Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah
IMG-20220612-WA0152

Platmerah.net, Karawang, – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengikuti sidang terbuka Promosi Doktor Program Studi Ilmu Ekonomi Universitas Trisakti Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melalui video conference bertempat di Pendopo Kabupaten Indramayu Jl. Mayjen Sutoyo No. 1E Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi di daerah persiapan kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi hari ke 3 check point ke 4 di titik Start PT. ABB desa Cikalongsari Karawang, Minggu (12/6/2022).

“Benar Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Sabtu kemarin (11/6/2022) mengikuti sidang terbuka Promosi Doktor Program Studi Ilmu Ekonomi Universitas Trisakti Kasad melalui video conference bertempat di Pendopo Kabupaten Indramayu, di sela sela kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi” ujarnya.

Gelar doktor, lanjut Kapendam, merupakan sebuah pengakuan bahwa seseorang sudah lulus dari level “pendidikan formal” yang paling tinggi. Untuk memperoleh gelar tersebut seorang calon doktor harus melakukan penelitian yang nantinya akan dipertanggung jawabkan dalam tugas akhirnya.

Pada proses tersebut, seorang calon doktor harus menghadapi sidang sebelum mendapatkan gelar. Terdapat dua tahap sidang yaitu sidang tertutup dan sidang terbuka. Sementara sidang terbuka promosi doktor merupakan bentuk dari seseorang yang telah berhasil menuntaskan studi program doktor yang telah diteliti dan dapat dipertanggung jawabkan.

Dalam sidang terbuka tersebut, Kasad memaparkan disertasi yang bertajuk “Pengaruh Strategic Leadership Style dan Green Human Resource Management terhadap Management Performance Kodam Jaya yang Dimediasi oleh Teamwork Management”.

Berdasarkan penelitian dan pendalaman kajian yang dilakukan, Kasad menyimpulkan gaya kepemimpinan strategis dan manajemen SDM yang diinisiasi teamwork atau kerja kolaboratif suatu kelompok mampu meningkatkan performa suatu organisasi.

Dimensi yang paling dominan dalam gaya kepemimpinan itu kata Kasad, adalah pada keberanian pengambilan keputusan dan keberadaan pemimpin yang diidamkan, dihormati, diharapkan, diidolakan, dikagumi, dan dicintai oleh anggotanya sehingga mampu memberikan motivasi, keadilan, serta semangat yang luar biasa.

Selain Pangdam III/Slw hadir juga Irdam, Kapok Sahli Pangdam, para Asisten Kasdam, para Kabalakdam III/Slw, Danrem 063/SGJ, Dandim 0616/Indramayu, serta Bupati beserta unsur Forkopimda Kabupaten Indramayu. (Purwadhi/Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek...

Ketua BPO HKTI Meminta Serius Memperjuangkan Nasib Petani

Jum, 1 Jul 2022 08:05:21am

JAKARTA - Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta Oedang (OSO), meminta seluruh jajaran...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 16
  • Visit Today : 23
  • Visitors Total : 16240
  • Visit Total : 26205
Chat Whatsapp