KORMI Depok Jadwalkan Gelar Kegiatan di Bulan Oktober- November 2022

Sab, 20 Agu 2022 07:08:32am Dilihat 744 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

KORMI Depok Jadwalkan Gelar Kegiatan di Bulan Oktober- November 2022

 

Platmerah.net,Depok.Dinas Pemuda, Olahraga dan Pari wisata (Disporyata) Kota Depok mendukung Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dalam membudaya kan olahraga masyarakat atau tradisional di Kota Depok.

Salah satunya, dengan men dukung KORMI dalam menye lenggarakan sejumlah event.

“Pada akhir tahun ini, antara bulan Oktober atau November akan dilaksanakan Festival KORMI Depok,” kata Kepala Disporyata Depok, Dadan Rustandi, usai menghadiri pembukaan raker KORMI Depok di Hotel Savero, Jalan Margonda Raya, Kamis (18/08/22).

Setelah menggelar festival di tingkat kota, ujar Dadan, direncanakan pada tahun depan KORMI juga akan menggelar festival di tingkat kecamatan.

Dengan harapan, olahraga yang terdapat dalam pembinaan KORMI dapat semakin dikenal oleh masyarakat.

Dadan menuturkan, sukses atau tidaknya KORMI dalam memasyarakatkan olahraga tradisional dapat dilihat melalui indikator yang disampaikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka rapat kerja KORMI, yaitu, meningkatnya partisipasi masyarakat dalam olahraga ini.

“Untuk senam partisipasi anak muda masih sedikit. Ini menja di tantangan untuk KORMI agar pelajar-pelajar ikut senam dengan berkolaborasi dengan kami (Disporyata Depok),” terangnya.

 

Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Depok masa bakti 2022 – 2026 M.Olik Abdul Holik juga menjabat Direktur Utama Perseroda Tirta Asasta Depok.

KORMI Kota Depok induk olahraganya baru menaungi delapan cabang olahraga rekreasi, namun segera akan bertambah menjadi lima belas cabang OR Rekreasi yang menjadikan KORMI Depok semakin besar.

“Olah raga memasyarakat, dimana saat ini anggota sudah mencapai sepuluh ribu orang , hal ini mengingatkan kembali dengan ‘Jargon memasyara katkan olah raga dan mengolah raga kan masyarakat”

Olah raga di KORMI cukup sensasional, baik olah raga yang sudah ada dan kemudian dengan olah raga yang mengedepankan tradisional dan budaya..

KORMI sebagai ajang silaturah mi olah raga rekreasi ini menjadikan tubuh dan jiwa menjadi sehat dan bugar.

Seperti berbagai senam, sepeda BMX, lomba layangan, pentas galaain dan lainnya , untuk kembali olahbraga tradisional yang sudah terlupakan.

lima belas cabang olah raga, diantaranya Aneka Senam, Pelangi (layangan), Galasin , Egrang dan lainnya.

KORMI Kota Depok pada tahun 2023 menjadwalkan lomba antar kecamatan dan pastinya didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) agar geliat ini lebih massive dan greget.(*)

 

 

 

News Feed

Pj. Bupati Muara Enim Lepas 450 Prajurit Satgas Pamtas Yonif 141/AYJP ke Perbatas RI-PNG

Kam, 13 Jun 2024 04:04:58pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., melepas 450 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 141 Aneka...

Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri TNI AD Tahun 2024 Resmi Dibuka oleh Dandodiklatpur di Baturaja OKU

Kam, 13 Jun 2024 03:38:42pm

Platmerah. Net I BATURAJA (OKU) - Bertempat di Lapangan Chandra Dimuka Dodiklatpur Rindam II/Swj, Kemelak Batu Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu...

Pengunjung Sky Deck Bundaran Hotel Indonesia (HI) Kecewa Fasilitas Pelayanan Tidak Berfungsi.

Sel, 11 Jun 2024 03:20:34pm

Pengunjung Sky Deck Bundaran Hotel Indonesia (HI) Kecewa Fasilitas Pelayanan Tidak Berfungsi.   PlatMerah.Net,Jakarta- Sudah beberapa hari...

Sidang Paripurna Depok Bahas RPJPD Kota Depok 2025-2045

Sel, 11 Jun 2024 09:33:29am

Sidang Paripurna Depok Bahas RPJPD Kota Depok 2025-2045 Platmerah.net, Depok-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat...

Serikat Petani Jawa Barat Dukung KH.Dr M.Idris Lc.MA Maju Pilkada Jabar.

Ming, 9 Jun 2024 05:14:41pm

Walikota Depok KH Mohammad Idris Dan Sekretaris Panitia Pardong Serikat Petani Jawa Barat Dukung KH.Dr M.Idris Lc.MA Maju Pilkada...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 5
  • Visit Today : 6
  • Visitors Total : 78355
  • Visit Total : 145320