[Sassy_Social_Share]

Platmerah.Net – TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Lulus dengan pujian, memang layak didapatkan oleh Difo Daputra Koster. Salah seorang mahasiswa Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung asal kota Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, yang baru saja diwisuda dan lulus dengan IPK Coumlaude. Tak hanya itu, Difo panggilan akrabnya di terima bekerja perusahaan Pertambangan PT Pamapersada Nusantara.
 
Lulusan SMK Bukit Asam tiga tahun lalu ini anak sulung dari tiga bersaudara pasangan ayah Aidil Koster dan ibu Lili Indarni, beralamat di RT O3 RW 02 Talang Gabus, Kelurahan Pasar Tanjung Enim, kecamatan Lawang Kidul, kabupaten Muara Enim.
 
Selesai menamatkan pendidikan di SMK BA Tanjung Enim Difo langsung mendapat Beasiswa dari PT Pamapersada Nusantara kuliah di Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung, dan Ia telah diwisuda pada Sidang Senat Terbuka, Kamis (11/08/2022).
 
 
Difo Dupatra Koster, adalah lulusan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tanjung Enim, lalu melanjutkan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bukit Asam Tanjung Enim, yang juga menyandang Dan 1 Gojukai, adalah sarjana jurusan Teknologi Pertambangan lulus dengan IPK 3,67.
 
Ayah yang hanya pekerja serabutan dan ibu yang hanya ibu rumah tangga. Namun Difo mempunyai tekad yang kuat, tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang di dapatnya dari PT Pama yang memberikan Beasiswa padanya, dan alhasil setelah lulus, dirinya langsung bekerja di PT Pamapersada Nusantara.
 
“Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan kuliah sesuai jadwal, yaitu 3 tahun, dan setelah lulus ini, saya langsung bekerja di PT Pamapersada Nusantara (Pama), saya sangat berterimakasih kepada PT Pama yang benar-benar telah memberikan dukungan pendidikan berupa Beasiswa, sampai saya lulus kuliah, teruntuk kedua orang tua saya, sembah sujud ku ucapkan atas doa dan restu nya” ucap Difo, Minggu (14/8/2022).
 
Keberhasilan dirinya mendapat IPK coumlaude dan bekerja di perusahaan tambang, tidak diraih dengan mudah. Aral dan rintangan telah di laluinya, diapun bukan dari keluarga berada, yang bisa dengan mudah kuliah sampai ke Kota Bandung.
 
Namun, atas kerja keras dan kegigihan untuk meraih pendidikan, dirinya berhasil terpilih menjadi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari PT Pamapersada Nusantara. Difo mendapat beasiswa penuh, mulai dari uang kuliah, biaya hidup, hingga berbagai perlengkapan kuliah.
 
Difo Daputra Koster, sebelumnya berhasil melalui berbagai tahapan seleksi seperti psikotes, wawancara, focus discussion, tes kesehatan, dan lainnya. Sehingga berhasil menyisihkan puluhan pemohon beasiswa lainnya dari seluruh Indonesia. (HAI)

News Feed

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

MK menolak permohonan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin)

Sen, 22 Apr 2024 06:19:12pm

MK menolak permohonan Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Platmerah.net,Jakarta- MK menolak permohonan seng. keta hasil Pemilihan...

Lapangan Becek  dan Sepi Pengunjung Mewarnai Lebaran Kukusan Beji Depok

Sab, 20 Apr 2024 05:15:24pm

Lapangan Becek  dan Sepi Pengunjung Mewarnai Lebaran Kukusan Beji Depok Platmerah.net,Depok-Lebaran Kukusan merupakan tradisi  warga masyarakat...

Koalisi 6 Partai Politik Semakin Solid Usung Kandidat Wali-Wakil Walikota Depok

Sab, 20 Apr 2024 04:08:30pm

    Ketua DPD Par tai Collar Depok Farabi     Koalisi 6 Partai Politik Semakin Solid Usung Kandidat Wali-Wakil Walikota...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 22
  • Visit Today : 32
  • Visitors Total : 76451
  • Visit Total : 142243