saja yang terdaftar itu juga menjadi perhatian serius buat Fast Respon.

Sementara terkait banyaknya oknum aparat yang nakal apalagi meng Backup tambang-tambang ilegal itu juga menjadi atensi kita bersama untuk kita awasi dan apabila kita temukan kita sikat habis tanpa pandang bulu, “tegasnya

“Jadi mari berkomitmen bila ada oknum aparat yang terlibat kita sikat aja, sikat habis, oleh itu pihak teman-teman dari Sultra harus komitmen sikat habis bila ada oknum bermain, ” harapnya.

Kita loyal terhadap Polri tapi apa yang menjadi Prisisi sesuai yang dikembangkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit, itu kita programkan juga di fast respon, sehingga bukan berarti kita membela yang oknum jadi loyal itu kita menjaga martabat Polri agar profesional lebih dihargai.

“Jadi sekali lagi saya tekankan kepada teman-teman FRN DPW Sultra kalau ada oknum-oknum aparat terlibat kita sikat, begitupun yang terlibat dalam 303, BBM Ilegal, dan Backup Tambang, sikat semua hal ini di tegaskan oleh Ketum DPP FRN Agus Flores.

Terkahir berbicara pengurus DPW FRN Sultra harus mengikuti jejak saya, itu harapan kami jadi ada beberapa program itu yang harus di kita ikuti dan bukan berarti kita loyal kita menjaga orang-orang oknum-oknum terlibat, tidak seperti itu kita tetap profesional dalam menjalankan tugas. Jadi tidak seperti itu karena Kapolri pun menjelaskan kita harus membenahi diri persoalan seperti ini, “ucap Agus Flores sapaan akrabnya.

“Maka saya sampaikan bahwa semua pengurus DPW Sulawesi Tenggara harus mengikuti Sikap DPP, nah kalau ada yang yang melenceng ada kode etiknya yang harus kita jalankan di situ intinya oknum terlibat sikat habis, sehingga harapan saya agar kepengurus an DPW Sultra agar segera terbentuk dan dikukuhkan itu harapan saya, ” tutup Agus Flores sapaan akrabnya.(Iskandar).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Herik Y Terpilih Secara Aklamasi Pada Muscab HIPMI Depok ..

Sel, 27 Sep 2022 07:30:16pm

Herik Y Terpilih Secara Aklamasi Pada Muscab HIPMI Depok .. Platmerah.Net,Depok-Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)...

Presiden Jokowi Peroleh  Gelar Kesultanan Buton Bau – Bau – Sultra

Sel, 27 Sep 2022 06:52:56pm

Presiden Jokowi Peroleh  Gelar Kesultanan Buton Bau - Bau - Sultra   Platmerah.net,Sultra- Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Komsos Edukasi Dalam Penanganan Sampah di Wilayah Sektor 2 Citarum Harum.

Sel, 27 Sep 2022 06:27:39pm

Platmerahnews.net, Pacet-Kab Bandung,- Sampah adalah salah satu permasalahan yang cukup sulit untuk di pecahkan.karena untuk mengatasi sampah...

Tajudin Tabri Lega,Ahmad  Misbah Supir Truk Penabrak Portal Tarik Laporan Polisi.

Sen, 26 Sep 2022 08:18:26pm

Tajudin Tabri Lega,Ahmad  Misbah Supir Truk Penabrak Portal Tarik Laporan Polisi. Platmerah.net, Depok-Melalui  musyawarah yang cukup dra...

Satgas Citarum Harum Sektor 10 Subsektor 001 Melaksanakan Pembersihan Sampah dan Rumput Liar di Anak Sungai Citarum.

Sen, 26 Sep 2022 06:03:49pm

Platmerah.net, Rajamandala-KBB,- Satgas Citarum Harum Sektor 10 Sub-01 dipimpin Pelda Nandang bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 5
  • Visit Today : 8
  • Visitors Total : 26428
  • Visit Total : 43105
Chat Whatsapp