[Sassy_Social_Share]

Platmerah.Net – TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Lulus dengan pujian, memang layak didapatkan oleh Difo Daputra Koster. Salah seorang mahasiswa Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung asal kota Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, yang baru saja diwisuda dan lulus dengan IPK Coumlaude. Tak hanya itu, Difo panggilan akrabnya di terima bekerja perusahaan Pertambangan PT Pamapersada Nusantara.
 
Lulusan SMK Bukit Asam tiga tahun lalu ini anak sulung dari tiga bersaudara pasangan ayah Aidil Koster dan ibu Lili Indarni, beralamat di RT O3 RW 02 Talang Gabus, Kelurahan Pasar Tanjung Enim, kecamatan Lawang Kidul, kabupaten Muara Enim.
 
Selesai menamatkan pendidikan di SMK BA Tanjung Enim Difo langsung mendapat Beasiswa dari PT Pamapersada Nusantara kuliah di Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung, dan Ia telah diwisuda pada Sidang Senat Terbuka, Kamis (11/08/2022).
 
 
Difo Dupatra Koster, adalah lulusan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tanjung Enim, lalu melanjutkan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bukit Asam Tanjung Enim, yang juga menyandang Dan 1 Gojukai, adalah sarjana jurusan Teknologi Pertambangan lulus dengan IPK 3,67.
 
Ayah yang hanya pekerja serabutan dan ibu yang hanya ibu rumah tangga. Namun Difo mempunyai tekad yang kuat, tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang di dapatnya dari PT Pama yang memberikan Beasiswa padanya, dan alhasil setelah lulus, dirinya langsung bekerja di PT Pamapersada Nusantara.
 
“Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan kuliah sesuai jadwal, yaitu 3 tahun, dan setelah lulus ini, saya langsung bekerja di PT Pamapersada Nusantara (Pama), saya sangat berterimakasih kepada PT Pama yang benar-benar telah memberikan dukungan pendidikan berupa Beasiswa, sampai saya lulus kuliah, teruntuk kedua orang tua saya, sembah sujud ku ucapkan atas doa dan restu nya” ucap Difo, Minggu (14/8/2022).
 
Keberhasilan dirinya mendapat IPK coumlaude dan bekerja di perusahaan tambang, tidak diraih dengan mudah. Aral dan rintangan telah di laluinya, diapun bukan dari keluarga berada, yang bisa dengan mudah kuliah sampai ke Kota Bandung.
 
Namun, atas kerja keras dan kegigihan untuk meraih pendidikan, dirinya berhasil terpilih menjadi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari PT Pamapersada Nusantara. Difo mendapat beasiswa penuh, mulai dari uang kuliah, biaya hidup, hingga berbagai perlengkapan kuliah.
 
Difo Daputra Koster, sebelumnya berhasil melalui berbagai tahapan seleksi seperti psikotes, wawancara, focus discussion, tes kesehatan, dan lainnya. Sehingga berhasil menyisihkan puluhan pemohon beasiswa lainnya dari seluruh Indonesia. (HAI)

News Feed

Pokmas Kelurahan Jatijajar Kerjakan Tiga Proyek Pembangunan Tahun Anggaran 2024.

Rab, 27 Mar 2024 07:31:16pm

Pokmas Kelurahan Jatijajar Kerjakan Tiga Proyek Pembangunan Tahun Anggaran 2024. Platmerah.net,Depok-Pembangunan infrastruktur Kelurahan Jatijajar...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Buka Musrenbang RKPD dan RPJPD 2025-2045, Tekankan Program Unggulan

Rab, 27 Mar 2024 03:52:10pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Dr. H Ahmad Rizali,M.A membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)...

KPU Depok Tetapkan Nama-Nama 50 Anggota DPRD Setempat

Ming, 24 Mar 2024 10:46:48pm

  KPU Depok Tetapkan Nama-Nama 50 Anggota DPRD Setempat Platmerah.net. Tercatat 50 Orang Anggota DPRD Kota Depok yang akan menduduki kursi...

PKB Akan Usung Syaiful Huda Untuk Pilkada Gubernur Jawa Barat November Mendatang

Sab, 23 Mar 2024 02:32:23pm

PKB Akan Usung Syaiful Huda Untuk Pilkada Gubernur Jawa Barat November Mendatang PlatMerah.net, Depok- PKB Jawa Barat dengan bekal 15 Kursi di...

LSM Kapok:  Bangunan Oulet HB Diduga Melanggar Garis. Sepadan Saluran?

Rab, 20 Mar 2024 12:31:54am

LSM Kapok:  Bangunan Oulet HB Diduga Melanggar Garis. Sepadan Saluran? Platmerah.net,Depok- Meskipun  sudah   beroprasi dan melayani...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 16
  • Visit Today : 25
  • Visitors Total : 75794
  • Visit Total : 141203