Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah
61738861-04D7-4B34-AA25-2AB5984C28D5

Platmerah.Net – TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Lulus dengan pujian, memang layak didapatkan oleh Difo Daputra Koster. Salah seorang mahasiswa Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung asal kota Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, yang baru saja diwisuda dan lulus dengan IPK Coumlaude. Tak hanya itu, Difo panggilan akrabnya di terima bekerja perusahaan Pertambangan PT Pamapersada Nusantara.
 
Lulusan SMK Bukit Asam tiga tahun lalu ini anak sulung dari tiga bersaudara pasangan ayah Aidil Koster dan ibu Lili Indarni, beralamat di RT O3 RW 02 Talang Gabus, Kelurahan Pasar Tanjung Enim, kecamatan Lawang Kidul, kabupaten Muara Enim.
 
Selesai menamatkan pendidikan di SMK BA Tanjung Enim Difo langsung mendapat Beasiswa dari PT Pamapersada Nusantara kuliah di Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung, dan Ia telah diwisuda pada Sidang Senat Terbuka, Kamis (11/08/2022).
 
 
Difo Dupatra Koster, adalah lulusan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tanjung Enim, lalu melanjutkan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bukit Asam Tanjung Enim, yang juga menyandang Dan 1 Gojukai, adalah sarjana jurusan Teknologi Pertambangan lulus dengan IPK 3,67.
 
Ayah yang hanya pekerja serabutan dan ibu yang hanya ibu rumah tangga. Namun Difo mempunyai tekad yang kuat, tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang di dapatnya dari PT Pama yang memberikan Beasiswa padanya, dan alhasil setelah lulus, dirinya langsung bekerja di PT Pamapersada Nusantara.
 
“Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan kuliah sesuai jadwal, yaitu 3 tahun, dan setelah lulus ini, saya langsung bekerja di PT Pamapersada Nusantara (Pama), saya sangat berterimakasih kepada PT Pama yang benar-benar telah memberikan dukungan pendidikan berupa Beasiswa, sampai saya lulus kuliah, teruntuk kedua orang tua saya, sembah sujud ku ucapkan atas doa dan restu nya” ucap Difo, Minggu (14/8/2022).
 
Keberhasilan dirinya mendapat IPK coumlaude dan bekerja di perusahaan tambang, tidak diraih dengan mudah. Aral dan rintangan telah di laluinya, diapun bukan dari keluarga berada, yang bisa dengan mudah kuliah sampai ke Kota Bandung.
 
Namun, atas kerja keras dan kegigihan untuk meraih pendidikan, dirinya berhasil terpilih menjadi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari PT Pamapersada Nusantara. Difo mendapat beasiswa penuh, mulai dari uang kuliah, biaya hidup, hingga berbagai perlengkapan kuliah.
 
Difo Daputra Koster, sebelumnya berhasil melalui berbagai tahapan seleksi seperti psikotes, wawancara, focus discussion, tes kesehatan, dan lainnya. Sehingga berhasil menyisihkan puluhan pemohon beasiswa lainnya dari seluruh Indonesia. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Herik Y Terpilih Secara Aklamasi Pada Muscab HIPMI Depok ..

Sel, 27 Sep 2022 07:30:16pm

Herik Y Terpilih Secara Aklamasi Pada Muscab HIPMI Depok .. Platmerah.Net,Depok-Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)...

Presiden Jokowi Peroleh  Gelar Kesultanan Buton Bau – Bau – Sultra

Sel, 27 Sep 2022 06:52:56pm

Presiden Jokowi Peroleh  Gelar Kesultanan Buton Bau - Bau - Sultra   Platmerah.net,Sultra- Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Komsos Edukasi Dalam Penanganan Sampah di Wilayah Sektor 2 Citarum Harum.

Sel, 27 Sep 2022 06:27:39pm

Platmerahnews.net, Pacet-Kab Bandung,- Sampah adalah salah satu permasalahan yang cukup sulit untuk di pecahkan.karena untuk mengatasi sampah...

Tajudin Tabri Lega,Ahmad  Misbah Supir Truk Penabrak Portal Tarik Laporan Polisi.

Sen, 26 Sep 2022 08:18:26pm

Tajudin Tabri Lega,Ahmad  Misbah Supir Truk Penabrak Portal Tarik Laporan Polisi. Platmerah.net, Depok-Melalui  musyawarah yang cukup dra...

Satgas Citarum Harum Sektor 10 Subsektor 001 Melaksanakan Pembersihan Sampah dan Rumput Liar di Anak Sungai Citarum.

Sen, 26 Sep 2022 06:03:49pm

Platmerah.net, Rajamandala-KBB,- Satgas Citarum Harum Sektor 10 Sub-01 dipimpin Pelda Nandang bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 35
  • Visit Today : 67
  • Visitors Total : 26421
  • Visit Total : 43089
Chat Whatsapp