Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Kota Depok waspada Berjangkitnya Virus Kawasaki Menyerang bayi 1- 2 tahun

Kam, 13 Okt 2022 06:20:46pm Dilihat 55 kali author Wismo
IMG-20221013-WA0008~2

Kota Depok waspada Berjangkitnya Virus Kazaki Menyerah bayi 1- 2 tahun

 

Platmerah.Net,Depok-Dinas Kesehatan Kota Depok mengingatkan kepada orangtua Balita di Depok untuk tetap meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari Virus Kawasaki salah satunya nya dengan cara menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiyati mengatakan, meskipun sampai saat ini belum ada laporan kasus virus kawasaki di Kota Depok. Namun, pihaknya telah melakukan sejumlah langkah pencegahan.

Sebelumnya terkonfirmasi Virus Kawasaki telah berjangkit di wilayah kabupaten Tanggerang,Banten.

Terkait hal tersebut, Umi meminta kepada para ibu dari Balita untuk lebih waspada menjaga anak-anaknya untuk melaksanakan pola PHBS dan menjaga imun tetap baik.

“Meskipun hingga saat ini belum ada laporan terkait penyakit ini yang menyerah warga Depok,” ungkapnya hanya kepada wartawan.

Umi menjelaskan, penyakit kawasaki disebabkan adanya virus atau bakteri yang umumnya menyerang Balita terutama usia 1-2 tahun.

“Upaya pencegahan dilakukan dengan melihat faktor resiko dan cara penularan dari penyakit tersebut,” ujarnya.

Dia meminta, orangtua Balita di Depok untuk tetap meningkat kan kewaspadaan agar ter hindar dari penyakit tersebut. Hal yang dapat dilakukan dengan cara menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Sehingga ibu-ibu Balita harus lebih waspada dengan menjaga anak-anak mereka dengan PHBS dan menjaga imun tetap baik,” pinta Umi.

Jika ditemukan, beber Umi, seluruh Fasilitas Kesehatan (Faskes) diminta untuk melaporkan kasus tersebut secara berjenjang hingga ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Sesuai arahan Kemkes, prinsipnya untuk kewaspadaan dini penyakit menular, terutama new emerging disease, seluruh Faskes harus siap, dan segera dilaporkan secara berjenjang ke Kemkes,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Wujudkan Pembentukan Provinsi Tapanuli, Bupati Tapanuli Utara Tanda Tangani Akta Pendirian PPPT

Kam, 1 Des 2022 10:01:51pm

PLATMERAH || TAPUT || Bupati Tapanuli Utara Dr. Can. Drs. Nikson Nababan, MSi turut menandatangani Akta Pendirian Panitia Percepatan Provinsi...

Pussenkav Gelar Focus Group Discussion Tahun 2022.

Kam, 1 Des 2022 08:49:08pm

Platmerah.net, Bandung,- Bertempat Gedung Manunggal Tri Daya Cakti Pussenkav Jalan Ciremai No.9 Kota Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Focus Group...

Antusias Warga Landono Sambut Kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI, Ir Ridwan Bae

Kam, 1 Des 2022 07:46:56pm

Konawe Selatan || PLATMERAH.NET || Kunjungan kerja ketua Komisi V DPR RI ridwan Bae sudah lama di tunggu tunggu oleh warga Kecamatan Landono, untuk...

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI. Ir Ridwan Bae.

Kam, 1 Des 2022 06:59:45pm

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR - RI. Ir Ridwan Bae.   Platmerah.nrt,KowaneSelatan-Kunjungan kerja ketua Komisi V...

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur

Kam, 1 Des 2022 02:33:57pm

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur   Platmerah.ney,Cianjur- Sepekan setelah menggelar Maulid Nabi dan Santunan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 9
  • Visit Today : 40
  • Visitors Total : 32023
  • Visit Total : 55742
Chat Whatsapp