Keluarga Korban Pelecehan Bocah Di Tapos, Mendapat Pendampingan Hukum

Jum, 6 Okt 2023 06:31:08pm Dilihat 376 kali author Wismo
GaxAaOPmJzFfqQuqYN3Y3rH4Dtkp9PhAvNnJEijo
[Sassy_Social_Share]

Keluarga Korban Pelecehan Bocah Di Tapos, Mendapat Pendampingan Hukum

Platmerah.net,Depok-Tim hukum Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengenda lian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) serta UPTD Perlindungan Perem puan dan Anak (PPA) bergerak cepat melakukan pendamping an kepada keluarga korban pencabulan bocah laki-laki, MD (12) yang meninggal dunia di Kecamatan Tapos.

Tim tersebut juga terus men dampingi para korban hingga nantinya membuat laporan di kepolisian
.
Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari meng ungkapkan hal itukepada wartawan awal Oktober 2023.

Dikatakan, petugasnya di lapangan terus mendampingi mulai dari proses pelaporan ke Polsek, Polres hingga proses otopsi di RS Polri,tuturnya.

“Pendampingan dilakukan dari psikologis dan hukum, sejak kejadian Rabu 27 September 2023 kami langsung melaku kan pendam pingan,” tegas Nessi.

Menyinggung kunjungannya ke keluarga korban Nessi menjelaskan, selain memberi kan rasa empati pihaknya juga membawa psikolog klinis dewasa untuk pendampingan terhadap keluarga maupun orang tua korban,terangnya.

Ditambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan unit PPA Polres Depok serta mendampingi keluarga korban di polres.

Sekaligus sambil menggali informasi agar korban lainnya bisa speak up, tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini pihak ya juga tengah melakukan pendekatan kepada korban lainnya,imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga lang sung menggelar pertemuan dengan camat serta lurah untuk berkomitmen dalam pencegahan dan penanganan kasus kekerasan,paparnya.

” Dengan melakukan koordinasi bersama sama pihak lainnya kami berharap dapat memban tu para korban lain nya yang mungkin ada.” ungkapnya.

“Tim hukum kami juga akan terus mendampingi para kor ban untuk nantinya membuat laporan di kepolisian,” pungkasnya..(**).

 

News Feed

Muara Enim Matangkan Pemberangkatan 395 orang JCH Tahun 2024

Rab, 24 Apr 2024 05:43:53pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Guna mematangkan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim yang diagendakan keberangkatannya...

257 Peserta Didik Kelas XII dan XIII GP SMK Bukit Asam Tahun Ajaran 2023/2024 di Serahkan

Rab, 24 Apr 2024 04:48:43pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) -  Sebanyak 257 peserta didik Kelas XII dan XIII Geologi Pertambangan (GP) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

OSO Intruksikan Untuk Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Rab, 24 Apr 2024 04:26:20am

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang Dan jajaran Pengurus Pusat Hanura   Platmerah.net,Jakarta-Ketua Umum Partai...

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 102
  • Visit Today : 153
  • Visitors Total : 76559
  • Visit Total : 142407