Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Keluarga Besar Minang Saiyo sa Kato Gelar Halal BI Halal di Depok

Ming, 22 Mei 2022 04:44:35pm Dilihat 213 kali author Wismo
IMG-20220522-WA0092

Platmerah.ner,Depok-Reuni Akbar dan halal bi Halal Keluarga Besar Saiya sa Kato Jabodetabek diikuti Generasi ke tiga berlangsung di Kolam Renang Tirta Sari Depok 2 hari Minggu (22/04/2022).

Setelah empat tahun keluarga Besar Saiyo Saling Kato tidak melakukan Halal BI Halal, semoga pelaksanaan kali diberikan kelancaran dan luarga Minang Saling Iyo Sakato,ujar uda Faizal Judra koordinator acara.

Dikatakan sejak tahun 2018-2019 dan baru 22Mei 2022 kita dapat melaksanakan reuni dan Halal Bisa Halal keluarga besar saiyo sa Kato.

 

“Semula pelaksanannya dijadwal kan pada tanggal 29 Mei 2022 karena pada tanggal tersebut banyak anggota yang berhalangan sehingga acara dimajukan jadi Hari Minggu tanggal22 Syawal bulan Mei.” tutur Faizal.

Dikatakan Faizal yang hadir pada kesempatan kali ini sekitar seratus lima puluh orang, merupakan generasi tiga meski ada yang datang dari generasi ke empat dan lima” Mereka datang dari Tangerang ada juga Bandung dan daerah lainnya.”jelasnya.

“Kami berharap ikatan keluarga Minang Saiyo Saling Kato tetap bersatu bersama saling mengenal, kalau bisa ada semacam perka winan dari antara keluarganya.Jadi memang itu yang kami harapkan, sebagai sunnah dari Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam untuk memperhatikan kekeluargaan yang sebagai suatu bakti anak atau cucu orang tua yang meninggal.”Papar Faizal.

Menyingung eksistensi dan hubungan dengan suku lainnya Faizal mengatakan, sekali memang ada perkawinan silang serta perkawinan dengan suku lainnya di Indonesia.

“Ini dilakukan untuk mempererat hubungan dari ikatan sesama Keluarga Minang serta mereka yang akan jadi keluarga Minang.”tambahnya.

Diakui anggotanya sudah ada yang campuran dari Jawa,Sunda bahkan dari Kalimantan dan daerah lainnya.

Keluarga Minang Saiyo sa Kato juga turut berdukacita atas wafat nya Fahmi Idris dan mengucap, innalillahi wa inna ilaihi rojiun kami berduka cita atas meninggalnya bapak Fahmi Idris Semoga almar hum diterima diampuni dosa-dosanya diterima sama segala amal ibadahnya di lapangan kuburnya dan dimasukkan ke Surga.

Benny mewakili keluarga Abdul Latif Jamil mengatakan, dengan silahturahmi keluarga besar ini dapat saling memperkuat persatuan, kesatuan dan tali persaudaraan kira sesama, pungkas nya.

Kita jangan termakan oleh berita hoax yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan kita, terang nya.(wiamo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masya karat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyakarat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 36
  • Visit Today : 42
  • Visitors Total : 32129
  • Visit Total : 55967
Chat Whatsapp