Ketua DPRD Depok Sambangi Kantor  PWI Setempat, Media Mitra Strategis.

Jum, 27 Okt 2023 09:35:06am Dilihat 279 kali author Wismo
IMG_20231026_162813_980_copy_1843x1382
[Sassy_Social_Share]

Ketua DPRD Depok Sambangi Kantor  PWI Setempat, Media Mitra Strategis.

Platmerah.net,Depok- Hubungan strategis DPRD kota Depok dengan media terkait dukungan pemberitaan  dan penyiaran  serta sosialisasi hasil  prodak DPRD  sangatlah penting.

Pemerintah dan DPRD tanpa media bukan apa apa dan bukan siapa-siapa. Karena itu ia pentingnya  kita untuk saling meningkatkan kemitraan.

Ketua DPRD Depok   HTM  Yusufsyah Putra lebih lanjut mengatakan, silaturahmi  pihaknya dengan Rekan PWI Depok merupakan salah satu upaya kita untuk saling meningkatkan kemitraan, hal itu dikatakan  ketika  silahturahmi dengan PWI Kota Depok Kamis(25/0/2023).

“Hubungan ini hendaknya tetap terjalin sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing masing.” tegas Yusuf.

 

Sementara itu Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah mengapresiasi kunjungan Ketua DPRD Kota Depok HTM Yusufsyah Putra bersama jajaran ya.

Rusdi i mengatakan,silaturahmi ini sangat penting untuk saling memahami dan bekerjasama membangun kota Depok.

“Kami berharap silaturahmi ini dapat  mempererat kerjasama antara PWI dan DPRD Kota Depok. Media dalam hal ini membantu DPRD kota Depok dengan pemberitaan yang positif dan membangun optimisme masyarakat kota Depok.”ujarnya.

Dalam situasi jelang pemilu, media bisa berperan aktif meningkatkan kecerdasan masyarakat dalam berpolitik,tutur Rudi.

Sementara pada kesempatan itu, dibacakan deklarasi pemilu damai 2024.oleh ketua bidang Hukum PWI Kota Depok, Joko Warhinyo

Dikatakan, PWI Kota Depok menyatakan sikap mendukung Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai dan bagi seluruh masyarakat Indonesia umum nya dan masyarakat Kota Depok khususnya.

PWI Kota Depok sebagai organisasi resmi profesi wartawan, berharap
seluruh anggotanya agar menjujung tinggi independensi, memproduksi berita yang akurat dan berimbang jauhi ujaran kebencian dan berita hoaks,pungkasnya.

PWI Kota Depok juga meminta agar seluruh aparatur pemerintah, mulai dari ASN, Kepolisian, dan TNI untuk bertindak netral dengan tidak berpihak.

Sedangkan acara  doorstop  terkait dengan capaian anggaran OPD di Depok Yusuf mengatakan,”Alhamdulillah sudah mencapai target ya untuk kekurangan masing- masing dinas berbeda-beda ya.”

Disebutkan  ada yang  sudah mencapai 80% ada yang masih 70% harapannya lihat  sesuai denga. profres sampai Desember bener sesuai dengan target  yang diharapkan.

Diakui penyerapan anggaran  ada kendala misalnya dinas-dinas teknis dari sisi pembayaran dan  biasanya berkenaan dengan  lelang.

“Lelangnya yang gagal disebabkan tingkat keikut sertaan dari kontraktor yang kurang layak,misalnya.” terang Yusufsyah Putra.

Ia juga mengakui sisa anggaran juga menurun dari angka 600 M menjadi 500 M.APBD tahun ini masuk 3,92 T.(Wismo).

 

News Feed

Muara Enim Matangkan Pemberangkatan 395 orang JCH Tahun 2024

Rab, 24 Apr 2024 05:43:53pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Guna mematangkan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim yang diagendakan keberangkatannya...

257 Peserta Didik Kelas XII dan XIII GP SMK Bukit Asam Tahun Ajaran 2023/2024 di Serahkan

Rab, 24 Apr 2024 04:48:43pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) -  Sebanyak 257 peserta didik Kelas XII dan XIII Geologi Pertambangan (GP) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

OSO Intruksikan Untuk Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Rab, 24 Apr 2024 04:26:20am

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang Dan jajaran Pengurus Pusat Hanura   Platmerah.net,Jakarta-Ketua Umum Partai...

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 87
  • Visit Today : 136
  • Visitors Total : 76544
  • Visit Total : 142390