Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Kembali PTBA Bagikan 162 Akta Tanah Warga Bara Lestari II

Kam, 17 Mar 2022 08:50:29am Dilihat 217 kali author aldo muara enim

Ket Foto : Tampak Kasi Pemerintahan Kec. Lawang Kidul Muhkhtamiri,S.AP didampingi Manajer Pengembangan Aset Tanah dan Bangunan PTBA Mirwan Fahlefi saat menyerahkan akta tanah kepada warga Bara Lestari II, Rabu 16/3/2022).

Sebagai Tindak Lanjut Penyerahan Simbolis 5 Akta Tanah yang Sudah Diberikan Dirut PTBA bersama Pj Bupati”
 
PLATMERAH I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial,PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membagikan akta pengoperan hak atas tanah kepada 162 warga Bara Lestari II di Perumahan Bara Lestari II Lokasi 1A Blok B No.1 Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Rabu (16/3/2022).
 
Mewakili Perusahaan, Manajer  Pengembangan Aset Tanah dan Bangunan Mirwan Fahlefi mengatakan bahwa penyerahan 162 akta tanah kepada warga Bara Lestari II kali ini merupakan tindak lanjut penyerahan simbolis 5 akta tanah yang sudah diberikan oleh Direktur Utama PTBA bersama Penjabat Bupati Muara Enim di Kantor PTBA Tanjung Enim pada 9 Maret 2022 lalu.
 
Ini adalah proses terakhir dari rangkaian pekerjaan yang dilalui dari proses pendataan, dan pemindahan rumah (relokasi) di mana memberikan hak secara hukum akta pengoperan tanah kepada warga sesuai dengan apa yang sudah disepakati.
 
“Semoga semua ini menjadi berkah bagi kita semua dan Bapak Ibu semua bisa nyaman dengan ruang lingkup yang sudah dimiliki oleh diri sendiri,” ungkapnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Kasi Pemerintahan Kecamatan Lawang Kidul, Muhkhtamiri, mewakili Camat Lawang Kidul, 
mengapresiasi dan berterima kasih kepada PTBA yang telah berkomitmen untuk menyelesaikan proses pemindahan atau relokasi dari Bedeng Obak ke Bara Lestari II. 
 
“Dengan diberikannya akta tanah ini, Bapak Ibu secara sah atau memiliki kekuatan hukum atas kepemilikan atas tanah dan bangunan yang  didiami selama ini,” ujarnya.
 
Sementara itu, Bambang Setiawan, warga Bara Lestari II, mengucapkan terima kasih kepada PTBA telah membantu proses pengoperan akta tanah warga.
 
“PTBA selama ini kontribusinya sudah banyak kepada masyarakat, mudah-mudahan dapat diteruskan lagi dan lebih ke depannya,” ucapnya singkat. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Wujudkan Pembentukan Provinsi Tapanuli, Bupati Tapanuli Utara Tanda Tangani Akta Pendirian PPPT

Kam, 1 Des 2022 10:01:51pm

PLATMERAH || TAPUT || Bupati Tapanuli Utara Dr. Can. Drs. Nikson Nababan, MSi turut menandatangani Akta Pendirian Panitia Percepatan Provinsi...

Pussenkav Gelar Focus Group Discussion Tahun 2022.

Kam, 1 Des 2022 08:49:08pm

Platmerah.net, Bandung,- Bertempat Gedung Manunggal Tri Daya Cakti Pussenkav Jalan Ciremai No.9 Kota Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Focus Group...

Antusias Warga Landono Sambut Kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI, Ir Ridwan Bae

Kam, 1 Des 2022 07:46:56pm

Konawe Selatan || PLATMERAH.NET || Kunjungan kerja ketua Komisi V DPR RI ridwan Bae sudah lama di tunggu tunggu oleh warga Kecamatan Landono, untuk...

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI. Ir Ridwan Bae.

Kam, 1 Des 2022 06:59:45pm

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR - RI. Ir Ridwan Bae.   Platmerah.nrt,KowaneSelatan-Kunjungan kerja ketua Komisi V...

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur

Kam, 1 Des 2022 02:33:57pm

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur   Platmerah.ney,Cianjur- Sepekan setelah menggelar Maulid Nabi dan Santunan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 8
  • Visit Today : 39
  • Visitors Total : 32022
  • Visit Total : 55741
Chat Whatsapp