Keterlibatan Islam Dalam Peperangan Pada Massa Rosulullah adalah Membela Diri.

Jum, 28 Okt 2022 04:14:54pm Dilihat 731 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

Keterlibatan Islam Dalam Peperangan Pada Massa Rosulullah adalah Membela Diri.

 

Platmerah.net,Depok – Allah SWT akan menggerakan hati dan pikiran kita untuk melang kah datang ke Majelis Taklim untuk duduk bersama mengaji, inshaAllah langkah kita semua mendapat ganjaran pahala, aamiin.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial pada Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok, Sri Utomo lebih lanjut mengatakan, pengajian rutin bulanan MT. Balwan Kota Depok yang ke-11 kali ini megangkat tema ‘Mari Kita Jadikan Diri Pribadi Yang Istiqomah Dalam Kebaikan Dengan Meneladani Prilaku Rasulullah’.

Sri Utomo mengatakan hal itu pada pengajian bulanan Majelis Taklim (MT) Balai Wartawan (Balwan) Kota Depok yang dilaksanakan pada Kamis, 27 Oktober 2022 di Sekretariat Balai Wartawan kota Depok.

Ia menambahkan,”Pengajian MT. Balwan Kota Depok ini sudah cukup bagus, hingga saat ini sudah yang ke-11 kalinya mengadakan kegiatan pengajian rutin bulanan. Istiqomah terus untuk dijalan kebaikan, inshaAllah segalanya dimudahkan.”

 

Sementara itu, KH. Rasyid Hasan Almadari Pimpinan Pondok Pesantren Dhiyaul Musthofa, Depok, dalam tauziahnya mengatakan keter libatan Islam dalam perperang an pada waktu itu dapat dimak lumi, karena perang sebagai salah satu cara mem bela diri dan mempertahankan kekua saan pada zaman dulu.

“Salah satu syarat dibolehkan berperang adalah apabila umat Islam diperangi dan umat Islam tidak boleh memulai perperang an terlebih dahulu.” tegasnya.

“Perperangan pada masa dulu tidak pernah dilakukan karena perbedaan agama,” tambahnya.

Kiai Rasyid mengingatkan,” Jika kita analogikan dengan kondisi sekarang ini, maka peperangan yang terberat saat ini adalah perang melawan hawa nafsu duniawi. Manusia senantiasa disilaukan akan kegemerlapan indahnya duniawi, dan banyak yang terjerumus pada akhirnya meninggalkan perintah- perintah Allah SWT.”ujarnya serius.

Ia menambahkan untuk itu, dengan meneladani Rasulullah sebisa mungkin tidak perlu yang besar, contohnya dari yang kecil seperti bersiwak atau mengambil sesuatu dengan tangan, minum dengan membaca bismillah dan akhiri dengan alhamdulillah.

Kita dapat baca berjuangan Rasulullah serta bagaimana cintanya Rasulullah pada kita sebagai umat nya untuk menambahkan rasa cinta dan rindu pada Rasulullah.

“Mari kita sama-sama istiqomah di jalan Allah SWT. InshaAllah dengan meneladani prilaku Rasulullah serta menja lani perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya, kita akan selamat dunia akhi rat,” pungkasnya. (Wismo).

News Feed

Membludak Arus Mudik Menggunakan Pesawat Terbang Lebaran 1445 Hijriah

Sen, 8 Apr 2024 09:51:38am

Membludak Arus Mudik Menggunakan Pesawat Terbang Lebaran 1445 Hijriah Platmerah.net, Tangerang- Ratusan ribu orang mudik menggunakan pesawat...

Polresta Bandara Soekarno -Hatta mendirikan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024,Selama Arus Mudik Dan Balik

Sen, 8 Apr 2024 09:21:55am

Polresta Bandara Soekarno -Hatta mendirikan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024,Selama Arus Mudik Dan Balik Platmerah.net– Tangerang-...

Usut Oknum Penyebar Info Sesat Terkait Dana Hibah Penyelenggaraan UKW

Sen, 8 Apr 2024 04:56:32am

Usut Oknum Penyebar Info Sesat Terkait Dana Hibah Penyelenggaraan UKW   Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Depok Kecam DK PWI Pusat, Usut Oknum...

Petugas Rekayasa Arus Lalulintas Menuju Bandara Soekarno-Hatta

Sab, 6 Apr 2024 11:36:06am

Petugas Rekayasa Asus Lalulintas Menuju Bandara Soekarno-Hatta Platmerah.net,Jakarta - Polresta Bandara Soekarno- Hatta (Soetta) menerapkan rekayasa...

Kodim 0404 Gelar Bazar Murah, Sediakan Bahan Pokok Murah Jelang Idul Fitri 1445 H

Kam, 4 Apr 2024 11:18:08am

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Mendapat mandat langsung dari Markas Besar Tentara Negara Indonesia (Mabes TNI) guna menjaga stabilitas harga...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 1
  • Visit Today : 2
  • Visitors Total : 76205
  • Visit Total : 141884