Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

KORMI Depok Jadwalkan Gelar Kegiatan di Bulan Oktober- November 2022

Sab, 20 Agu 2022 07:08:32am Dilihat 43 kali author Wismo
Bqf2NKx8klvbzsSKIjpDbl0yhR3hkVRvKFONtLhD

KORMI Depok Jadwalkan Gelar Kegiatan di Bulan Oktober- November 2022

 

Platmerah.net,Depok.Dinas Pemuda, Olahraga dan Pari wisata (Disporyata) Kota Depok mendukung Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dalam membudaya kan olahraga masyarakat atau tradisional di Kota Depok.

Salah satunya, dengan men dukung KORMI dalam menye lenggarakan sejumlah event.

“Pada akhir tahun ini, antara bulan Oktober atau November akan dilaksanakan Festival KORMI Depok,” kata Kepala Disporyata Depok, Dadan Rustandi, usai menghadiri pembukaan raker KORMI Depok di Hotel Savero, Jalan Margonda Raya, Kamis (18/08/22).

Setelah menggelar festival di tingkat kota, ujar Dadan, direncanakan pada tahun depan KORMI juga akan menggelar festival di tingkat kecamatan.

Dengan harapan, olahraga yang terdapat dalam pembinaan KORMI dapat semakin dikenal oleh masyarakat.

Dadan menuturkan, sukses atau tidaknya KORMI dalam memasyarakatkan olahraga tradisional dapat dilihat melalui indikator yang disampaikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka rapat kerja KORMI, yaitu, meningkatnya partisipasi masyarakat dalam olahraga ini.

“Untuk senam partisipasi anak muda masih sedikit. Ini menja di tantangan untuk KORMI agar pelajar-pelajar ikut senam dengan berkolaborasi dengan kami (Disporyata Depok),” terangnya.

 

Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Depok masa bakti 2022 – 2026 M.Olik Abdul Holik juga menjabat Direktur Utama Perseroda Tirta Asasta Depok.

KORMI Kota Depok induk olahraganya baru menaungi delapan cabang olahraga rekreasi, namun segera akan bertambah menjadi lima belas cabang OR Rekreasi yang menjadikan KORMI Depok semakin besar.

“Olah raga memasyarakat, dimana saat ini anggota sudah mencapai sepuluh ribu orang , hal ini mengingatkan kembali dengan ‘Jargon memasyara katkan olah raga dan mengolah raga kan masyarakat”

Olah raga di KORMI cukup sensasional, baik olah raga yang sudah ada dan kemudian dengan olah raga yang mengedepankan tradisional dan budaya..

KORMI sebagai ajang silaturah mi olah raga rekreasi ini menjadikan tubuh dan jiwa menjadi sehat dan bugar.

Seperti berbagai senam, sepeda BMX, lomba layangan, pentas galaain dan lainnya , untuk kembali olahbraga tradisional yang sudah terlupakan.

lima belas cabang olah raga, diantaranya Aneka Senam, Pelangi (layangan), Galasin , Egrang dan lainnya.

KORMI Kota Depok pada tahun 2023 menjadwalkan lomba antar kecamatan dan pastinya didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) agar geliat ini lebih massive dan greget.(*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Herik Y Terpilih Secara Aklamasi Pada Muscab HIPMI Depok ..

Sel, 27 Sep 2022 07:30:16pm

Herik Y Terpilih Secara Aklamasi Pada Muscab HIPMI Depok .. Platmerah.Net,Depok-Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)...

Presiden Jokowi Peroleh  Gelar Kesultanan Buton Bau – Bau – Sultra

Sel, 27 Sep 2022 06:52:56pm

Presiden Jokowi Peroleh  Gelar Kesultanan Buton Bau - Bau - Sultra   Platmerah.net,Sultra- Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Komsos Edukasi Dalam Penanganan Sampah di Wilayah Sektor 2 Citarum Harum.

Sel, 27 Sep 2022 06:27:39pm

Platmerahnews.net, Pacet-Kab Bandung,- Sampah adalah salah satu permasalahan yang cukup sulit untuk di pecahkan.karena untuk mengatasi sampah...

Tajudin Tabri Lega,Ahmad  Misbah Supir Truk Penabrak Portal Tarik Laporan Polisi.

Sen, 26 Sep 2022 08:18:26pm

Tajudin Tabri Lega,Ahmad  Misbah Supir Truk Penabrak Portal Tarik Laporan Polisi. Platmerah.net, Depok-Melalui  musyawarah yang cukup dra...

Satgas Citarum Harum Sektor 10 Subsektor 001 Melaksanakan Pembersihan Sampah dan Rumput Liar di Anak Sungai Citarum.

Sen, 26 Sep 2022 06:03:49pm

Platmerah.net, Rajamandala-KBB,- Satgas Citarum Harum Sektor 10 Sub-01 dipimpin Pelda Nandang bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 4
  • Visit Today : 6
  • Visitors Total : 26427
  • Visit Total : 43103
Chat Whatsapp