Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Lounching My Pos di Pondok Pesantren Al Wafi Sawangan Depok

Sel, 19 Apr 2022 05:51:43am Dilihat 64 kali author Wismo
05-35-54-2Q==

 

Platmerah.net,Depok-Kehadiran Kantor Pos dengan bahasa gaul My Pos di Pondok Pesantren insya Allah bisa memberikan kemudahan kepada santri, masyarakat sekitar untuk melakukan transaksi.

Kita dapat mengirim barang, doku men, melakukan pembayaran listrik telepon BPJS dan seterusnya bisa melakukan pembelian materai bisa juga nanti beli pulsa dan seterus nya. jadi ini betul-betul sangat mem bantu mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi kebutu han sehari-hari.

 

KH AGUS Solachul Aam Wahid Wahab ketua umum khitoh ulama Nahdiyin (KUN) mengungkapkan hal itu menanggapi Lounching My Pos di Pondok Pesantren Al Wafi islamic Boarding School di Sawangan Senin malam (18/04/2022).

“Nantinya, para santri tidak perlu ke kantor pos yang lebih jauh cukup disini ada.” Ujarnya.

Keduanya keberadaan My Pos untuk pondok ini penting, insya Allah dapat menambah penghasil an,” Intinya dari ini mendapat peng hasilan yang selanjutnya diserah kan kepada Pondok sebagai “ujroh” atau bagi hasil.yang bermanfaat membantu mengirim logistik provider di seluruh Sawangan ini.” Ungkapya.

“My Pos nantinya juga dapat mung kin ngirim buah-buahan dari Sa wangan ke berbagai daerah, kita dapat kembangkan ini menjadi satu bisnis logistik provider yang mem berikan solusi kepada masyarakat sekitar untuk ngirim barangnya.” paparnya

Gus Solachul mengatakan, pengiriman dapat skala kecil dan besar sehingga semua kebutuhan masyarakat bisa dilayani.

Ia menyebutkan untuk target kedepan bisa di 3000 pondok pesantren yang layani kebutuhan masyarakat terutama provider ini ke seluruh Indonesia.

Dengan estimasi perputaran uang mencapai 4000 triliun.” Kantor Pos yang ada di mana-mana di Indone sia , berkewajiban membantu potensi peredaran uang tersebut.”

Oleh karen itu Gus Solachul memin ta kepada seluruh media bisa mengekspos ini yang sebesar-be sarnya,karena ini sangat membantu masyarakat secara luas membantu pondok pesantren dan para santri.

My Pos juga dapat dikembangkan di luar Jawa di luar Jawa di kota-kota besar seperti Makassar, Balik papan, Samarinda, Medan, dan pasti ibukota provinsi kita akan ber sama dengan pemerintah misalnya dengan kementerian dengan terkait Dewan Masjid Indonesia DMI dan beberapa ormas.


Semantara itu,
Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti choiriana mengatakan, layanan pos ini tidak hanya untuk kepentingan postal tetapi juga untuk pengiriman paket , logistik dan financial services

Pihaknya juga mengajak untuk berkolaborasi stake holder lain ini untuk memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat, kami berharap yang kami lakukan dapat membe rikan kontribusi besar untuk masyarakat Indonesia.

“Saya mau kabarkan kehadiran kami dibulan Romadhon 1443H sudah di beberapa pesantren di Jawa timur sampai Banyuwangi di Madura juga di Jawa tengah dan hari ini kami juga hadir di daerah Depok. Jawa Barat ” jelasnya.

“My Pos juga akan hadir untuk Sumatera,Kalimantan, Sulawesi dan Papua ,ini mimpi besar kami bisa menjangkau seluruh desa di Indone sia, kita paham jumlah desa di Indonesia itu sangat besar, jumlah nya lebih dari 73000 desa.” terang Siti Choirana yang biasa dipanggil Anna.

Anna berharap kehadiran my pos di desa-desa bisa melakukan peng iriman logistik mampu menjang kau seluruh wilayah Indonesia dengan konsepnya kolaboratif ini mampu mencetak interpreneur baru dan inovasi baru dengan ini kita bisa melakukan akselerasi dalam memberikan pelayanan yang ter baik untuk Indonesia.paparnya.

Anna menambahkan, yayasan Pondok Al wafi islamic Boarding School yang memiliki jaringan besar ada 200, dengan dibukanya sore ini (Senin 18/04/2022) dan akan dibuka secara serentak..

“Kami berharap seluruh pesantren di Indonesia akan bisa menghadir kan pelayanan My Pos Kantor Pos kecil, hadir dengan nama kekinian lebih milenial nantinya juga dimanfaatkan masyarakat di sekitar pesantren.

“Kami punya mimpi besar di mana seluruh desa di Indonesia dapat dijangkau layanan pos Indonesia yang jumlahnya ada 4.800 di Indonesia, saat ini baru 50.000 desa dan kelurahan kami jangkau dari desa rp73.000 di Indonesia.” sebutnya.

Menyinggung tentang keberadaan kompetitor yang semakin ketat, Anna mengatakan, Kami ini merah putih tentunya harus jauh lebih baik daripada mereka.” Kami berharap secara spirit ini harus double-double itu ia tidak hanya seperti swasta, tapi bagaimana kami menjadi BUMN yang membang gakan Indonesia. Dalam pengiri man pengiriman apapun, maupun lainnya.

Anna menjelaskan pihaknya juga sebagai pemenang tender program pemerintah migrasi daripada analog ke digital, ini menjadi salah satu kekuatan baru dan inovasi dari pos Indonesia,tidak hanya kurir pengiriman barang saja.

Disebutkan pemutih dari analog ke digital 5 juta dari total 7,5 juta pihaknya sudah melakukan pen distribusian dan instalasinya

Dalam menyambut Idhul Fitri 1443 H. pihaknya juga mencetak sekitar satu juta ucapan secara memorable dengan kartu kartu ucapan bisa dipakai oleh seluruh masyarakat.” Kartu ucapannya dengan desain edisi spesial Ramadhan dan idul Fitri 1443 H selain masyarakat bisa menggunakan juga perangko perangko, edisi khusus yang kami cetakan buat Ramadhan dan idul Fitri,termasuk juga bagi individu yang menginginkan perangkonya mau cetak dengan fotonya.” pungkas Anna.(wismo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Sukseskan Ketahanan Pangan, Polri Bersama TNI Sambangi Petani Sayuran.

Ming, 26 Jun 2022 01:08:20pm

Platmerah.net, Majalengka,-Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka Polda Jabar bersama Babinsa Koramil Argapura Kodim 0617/Majalengka...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 0
  • Visit Today : 0
  • Visitors Total : 16062
  • Visit Total : 25890
Chat Whatsapp