Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Komandan Brigif 8/Garuda Cakti Pimpin Sertijab Danyonif 141 /AYJP

Sel, 21 Jun 2022 09:23:30am Dilihat 245 kali author aldo muara enim
3C1A4551-EF00-4ACA-AC48-E9E1A8496221

“Dari Letkol Inf. Dani Indrajaya SIP kepada Mayor Inf. Arie Prasatyo Widyo Broto”

Platmerah.Net
I MUARA ENIM (SUMSEL) – Komandan Brigif 8/Garuda Cakti (GC) Kolonel. Inf. Andar Dodianto Panggabean memimpin Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon 141 / Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP) dari Letkol Inf. Dani Indrajaya SIP kepada Mayor Inf. Arie Prasatyo Widyo Broto, bertempat di Lapangan Sai Sohar Karang Raja Muara Enim, Sabtu pagi (18/06/2022).
 
Diketahui dalam upacara Sertijab tersebut Mayor. Inf. Arie Prasatyo Widyo Broto, SE yang semula bertugas di Kodam II Sriwijaya (SWJ). menggantikan Danyonif sebelumnya Letkol. Inf. Dani Indrajaya, S. IP yang akan pindah tugas dengan jabatan baru sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 0804 Magetan.
 
Saat memberikan sambutan sekaligus arahan Komandan Brigif 8/GC Kolonel. Inf. Andar Dodianto Panggabean mengatakan, serah terima jabatan menjadi bagian sejarah karena dilakukan pertama sekali setelah Batalyon 141/AYJP berada di bawah komando pengendalian Brigif 8/GC yang baru diresmikan satu tahun lalu, sebagai satuan baru di bawah kendali Pangdam II SWJ.
 
Sertijab ini merupakan suatu hal yang selalu dilakukan secara terencana dan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan pembinaan satuan.
 
“Satuan Yonif 141/AYJP merupakan satuan tempur yang selalu siap operasional untuk melaksanakan tugas pertempuran darat dan tugas lain yang diberikan padanya,” tegasnya.
 
Peran seorang Danyon, lanjut Andar sangat penting dan vital dalam mewarnai, menyiapkan, membina satuan yang dipimpinnya, Batalyon Infanteri 141/AYJP ini merupakan salah satu satuan tempur jajaran Brigif 8/GC dengan tugas pokok yaitu melaksanakan pertempuran langsung di darat, dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.
 
Ia berpesan kepada Danyonif 141/AYJP yang baru untuk bisa membawa prajurit kepada tanggungjawab dan kecintaan, dan bina kemampuan prajurit serta tingkatkan terus kesejahteraan anggota.
 
“Saya ucapkan terimakasih dengan penghargaan kepada Danyonif sebelumnya atas pengabdian dan telah melaksanakan tugas dengan baik, mari terus bersama-sama meningkatkan prestasi, menjaga nama baik satuan tercinta ini untuk semakin hebat, profesional dari waktu ke waktu, dengan terus bersyukur dan berbuat yang terbaik,” harapnya.
 
 
Sementara itu, Danyonif 141/AYJP, Mayor Inf Arie Prasatyo Widyo Broto mengatakan bahwa dirinya akan menjaga komunikasi yang baik dengan Danyonif sebelumnya, untuk melanjutkan berbagai program sesuai dengan aturan dan kondisi yang ada dalam melaksanakan tugas.
 
“Saya berharap, kepada para prajurit agar senantiasa dapat membangun hidup yang baik sebagai seorang prajurit, buatlah masyarakat khususnya Kabupaten Muara Enim bangga dengan keberadaan Yonif 141/AYJP,”tegasnya.
 
Dirinya mengucapkan terimakasih, kepada Danyonif sebelumnya atas warna yang telah diberikan kepada Yonif 141/AYJP dan tanggungjawab yang sudah dilaksanakan.
Pada kesempatan yang sama, Letkol Inf. Dani Indrajaya SIP menggucapkan terima kasih kepada rekan, para prajurit dan seluruh mitra yang telah memberikan masukan, arahan dan banyak memberikan bantuan selama menjabat di Batalyon 141. 
 
“Selama 1 tahun 10 bulan menjadi Danyonif 141 waktu yang sangat singkat, mohon maaf bila ada kata, tindak tanduk yang tidak pas. Dengan tugas yang baru tidak lepas dari doa – doa rekan – rekan. Terima kasih atas dukungan selama ini,”ungkapnya.
 
Turut hadir pada kesempatan ini, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Muara Enim, dan Para Danyon di lingkungan Brigif 8/GC. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masya karat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyakarat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Dugaan Korupsi Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Negeri Lampung, KPK Amankan 7 Orang Termasuk Rektor

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Kabidhumas Polda Jabar : Polisi Laksanakan Penyaluran Al Qur’an Ke Wilayah Ciamis.

Pernyataan Sikap Tegas Ketua PBB DPC Humbahas Terhadap Pelaku Pembunuh di Sampean, Bukanlah Anggota PBB Humbahas. HUMBAHAS, …..(nama media). Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Humbahas Menyatakan sikap tegas terhadap pelaku pembunuhan di desa Sampean yang sebenarnya bukan lagi anggota PBB Humbahas. Hal itu di nyatakan langsung oleh ketua DPC Humbahas, Korban Purba S.Pd, dalam rapat koordinasi KSB PBB se kab Humbahas sekaligus melakukan acara konferensi pers di Purba dolok, kec. Dolok sanggul, kab.Humbang hasundutan pada hari Sabtu, 17 September 2022. Diketahui sebelumnya, telah terjadinya pembunuhan kepada Alm.Harlen Sinaga pada hari Minggu,28/8/2022, oleh pelaku Hinsa Sianturi di desa Sampean, kecamatan Dolok sanggul kabupaten Humbang hasundutan. Dalam Pernyataan ini Korban Purba selaku ketua PBB DPC Humbahas, menyatakan ; diduga ada oknum yang memperburuk ormas PBB. Kepada awak media ini Korban Purba menjelaskan bahwa adanya media yang membawakan photo profil pelaku HS menggunakan dinas uniform PBB. “Dengan adanya media yang membawakan uniform PBB tanpa kordinasi dengan saya selaku ketua DPC PBB Humbahas, merupakan tindakan yang hanya mengembangkan medianya saja. Dimana saudara HS merupakan tidak anggota lagi, dibuktikan dengan surat pemecatannya tertanggal 03 Juni 2022. dengan surat keterangan DPC Humbahas terlampir pada SK No.005/SK/PBB DPC HH/VI/2022. “Ujar Korban Purba. “Saya berharap media yang memasukkan uniform PBB di medianya bisa menarik beritanya karena sudah termasuk melanggar kode etik jurnalistik.”Tambahnya. Banyak tindakan yang saat ini untuk memojokkan nama baik PBB termasuk media yang membawakan uniform PBB. Perlu diingat, saat pendampingan penguburan zenajah almarhum pak Rinal di desa sappean dan pengawalan kasus tersebut oleh PBB humbahas,banyak masyarakat yang mendukung PBB bahkan ingin membuka ranting di desa itu. Diduga ada oknum yang memperburuk organisasi PBB ini, terkhusus di kabupaten Humbang Hasundutan.”Tandas ketua PBB DPC Humbahas, Korban Purba S.Pd

ACT MRI Kota Cimahi KBB Gelar Operasi Makan Gratis

Tanam Bibit Pohon Mangrove Aksi Nyata Perbaiki Lingkungan

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 43
  • Visit Today : 51
  • Visitors Total : 32136
  • Visit Total : 55976
Chat Whatsapp