Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Keterlibatan Islam Dalam Peperangan Pada Massa Rosulullah adalah Membela Diri.

Jum, 28 Okt 2022 04:14:54pm Dilihat 65 kali author Wismo
IMG-20221027-WA0135

Keterlibatan Islam Dalam Peperangan Pada Massa Rosulullah adalah Membela Diri.

 

Platmerah.net,Depok – Allah SWT akan menggerakan hati dan pikiran kita untuk melang kah datang ke Majelis Taklim untuk duduk bersama mengaji, inshaAllah langkah kita semua mendapat ganjaran pahala, aamiin.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial pada Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok, Sri Utomo lebih lanjut mengatakan, pengajian rutin bulanan MT. Balwan Kota Depok yang ke-11 kali ini megangkat tema ‘Mari Kita Jadikan Diri Pribadi Yang Istiqomah Dalam Kebaikan Dengan Meneladani Prilaku Rasulullah’.

Sri Utomo mengatakan hal itu pada pengajian bulanan Majelis Taklim (MT) Balai Wartawan (Balwan) Kota Depok yang dilaksanakan pada Kamis, 27 Oktober 2022 di Sekretariat Balai Wartawan kota Depok.

Ia menambahkan,”Pengajian MT. Balwan Kota Depok ini sudah cukup bagus, hingga saat ini sudah yang ke-11 kalinya mengadakan kegiatan pengajian rutin bulanan. Istiqomah terus untuk dijalan kebaikan, inshaAllah segalanya dimudahkan.”

 

Sementara itu, KH. Rasyid Hasan Almadari Pimpinan Pondok Pesantren Dhiyaul Musthofa, Depok, dalam tauziahnya mengatakan keter libatan Islam dalam perperang an pada waktu itu dapat dimak lumi, karena perang sebagai salah satu cara mem bela diri dan mempertahankan kekua saan pada zaman dulu.

“Salah satu syarat dibolehkan berperang adalah apabila umat Islam diperangi dan umat Islam tidak boleh memulai perperang an terlebih dahulu.” tegasnya.

“Perperangan pada masa dulu tidak pernah dilakukan karena perbedaan agama,” tambahnya.

Kiai Rasyid mengingatkan,” Jika kita analogikan dengan kondisi sekarang ini, maka peperangan yang terberat saat ini adalah perang melawan hawa nafsu duniawi. Manusia senantiasa disilaukan akan kegemerlapan indahnya duniawi, dan banyak yang terjerumus pada akhirnya meninggalkan perintah- perintah Allah SWT.”ujarnya serius.

Ia menambahkan untuk itu, dengan meneladani Rasulullah sebisa mungkin tidak perlu yang besar, contohnya dari yang kecil seperti bersiwak atau mengambil sesuatu dengan tangan, minum dengan membaca bismillah dan akhiri dengan alhamdulillah.

Kita dapat baca berjuangan Rasulullah serta bagaimana cintanya Rasulullah pada kita sebagai umat nya untuk menambahkan rasa cinta dan rindu pada Rasulullah.

“Mari kita sama-sama istiqomah di jalan Allah SWT. InshaAllah dengan meneladani prilaku Rasulullah serta menja lani perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya, kita akan selamat dunia akhi rat,” pungkasnya. (Wismo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Wujudkan Pembentukan Provinsi Tapanuli, Bupati Tapanuli Utara Tanda Tangani Akta Pendirian PPPT

Kam, 1 Des 2022 10:01:51pm

PLATMERAH || TAPUT || Bupati Tapanuli Utara Dr. Can. Drs. Nikson Nababan, MSi turut menandatangani Akta Pendirian Panitia Percepatan Provinsi...

Pussenkav Gelar Focus Group Discussion Tahun 2022.

Kam, 1 Des 2022 08:49:08pm

Platmerah.net, Bandung,- Bertempat Gedung Manunggal Tri Daya Cakti Pussenkav Jalan Ciremai No.9 Kota Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Focus Group...

Antusias Warga Landono Sambut Kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI, Ir Ridwan Bae

Kam, 1 Des 2022 07:46:56pm

Konawe Selatan || PLATMERAH.NET || Kunjungan kerja ketua Komisi V DPR RI ridwan Bae sudah lama di tunggu tunggu oleh warga Kecamatan Landono, untuk...

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI. Ir Ridwan Bae.

Kam, 1 Des 2022 06:59:45pm

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR - RI. Ir Ridwan Bae.   Platmerah.nrt,KowaneSelatan-Kunjungan kerja ketua Komisi V...

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur

Kam, 1 Des 2022 02:33:57pm

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur   Platmerah.ney,Cianjur- Sepekan setelah menggelar Maulid Nabi dan Santunan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 9
  • Visit Today : 40
  • Visitors Total : 32023
  • Visit Total : 55742
Chat Whatsapp