[Sassy_Social_Share]

Lima Drainase dan Satu Pengaspalan Jalan Swakelola Di Kelurahan Bojong Terong  Selesai Sesuai Target.

Platmerah.net,Depok-
Lima program pembuatan drainase dan satu pengerjaa jalan  yang   dilaksankan   secara swakelola diwilayah Boponter mendapat apresiasi  warga yang merasa aspirasinya ditindak-lanjuti saat dalam Musrenbang.

Lima  perbaikan Drainase dan Jalan di lingkungan tempat tinggal dilingkungan setempat kini sudah bagus dan dapat digunakan dengan nyaman.

Kegiatan pekerjaan Swakelola di wilayah Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Kota Depok dilaporkan sukses dan closing tepat waktu.

Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari sinergitas  antara Lurah Agus Suryana, dengan Ketua Pokmas Dadi Sudadih yang kebetulan juga adalah Ketua RW 05, serta potensi masyarakat  lainnya.

Lurah Agus Suryana,  ketika ditanyakan akan hal ini mengata kan, meskipun pembentukan pokmas memalui  penununjukan  langsung tetapi,hal ini dapat dipertanggung-jawabkan  kemampuan Ketua RW 05 Dadih.

“Pokmas  Kelurahan Bojong Pondok Terong bisa dikatakan paling pertama dan nomor satu. Karena begitu menerima surat edaran dari Sekda untuk segera melakukan pembentukan Pokmas, dirinya segera langsung melaksanakan perintah tersebut dengan kemudian menggelar musyawarah di warung Salim.”terang Lurah Agus.

Dikatakan,akhirnya Dadih Sudadih pun terpilih secara penunjukan langsung yang memang adalah merupakan kewenangan hak prerogatif Lurah.

Namun demikian, diakui keputusan tetap hasil dari musyawarah. Sedangkan Lurah dalam hal ini, hanya menyampaikan pengusulan saja selebihnya adalah hasil musyawarah para Ketua RW, RT, LPM, dan para tokoh masyarakat yang difasilitasi oleh Lurah.

” Di wilayah Boponter tercatat ada 13 RW dan 93 RT. Sedangkan untuk pelaksa naan pekerjaan swakelola periode tahun 2022 tercatat 2 jenis pekerjaan, yakni; 5 titik untuk drainase dan 4 titik hotmix (pengaspalan) jalan.”papar Agus.

Ia menambahkan,“Kami bersyukur dan lega, tahun 2022 ini kegiatan swakelola di lingkungan wilayah Boponter dapat selesai dengan baik dan lancar serta closing tepat waktu. Sementara untuk jenis pekerjaan, ada 2 jenis untuk tahun ini, yaitu; Drainase 5 titik dan 4 titik Hotmix,”

 

 

Lurah Agus Suryana mengungkapkan hal itu  Agus Suryana  saat  bebenah Kantor hari Sabtu sore  (08/01/2023).

 

Sementara ditempat berbeda, Dadih Sudadih Ketua Pokmas yang juga Ketua RW 05 Kelurahan Bojong Pondok Terong saat di konfirmasi mengatakan hal yang sama bahwa pekerjaan swakelola telah tuntas dilaksanakan dengan sukses dan closing tepat waktu.

“Adapun untuk tahun ini Boponter melaksanakan dua jenis pekerjaan yakni; perbaikan drainase di lima titik dan untuk hotmik ada 4 titik pengerjaan aspal jalan lingkungan,” papar Dadih.

Perlu diketahui, Dadih Sudadih terpilih sebagai Ketua Pokmas atas penunjukan langsung Lurah dengan pertimbangan atas berbagai dasar. Antara lain, dianggap sudah cukup berpengalaman dalam bidangnya. Selain itu, dirinya pun terpilih sebagai Ketua Pokmas, berdasarkan hasil keputusan dalam musyawarah yang digelar dan difasilitasi oleh Lurah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas diberikannya amanat ini sebagai Ketua Pokmas Boponter, sehingga dapat melaksanakan pekerjaan swakelola ini dengan tepat waktu. Selain itu, warga juga jadi merasa terbantu dengan adanya program ini. Kami sebagai Ketua Pokmas berharap pada warga untuk kiranya bisa ikut menjaga dan merawatnya,” tandas Dadih.(wismo).

News Feed

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Purwakarta Gelar Liga Nepak Tiga Pilar

Kam, 20 Jun 2024 06:58:19pm

PURWAKARTA - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara, Polres Purwakarta menggelar pertandingan bulutangkis bertajuk Liga...

Supian Suri Dijadwalkan Hadir Pada Hari Krida Pertanian Di Tapos

Kam, 20 Jun 2024 03:07:29pm

Supian Suri Dijadwalkan Hadir Pada Hari Krida Pertanian. Platmerah.net,Depok-Hari Krida pertanian yang diperingati setiap tanggal 21 Juni sebagai...

Polisi Amankan Pelaku Pencabulan dan Kekerasan Terhadap Anak

Rab, 19 Jun 2024 05:39:45pm

CIAMIS - Polres Ciamis gelar Konferensi Pers Kasus Pencabulan dan Kekerasan Terhadap anak di bawah umur, yang terjadi di Kecamatan Panumbangan...

Satpoliarud Polres Purwakarta Ingatkan Hal Ini Untuk Masyarakat Beraktifitas Di Perairan

Rab, 19 Jun 2024 02:11:19pm

PURWAKARTA - Sebagai upaya deteksi dini permasalahan yang terjadi di wilayah perairan di Kabupaten Purwakarta, Satuan Polisi Perairan dan Udara...

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi  Pimpin Langsung  Penyembelahan  Tujuh Ekor Sapi..

Sel, 18 Jun 2024 11:31:01pm

DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi  Pimpin Langsung  Penyembelahan  Tujuh Ekor Sapi.. Platmerah.net,Depok-Seperti juga tahun-tahun sebelumnya...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 18
  • Visit Today : 22
  • Visitors Total : 78573
  • Visit Total : 145647