Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Kecamatan Cilodong Gelar Sosialisasi Tiga Pilar,Jaga Kondusifitas Wilayah

Sab, 20 Agu 2022 11:54:48am Dilihat 62 kali author Wismo
IMG-20220820-WA0040_copy_960x442

Kecamatan Cilodong Gelar Sosialisasi Tiga Pilar,Jaga Kondusifitas Wilayah

 

Platmerah.net,Depok- Sosialisasi tiga pilar dalam upaya menjaga lingkungan yang kondusif, berlangsung di Aula kantor Kecamatan Cilo dong Depok Hari Jumat (19/08/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut Sekcam Zainal Arifin, Tiga pilar dari Babinsa, Kamtibmas, dan Pol PP serta tokoh masyarakat.

Tiga Pilar Kecamatan Cilodong memaparkan berbagai hal dari aspek sosial,politik,budaya dan kebiasaan warga yang biasa terjadi dikingkungan dan menjadi perhatian.

Kegiatan juga dalam rangka mewujudkan lingkungan yang kondusif, ujar sekcam Cilodong Zaenal Arifin.

Sain itu kegiatan juga diharap kan menjadi dapat menjadi ajang silahturahmi sesama warga tokoh masyarakat agar tetap guyub tentram, tambah nya.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Sukmajaya AKP Ahmad Syaefullah SH mengatakan, kegiatan periodik dalam upaya meningkatkan lingkungan yang kondusif dimulai dengan adanya pencegahan dini.

” Agar tidak terjadi peristiwa pidananya, pembinaan kamtib mas harus berkesinambungan tidak bisa kendor, deteksi dini dan cegah dini dalam menjaga kamtibmas, tindakan preventif, dan represif.”terangnya.

Ia menambahkan, mengapa masyarakat perlu dilibatkan dalam kamtibmas swakarsa?

” Kamtibmas adalah hakekat nya bermula dari diri sendiri individu dan masyarakat. Ma syarakat baik sebagai individu dan harta bendanya akan sela lu menjadi objek gangguan kamtibmas.” paparnya.

“Harta bendanya ketika bawa motor,misalnya kita jadi bisa menjadi incaran, kita kadang tidak menyadari, harta kita selalu menjadi ancaman maka sosialisasi seperti ini perlu disampaikan kepada masyarakat agar tidak menjadi korban kejahatan,”paparnya.

Akp Ahmad Syaifullah menilai dalam mengikuti giat ini ma syarakat sangat antusias,” Ada rasa peduli pada keamanan dan ketertiban lingkungan, termasuk juga tiga pilar untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat, secara preventif untuk menggugah masyarakat peduli pada lingkungan dan mengajak untuk cegah dini dengan melakukan patroli, diwilayah masing masing untuk antisipasi kejahatan curanmor, begal dan tawuran,” pungkas nya.(Wismo)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Herik Y Terpilih Secara Aklamasi Pada Muscab HIPMI Depok ..

Sel, 27 Sep 2022 07:30:16pm

Herik Y Terpilih Secara Aklamasi Pada Muscab HIPMI Depok .. Platmerah.Net,Depok-Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)...

Presiden Jokowi Peroleh  Gelar Kesultanan Buton Bau – Bau – Sultra

Sel, 27 Sep 2022 06:52:56pm

Presiden Jokowi Peroleh  Gelar Kesultanan Buton Bau - Bau - Sultra   Platmerah.net,Sultra- Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Komsos Edukasi Dalam Penanganan Sampah di Wilayah Sektor 2 Citarum Harum.

Sel, 27 Sep 2022 06:27:39pm

Platmerahnews.net, Pacet-Kab Bandung,- Sampah adalah salah satu permasalahan yang cukup sulit untuk di pecahkan.karena untuk mengatasi sampah...

Tajudin Tabri Lega,Ahmad  Misbah Supir Truk Penabrak Portal Tarik Laporan Polisi.

Sen, 26 Sep 2022 08:18:26pm

Tajudin Tabri Lega,Ahmad  Misbah Supir Truk Penabrak Portal Tarik Laporan Polisi. Platmerah.net, Depok-Melalui  musyawarah yang cukup dra...

Satgas Citarum Harum Sektor 10 Subsektor 001 Melaksanakan Pembersihan Sampah dan Rumput Liar di Anak Sungai Citarum.

Sen, 26 Sep 2022 06:03:49pm

Platmerah.net, Rajamandala-KBB,- Satgas Citarum Harum Sektor 10 Sub-01 dipimpin Pelda Nandang bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 4
  • Visit Today : 6
  • Visitors Total : 26427
  • Visit Total : 43103
Chat Whatsapp