Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Lebaran Idul Adha 1443 H, Ormas KBBSS Potong 2 Ekor Sapi dan 1 Kambing Qurban di Desa Lingga

Sen, 11 Jul 2022 09:23:49am Dilihat 346 kali author aldo muara enim
0FDBAF93-E232-4FA7-9973-EA580435A28F

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Setelah sebelumnya peduli terhadap korban banjir yang terjadi dibeberapa wilayah di Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul beberapa waktu lalu, kali ini bertepatan dihari raya Lebaran Idul Adha 1443 H yang jatuh pada Minggu (10/Juli/2022), Keluarga Besar Bumi Serasan Sekundang atau yang disingkat KBBSS kembali melanjutkan kegiatan berupa pemotongan hewan qurban sebanyak 2 (dua) ekor Sapi dan 1 (satu) ekor kambing yang dibalut dalam kegiatan #kbbsspeduli, bertempat di kampung halaman Ketua DPP KBBSS, Dr.Julizar Idris, M.Si di Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim,Sumatera Selatan, usai pelaksanaan sholat Idul Adha. 

Saat proses pelaksanaan penyembelihan/pemotongan hewan qurban disaksikan langsung Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KBBSS Dr. Julizar Idris, M.Si didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KBBSS Jumiati Jupri, Sekretaris DPD Eko Meiranto serta pengurus harian DPD KBBSS, pihak keluarga dan warga sekitar. 

 
“Ya ucapan rasa syukur sebelumnya karena dapat merayakan hari raya Idul Adha tahun ini sekaligus berkurban di kampung halaman sendiri. Kita dari KBBSS ingin mencoba berbagi kebahagia di momen lebaran Idul Adha 1443 H dengan menyembelih sebanyak 2 (dua) hewan qurban Sapi dan 1 hewan qurban Kambing sebagai salahsatu bentuk kepedulian KB2SS terhadap masyarakat di sekitar, meski belum bisa terlalu banyak berbuat, tapi paling tidak ini menjadi awal bagi kita KBBSS memulai. Mudah-mudahan dari langkah awal ini kita bisa lebih banyak berbuat lagi kedepannya,”ucap Ketua Umum DPP Keluarga Besar Bumi Serasan Sekundang, Dr Julizar Idris, M.Si, saat diwawancarai platmerah.Net usai pemotongan hewan qurban di kampung halamannya di Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.
 
Saat ditanya daging qurban ini akan dibagikan kemana? Kita membagikan kepada siapapun sebenarnya yang membutuhkan yang ada disekitar kita. Tidak harus saudara kita yang muslim, bisa juga yang non muslim, tentunya orang yang membutuhkan,”ujar Julizar saat menerima awak media ini dengan ramah dan penuh keakraban. 
 
Lebih lanjut Ketua Umum DPP berharap dan menitipkan pesan khusus kepada pengurus DPD KBBSS Kabupaten Muara Enim untuk sudah memulai dan membuat sebuah gerakan. Dan gerakan ini sebagai simbol bahwa kita mulai saat ini bergerak untuk masyarakat Muara Enim. 
 
“Jadi DPD KBBSS Kabupaten Muara Enim diharapkan mulai lebih banyak lagi berbuat untuk kabupaten Muara Enim. Kami (DPP) yang ada diluar kabupaten Muara Enim prinsipnya selalu mendukung dan mensuport apapun itu yang sifatnya positif dan dapat dirasakan banyak orang,”tegas Julizar.
 
“Kita akan suport dari seluruh DPD, misalnya DPD Jawa Tengah, Jogya. Dari saudara-saudara kita yang merantau atau perantau di berbagai wilayah yang memang berasal dari kabupaten Muara Enim atau Bumi Serasan Sekundang, itu kan larinya akan kesini dan akan kita ajak, kita rangkul untuk bergabung. Jadi kami yang dipusat ini mengkoordinir semuanya agar lari kesini. Kalau untuk ceremonial ya mungkin sekali-kali bisa di pusat/Jakarta, tapi seluruh konsentrasinya tetap dikabupaten Muara Enim,”tutup Dr Julizar Idris, M.Si, yang juga menjabat sebagai Staff Ahli Anggota II BPK RI ini.
 
Sementara itu, Ketua DPD KB2SS Jumiati Jupri melalui Sekretaris DPD KBBSS Eko Meiranto menambahkan, bahwa kita di DPD KBBSS siap melaksanakan apa yang sudah diperintahkan oleh Ketua Umum DPP KBBSS.
 
“Jadi kemarin itu kita sudah ngobrol ya dikasih wejanganlah seperti itu oleh pak Ketum. Beliau menyampaikan kembali bahwa KB2SS atau Keluarga Besar Bumi Serasan Sekundang ini, sesuai dengan namanya Serasan Sekundang artinya sekub wilayah kita dari mulai kepengurusan, keanggotaan, dan aktivitas kita akan menjangkau dalam kabupaten Muara Enim. Artinya tidak hanya terbatas Tanjung Enim atau Kecamatan Lawang Kidul sekitarnya tapi meluas sampai ke 22 wilayah kecamatan. Dan In Shaa Allah kita siap untuk melaksanakan perintah ini,”jelasnya.
 
“Ada sih sebetulnya beberapa program yang menurut kami sangat bagus dan lebih mengena kedepannya yang akan kita jalankan dan saat ini masih akan kita siapkan atau masih kita konsep dan tentunya ini akan mencakup kabupaten Muara Enim. Jadi sekali lagi pak Ketum memerintahkan kepada kita, jangan kita bergerak atau hanya untuk Tanjung Enim saja, tapi lebih luas. Dan terpenting beliau menyampaikan bahwa dibentuknya Ormas ini tidak dalam visi satu atau sesuatu, tapi memang betul-betul kita ingin berbuat untuk masyarakat dalam wilayah kabupaten Muara Enim. Kita bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, dengan perusahaan-perusahaan/stakeholder yang ada dalam kabupaten Muara Enim,”pungkasnya. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyarakat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyarkat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 68
  • Visit Today : 102
  • Visitors Total : 32161
  • Visit Total : 56027
Chat Whatsapp